Memiliki kulit yang putih, bersih dan bercahaya adalah impian setiap wanita. Tren kecantikan wajah yang saat ini sedang populer yaitu glass skin. Glass skin itu sendiri yaitu istilah untuk menggambarkan kondisi kulit yang halus seperti tidak memiliki pori-pori, kulit kencang dan bercahaya terlihat bening seperti kaca. 

Untuk mendapatkan kulit bening seperti kaca, kunci utamanya yaitu kulit lembab, tampak muda dan sehat. Glass skin menonjolkan kulit halus dan terhidrasi. Nah, untuk anda yang ingin mendapatkan kulit glass skin ala wanita Korea, beberapa langkah di bawah ini dapat anda ikuti.

Baca Juga:

Lihat juga : Cara Membuat Wajah Glowing

Cara-mendapatkan-kulit-glass-skin.jpg

Tips Mendapatkan Kulit Glass Skin Ala Wanita Korea

Untuk mendapatkan glass skin caranya tidak instan. Tentunya dibutuhkan perawatan kulit yang rutin dan konsisten. Lantas perawatan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit seperti itu? Berikut ini beberapa tips yang dapat anda lakukan.

Mengatasi Kerusakan Pada Kulit

Untuk mendapatkan kulit glass skin, kunci utamanya yaitu kulit halus. Oleh karena itu jika anda memiliki masalah pada kulit seperti breakout, bekas jerawat, jerawat, bruntusan dan lain sebagainya, anda harus mengatasi terlebih dahulu kondisi tersebut untuk mendapatkan kulit wajah yang halus.

Menggunakan Skincare dengan Rutin dan Teratur

Tips selanjutnya yang dapat anda lakukan yaitu rutin dan teratur menggunakan skincare saat pagi dan malam hari. Untuk mendapatkan kulit glass skin, langkah penggunaan skincare yang dapat dilakukan seperti berikut ini

  • Bersihkan wajah dengan teknik double cleansing, yakni membersihkan wajah 2 kali. Yang pertama anda bisa membersihkan wajah dengan bahan dasar minyak ataupun micellar water. Kedua mencuci wajah dengan sabun cuci wajah.
  • Melakukan eksfoliasi sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan scrub ataupun exfoliating toner dengan kandungan AHA ataupun BHA.
  • Agar pembersihan maksimal, sekaligus untuk melembutkan kulit anda bisa menggunakan hydrating toner.
  • Aplikasikan essence dan serum untuk membantu mengatasi masalah pada kulit seperti misalkan penuaan, bercak pada kulit dan untuk membuat kulit lembab.
  • Gunakan pelembab pada wajah agar kulit wajah semakin lembab.
  • Sesekali anda bisa menggunakan sheet mask ataupun masker wajah lainnya yang dapat membantu menenangkan kulit, membantu mengatasi kerusakan kulit dan melembabkan kulit.

Baca juga : Masker Buah Untuk Perawatan Wajah

Mengaplikasikan Sunscreen

Saat anda akan beraktivitas keluar rumah, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk mendapatkan kulit glass skin ala wanita Korea. Sebaiknya pilih sunscreen yang mengandung minimal 30 SPF. Sunscreen akan membantu melindungi kulit anda dari sinar UV.

Cukupi Kebutuhan Cairan

Selain melakukan beberapa perawatan, anda juga dapat mencukupi kebutuhan cairan. Anda dapat minum air putih yang banyak. Air putih memiliki manfaat untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Minum air putih yang cukup akan membantu mencegah dehidrasi kulit sehingga kulit akan lebih halus dan lembut. Selain minum air putih, anda juga dapat mengonsumsi makanan dengan kandungan air yang banyak seperti melon, timun dan tomat.

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Sangat penting untuk menerapkan pola hidup sehat. Untuk mendapatkan glass skin, anda sebaiknya rajin berolahraga, hindari merokok dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Nah, itulah beberapa tips mendapatkan kulit glass skin ala wanita Korea yang dapat anda lakukan dengan mudah dan alami. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...