Kulit yang putih mulus dan tanpa masalah tentu menjadi dambaan untuk setiap wanita.

Betapa tidak, kondisi kulit yang demikian dewasa ini seringkali menjadi indikasi kulit yang indah dan dapat menunjang penampilan untuk sebagian besar wanita. Untuk itulah, tidak heran bila banyak wanita akan dengan rela melakukan banyak hal demi mendapatkan kulit tubuh yang mulus dan putih yang telah diimpikannya selama ini. Mulai dari melakukan perawatan sederhana dirumah, sampai dengan pergi mengunjungi dokter kecantikan kulit menjadi pilihan yang beragam pada beberapa wanita menyesuaikan dengan isi kantong yang ada.

Baca Juga:

Ya, untuk sebagian besar wanita kegiatan merawat diri dan mempercantik tubuh bak sebuah kewajiban yang apabila dilewatkan sekali saja. Maka hal ini akan dapat membuat mereka merasa tidak percaya diri dengan penampilannya sendiri. Untuk itulah, itak heran bila saat ini salon kecantikan dan perawatan selalu penuh diserbu para wanita yang mendambakan memiliki kulit impian.

Hanya saja, meski sudah mati-matian merawat dan menjaga kulit tubuh. Namun masalah tetap saja datang dan seringkali datang secara tiba-tiba tanpa permisi. Hal inilah yang seringkali membuat anda frustasi dan tidak tahu harus bagaimana. Sewaktu masalah kulit menyerang umumnya seorang wanita akan dibuat panik dan menjadi mengurung diri sebab tidak percaya diri dengan penampilannya.

memilih-krim-tabir-surya-yang-tepat.jpg

Radiasi UV Menjadi Musuh Besar Kaum Wanita

Radiasi ultraviolet salah satunya menjadi musuh besar untuk kaum wanita. Hal ini dikarenakan paparan sinar UV akan dapat menyebabkan kulit yang mulus berubah menjadi kusam dan timbulnya flek pada bagian wajah.

Kondisi ini tentu akan menjadi masalah besr untuk wanita. Betapa tidak, timbulnya kulit yang kusam dan flek pada wajah akan tentu saja merusak penampilan mereka. Apalagi untuk mereka yang baru saja melakukan perawatan di salon kecantikan untuk mendapatkan kulit yang telah didambakan. Hal ini tentu akan membuat mereka rugi karena membuang uang dengan sia-sia.

Akan tetapi, tak perlu khawatir saat ini sebenarnya sudah banyak perlindungan ampuh yang dapat melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain menjaga kulit dari sinar matahari dengan menggunakan pakaian tertutup sewaktu keluar rumah, menggunakan payung dan lain sebagainya. Perlindungan lain yang lebih praktis adalah dengan menggunakan krim tabir surya atau krim sunblock. Penggunaan krim ini akan dapat memungkinkan kulit anda terjaga meski berada dibawah paparan sinar matahari secara langsung.

Nah, untuk bisa mendapatkan krim ini anda tak perlu kahwatir. Sebab saat ini krim jenis ini sudah banyak dijual dpasaran dengan ragam dan variasi yang berbeda. Hanya saja, yang inilah yang jadi masalah.

Banyaknya variasi dan ragam yang berbda dari jenis krim sunblock yang banyak dijual dipasaran seringkali membuat kita bingung dalam memilihnya. Ada sebagian wanita lebih memilih krim dengan merk ternama atau yang dijual dengan harga yang mahal. Mereka beranggapan bahwa krim dengan jenis ini akan dapat bekerja dengan lebih baik pada kulit tubuh mereka dan dianggap sebagai krim yang terbaik dalam menghindarkan kulit terbakar dari paparan sinar matahari secara langsung pada kulit tubuhnya. Lantas benarkah demikian?

Nah, untuk mengenal lebih jauh, beberapa cara memilih krim tabir surya dibawah ini akan menjadi sumber yang baik untuk anda guna menentukan jenis krim sunblock yang akan anda gunakan.

