Mempunyai rumah yang nyaman adalah dambaan semua orang. Kenyamanan sebuah rumah tentu tidak diukur dari ukuran rumah. Meskipun ukurannya mungil, namun rumah bisa didesain sedemikian rupa agar menciptakan hunian yang nyaman untuk ditinggali.

Nah, dalam mendesain rumah, hal yang tidak boleh ketinggalan yaitu penataan kamar mandi.  Jika anda memiliki kamar mandi kecil di rumah, anda bisa membuatnya lebih nyaman dengan tips menata kamar mandi minimalis yang tepat. Untuk info selengkapnya anda bisa simak pembahasan di bawah ini. 

Baca Juga:

Kamar-mandi-minimalis.jpg

Tips Menata Kamar Mandi Minimalis Kecil Agar Lebih Nyaman

Ada beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam menata kamar mandi minimalis mungil seperti berikut ini.

Memakai Warna Cerah

Desain kamar mandi biasanya memang kurang diperhatikan. Padahal sebenarnya, desain kamar mandi yang bagus akan membuat kita lebih nyaman saat menggunakannya. Desainnya yang bagus dan nyaman tentu akan memanjakan mata dan membuat keseluruhan desain rumah anda terlihat menarik.

Nah, dalam mendesain kamar mandi minimalis kecil, tips pertama yang harus anda perhatikan yaitu pemilihan warna. Pemilihan warna yang tepat akan membuat kamar mandi kecil anda terlihat lebih luas. Adapun pilihan warna untuk kamar mandi kecil yaitu warna cerah. Warna cerah dan warna netral akan dapat memantulkan cahaya dan ruangan akan terlihat lebih besar. Selain itu, anda juga bisa menempelkan bahan alami seperti porselen dan batu. Anda bisa memberikannya sedikit aksen logam yang akan membantu meningkatkan tampilan kamar mandi mungil anda.

Memanfaatkan Dinding Kosong

Tips selanjutnya yang harus anda perhatikan yaitu memperhatikan bagian kosong di kamar mandi anda. Karena ukuran kamar mandi yang kecil, mungkin anda sulit menemukan bagian kosong di kamar mandi. Namun, meskipun begitu biasanya dinding kamar mandi tidak begitu sering dimanfaatkan dan dibiarkan kosong. Nah, anda bisa memanfaatkan bagian kosong ini untuk digunakan sebagai tempat menyimpan rak gantung dengan ukuran minimalis. Anda bisa memilih model rak gantung sesuai dengan tema atau konsep kamar mandi anda agar terlihat serasi.

Menyimpan Tanaman Kecil di Kamar Mandi

Salah satu tips untuk membuat kamar mandi anda terlihat menarik yaitu dengan mengaplikasikan dekorasi di kamar mandi. Anda bisa memilih dekorasi yang cocok untuk kamar mandi kecil minimalis anda. Salah satu dekorasi yang bisa anda jadikan pilihan yaitu tanaman kecil. Saat ini, tanaman memang sedang populer sebagai dekorasi rumah. Ada banyak jenis tanaman yang bisa anda jadikan pilihan. Nah, anda bisa memilih tanaman segar ataupun bunga yang akan membuat kamar mandi anda terlihat cantik dan segar.

Mengaplikasikan Cermin Bulat

Cermin adalah salah satu dekorasi yang biasanya sering dihadirkan di kamar mandi. Nah, dalam memilih cermin yang akan diaplikasikan di kamar mandi, tentunya jangan sembarangan. Anda harus memilih cermin yang tepat, jangan terlalu tebal ataupun terlalu besar. Sebagai pilihan yang tepat, anda bisa memilih cermin bulat. Anda bisa mengaplikasikannya pada dinding kamar mandi anda yang kosong.

Memakai Gantungan

Tips selanjutnya dalam menata kamar mandi kecil yaitu memakai gantungan. Beberapa perlengkapan yang biasanya terdapat di kamar mandi, seperti sikat, handuk, perhiasan atau pengering rambut bisa anda letakan pada gantungan. Ini tentunya akan menghemat tempat, sekaligus membuat kamar mandi anda rapi.

Lihat juga : Cara Membuat Hiasan Dinding Dari Karton

Itulah beberapa tips menata kamar mandi minimalis kecil agar lebih nyaman dan menarik. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

Loading...

Loading...