Tips Memilih Shampoo yang Tepat Untuk Rambut

Tips Memilih Shampoo yang Tepat Untuk RambutApakah anda sering dibuat bingung ketika memilih shampoo? Ya, semua orang juga pasti mengalami kebingungan ketika memilih shampoo mana yang tepat dan juga cocok untuk jenis rambutnya. Kebingungan dalam memilih shampoo ini disebabkan karena terlalu banyaknya produk yang menawarkan serta menjanjikan dapat memberikan hasil yang luar biasa. Namun, yang menjadi permasalahannya janji tersebut hanyalah iming-iming semata dan tak jarang untuk memberikan hasil yang maksimal.

 

Karena banyaknya produk shampo, kita kerap kali mencoba-coba serta mengganti dari produk yang satu ke produk lainnya. Namun sebenarnya hal itu disayangkan, karena akan mengakibatkan rambut menjadi rusak dan kehilangan kesehatannya. Nah, agar anda tidak dibingungkan untuk memilih shampoo mana yang tepat dan cocok untuk rambut anda, sebaiknya anda simak pembahasan dibawah ini mengenai tips memilih shampoo yang tepat untuk rambut.

1.Perhatikan kandungan di dalam shampoo

Sebaiknya sebelum anda memutuskan untuk memilih dan membeli shampoo yang tepat untuk rambut anda, terlebih dahulu anda harus memeriksa kandungan dalam shampoo tersebut. Anda juga perlu memastikan bahwa dengan kandungan yang terdapat di dalam shampoo tersebut aman untuk rambut dan juga tidak akan menimbulkan masalah baru pada rambut.

2.Kenali tekstur rambut

Selain memperhatikan kandungan yang terdapat didalam rambut, mengenali tekstur rambut anda pun merupakan salah satu yang penting. Sebelum membeli shampoo cobalah perhatikan terlebih dahulu apakah rambut anda keriting, lurus, rapuh, tipis, kuat atau bervolume.

Dari tekstur inilah anda bisa menentukan shampoo mana yang tepat untuk rambut anda. Apabila rambut anda keriting maka tidak cocok untuk memakai shampoo yang dapat meningkatkan volume dari rambut anda karena akan membuat rambut semakin mengembang. Untuk anda yang memiliki rambut tipis pilihlah shampoo yang dapat membuat rambut anda menjadi bervolume. Sedangkan jika rambut yang dimiliki kurang sehat, anda dapat memilih shampoo yang memiliki nutrisi tinggi serta vitamin sehingga mampu untuk mengatasi masalah rambut anda.

3.Kenali masalah rambut

Mengenali masalah rambut juga merupakan hal yang tidak boleh dilupakan pada saat memilih shampoo untuk rambut anda. Masalah rambut yang biasa dihadapi yaitu, rontok, kusam, bercabang, berketombe dan lainnya. Nah, untuk itu anda harus memilih shampoo sesuai dengan masalah yang anda alami. Berikut tipsnya.

Rambut dan kulit kepala kering

Apabila anda merupakan salah satu orang yang mengalami masalah rambut dan kulit kepala kering, cobalah pilih shampoo yang sekaligus mengandung conditioner. Hal ini dimaksudkan agar rambut anda menjadi lembab. Rambut kering akan memiliki resiko besar menjadi bercabang dan patah, untuk itu anda juga dapat memilih shampoo khusus yang diperuntukan untuk rambut kering yang mengandung banyak pelembab dan nutrisi. Serta formula yang terdapat didalam shampoonya pun harus lembut dan mengandung bahan alami seperti, madu, minyak almond, minyak zaitun dan chamomile.

Rambut berminyak

Untuk rambut yang bermiinyak pilihlah shampoo yang dapat membersihkan minyak dari rambut anda. Shampoo yang mengandung Clarifying Shampoo merupakan pilihan yang cocok untuk tipe rambut seperti ini karena dapat mengurangi kadar minyak yang berlebih dehingga rambut tidak akan menjadi lepek.

Rambut berketombe

Apabila anda memiliki jenis rambut yang berketombe maka anda bisa memilih shampoo yang mengandung zat seperti Pyrithione zinc yang berfungsi sebagai anti inflamasi, Selenium sulfide yang dapat membuat rambut menjadi halus serta salicylic acid yang dapat mengangkat kulit mati.

Nah, itulah beberapa tips memilih shampoo yang tepat untuk rambut. Semoga dengan adanya tips di atas dapat membantu anda dalam memilih shampoo yang sesuai dengan rambut anda. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)