Tips Memilih Krim Tabir Surya yang Tepat

  • Yang pertama adalah dengan memilih krim tabir surya yang didalamnya memiliki kandungan SPF 15 atau lebih. Semakin banyak kandungan SPF didalamnya akan semakin baik untuk kulit anda agar terhindar dari paparan sinar matahari, terutama untuk anda yang lebih banyak menghabiskan waktu diluar atau dibawah paparan sinar matahari. Apabila anda sering beraktifitas diluar ruangan dan terkena paparan sinar matahari lebih lama maka gunakanlah krim dengan kandungan SPF 30 yang akan dapat memberikan perlindungan yang lebih optimal.
  • Pada saat anda bingung menentukan pilihan terhadap krim tabir surya yang akan anda pilih. Sebaiknya pilihlah krim yang dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai jenis radiasi seperti misakan radiasi UV-A.
  • Sebaiknya pilihlah krim tabir surya yang terbebas dari PABA, yakni Para Amino Benzoin Acid. Sebab kandungan ini akan dapat menyebabkan alergi apda kulit. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam krim ini akan dapat menyebabkan iritasi kulit, kemerahan dan membuat anda lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Untuk itu, kenali dengan cermat kandungan yang terdapat dalam kemasan krim tersebut dengan baik.
  • Pilihlah krim tabir surya yang water proof dan juga sweat proof. Dengan begini maka krim yang anda gunakan tidak akan mudah hilang atau memudar pada saat terkena air atau pada saat anda berkeringat. Tanpa sifat ini, krim yang anda gunakan akan memungkinkan anda untuk kembali menggunakan krim ini beberapa kali pada saat anda masih melakukan kontak dengan sinar matahari.
  • Kenali jenis kulit anda pada saat anda menggunakan krim tabir suya. Hal ini dikarenakan ada dua jenis krim yang dijual dipasaran, yakni yang gel dan yang krim. Untuk kulit yang berminyak sebaiknya gunakan krim yang bentuknya gel. Sementara untuk anda yang memiliki klit kering sebaiknya anda kenakan yang berbentuk krim bukan gel.

Nah, Setelah mengetahui jenis pemilihan krim tabir surya yang tepat. Anda pun perlu mengetahui bagaimana menggunakan krim ini dengan tepat pada kulit tubuh anda. Jika sala menggunakan maka manfaat dari krim tersebut tidak akan dapat anda rasakan atau krim ini tidak dapat bekerja dengan lebih baik pada tubuh.

Tips Menggunakan Krim Tabir Surya yang Tepat

  • Gunakanlah SPF sesuai dengan kebutuhan kulit anda. Seperti yang telah dijelaskan diatas, penggunaan SPF yang tepat pada saat memilih krim adalah dengan kandungan SPF 15. Akan tetapi bila anda adalah seseorang yang sering melakukan aktivitas diluar ruangan dan mendapatkan paparan sinar matahari dengan lebih banyak, maka gunakan krim dengan kandungan SPF 30.
  • Gunakan krim tabir surya dengan spektrum yang cukup lebar. Krim tabir surya dengan jenis ini akan dapat melindungi kulit anda dari radiasi sinar UV A dan UV B. Untuk itu, maka pastikan bila anda menggunakan krim dengan spktrum yang lebih lebar.
  • Ulangi penggunaan krim apabila waktunya telah habis. Air akan dapat melunturkan penggunaan krim yang telah anda aplikasikan. Begitu pula denga keringat yang keluar dari tubuh anda yang akan dapat membilas krim yang sudah dioleskan. Untuk itu, saat anda merasa kulit kering maka ulangi penggunaan krim pada tubuh anda dan aplikasikan dengan merata.
  • Tetap gunakan krim meski anda berada dalam ruangan. Penggunaan krim ini umumnya dilakukan untuk mencegah kulit kering yang akan membuat anda merasa tidak nyaman. Dengan demikian, tetap aplikasikan krim pada tubuh anda meski anda tidak melakukan aktivitas luar ruangan.

Demikianlah beberapa hal yang dapat dilakukan pada saat anda memilih krim tabir surya yang akan anda gunakan. Semoga bermanfaat dan memberikan cukup informasi yang dibutuhkan. 

Loading...

Loading...