Tips Memilih Masker Sesuai Tipe Kulit - Salah satu perawatan wajah yang umum dilakukan yaitu menggunakan masker. Biasanya menggunakan masker wajah dianjurkan sekali hingga dua kali dalam seminggu. Memakai masker wajah akan membuat kulit nampak sehat dan cerah.

Nah, ada banyak jenis masker yang saat ini tersedia di pasaran dengan berbagai kandungan yang bermanfaat untuk merawat kulit wajah. Sebelum memakai masker, pastikan anda memilih jenis masker yang tepat sesuai dengan jenis kulit anda. Yuk simak tips memilih masker sesuai dengan tipe kulit di bawah ini.

Baca Juga:

Tips-Memilih-Masker-Sesuai-Tipe-Kulit.jpg

Baca juga : 

Tips Memilih Masker Sesuai dengan Tipe Kulit

Dengan memakai masker yang tepat sesuai tipe kulit, maka anda akan mendapatkan manfaatnya yang maksimal. Oleh karena itu, penting mengetahui jenis-jenis masker yang cocok untuk setiap jenis kulit di bawah ini.

Kulit Wajah Normal

Untuk tipe kulit wajah normal, pada dasarnya cocok memakai jenis masker apapun, baik sheet mask, clay mask hingga masker krim. Untuk kulit normal, menggunakan masker krim dianjurkan. Pada masker krim terkandung emolien yang akan dapat membuat kulit halus. Masker jenis ini bisa digunakan jika anda ingin meremajakan tampilan kulit sebab masker jenis ini memiliki kelembaban ekstra.

Kuli Wajah Berminyak, Berjerawat dan Kombinasi

Selanjutnya untuk jenis kulit wajah yang berminyak, berjerawat dan kombinasi, masker yang dapat digunakan yaitu clay mask atau charcoal mask. Dengan menggunakan jenis masker ini akan mendapatkan manfaatnya yang optimal.

Pada clay mask terkandung bahan tanah liat alami yang dapat membersihkan dengan mendalam. Segala kotoran ataupun minyak yang menyumbat pori-pori akan tertarik ketika masker mengering, namun tidak akan membuat wajah menjadi kering.

Selain itu, tipe kulit wajah ini juga bisa menggunakan masker alami dan sheet mask. Sheet mask berbahan dasar air yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Sedangkan beberapa jenis sayuran dan buah tertentu mengandung agen anti bakteri yang dapat mengatasi jerawat dan minyak berlebih pada wajah.

Kulit Wajah Sensitif

Wajah yang sensitif biasanya akan lebih mudah mengalami iritasi. Oleh karena itu, masker yang bisa digunakan yaitu masker krim dengan kandungan mineral alami untuk dapat menenangkan efek iritasi. Selain itu, pilihan lainnya yaitu masker yang berbahan dasar teh seperti teh hijau atau kombucha. Purifying mask juga dapat dijadikan pilihan sebab menyediakan agen pembersih alami  untuk dapat menghilangkan kemerahan pada wajah.

Pada teh terkandung antioksidan untuk mencegah terjadinya keriput, serta dapat membantu menghaluskan kulit wajah.

Kulit Wajah Kering

Untuk kulit kering sebaiknya memilih masker wajah dengan kelembaban ekstra seperti sheet mask, krim, peel-off, firming mask ataupun masker alami dari buah-buahan.

Nah, masker peel-off itu sendiri fungsinya untuk mengencangkan kulit, serta dapat membantu stimulasi peredaran darah agar lancar. Sedangkan pada masker exfoliate mengandung glycolic acid yang dapat mengangkat sel kulit mati.

Kulit Wajah Kusam

Memiliki kulit wajah kusam tentu akan membuat anda kurang percaya diri. Nah, untuk membantu mengatasi kulit wajah kusam, anda bisa mencoba menggunakan masker exfoliate atau radiance mask. Exfoliator yang terdapat pada masker ini akan dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah anda, serta membantu stimulasi pertumbuhan jaringan kulit baru. Sedangkan pada radiance mask terkandung pemutih yang akan membuat kulit wajah anda menjadi semakin cerah.

Masker memiliki manfaat yang bagus untuk merawat wajah. Ada banyak jenis masker yang bisa kita temukan. Nah, agar mendapatkan manfaat yang maksimal, pastikan anda memilih jenis masker sesuai dengan tipe kulit anda. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...