Tips Mengatasi Kulit Kering di Bawah Mata - Dibandingkan bagian tubuh lainnya, kulit di area bawah mata lebih halus dan tipis. Kulit tipis lebih rentan kering dan tidak mampu untuk mempertahankan kelembabannya. 

Kondisi kulit kering akan lebih mudah terkelupas. Hal ini tentu akan membuat penampilan anda terganggu. Terlebih lagi, kulit terkelupas akan minimbulkan rasa gatal, pecah-pecah, memerah, iritasi bahkan menyebabkan perubahan warna kulit.

Baca Juga:

Jika kondisi kulit kering di area bawah mata anda tidak diatasi segera maka akan dapat mempengaruhi keelastisan kulit, serta kerutan halus akan muncul. Dimana kedua kondisi ini adalah tanda penuaan dini.

Nah, masalah ini bisa anda atasi dengan perawatan mudah dan sederhana. Berikut beberapa cara yang bisa anda coba.

Tips-Mengatasi-Kulit-Kering-di-Bawah-Mata.jpg

Tips Mengatasi Kulit Kering di Bawah Mata

Mengatasi kulit kering di bawah mata bisa dilakukan dengan langkah sederhana agar anda bisa tampil dengan optimal. Yuk simak cara mengatasi kulit kering di bawah mata seperti berikut ini.

Menggunakan Kosmetik yang Tepat

Memiliki wajah yang cantik dan sehat tentu menjadi dambaan banyak orang. Menggunakan kosmetik dan skincare dilakukan agar wajah terlihat cantik dan sehat. Namun, sebagai langkah awal untuk mengatasi kulit kering di bawah mata yaitu bijak dalam memilih produk kosmetik maupun skincare yang digunakan.

Untuk mengurangi risiko kulit kering, anda harus mengurangi pemakaian produk kosmetik. Sebaiknya kurangi penggunaan scrub, pembersih wajah, produk dengan kandungan alkohol atau bahan kimia yang akan dapat menyebabkan kulit kering.

Baca juga : 

Lakukan Perawatan Wajah dengan Tepat

Mengatasi kulit kering di bawah mata bisa dilakukan dengan perawatan wajah. Pilihlah sabun pembersih wajah tanpa busa untuk perawatan kulit anda. Ketika mencuci wajah anda bisa menggunakan air suam-suam kuku dan usap wajah dengan pelan.

Setelah selesai mencuci wajah, keringkan wajah dengan benar. Lalu anda bisa menggunakan pelembab tanpa kandungan minyak. Oleskan pelembab sedikit saja pada bagian bawah mata anda agar kelembabannya tetap terjaga.

Hidrasi Kulit

Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kulit kering di bawah mata yaitu dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Anda harus menghidrasi kulit dengan mencukupi kebutuhan cairan harian yaitu sebanyak 8 gelas atau 2 liter dalam setiap harinya agar kulit tetap lembab dan sehat.

Tidak hanya itu, anda juga bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan supaya kulit anda tetap sehat. Contohnya yaitu buah-buahan yang berwarna terang, sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan.

Perhatikan juga asupan makanan yang anda konsumsi. Sebaiknya hindari beberapa makanan ataupun minuman yang akan dapat menyebabkan kulit rusak seperti makanan cepat saji, minuman bersoda dan mengandung pemanis buatan, cake dan kukis.

Hindari Hal yang Dapat Membuat Kulit Stres

Tanpa kita sadari hal-hal kecil yang kita lakukan pada kulit dapat menyebabkan kulit stres. Seperti menekan kulit, terlebih lagi pada bagian yang sensitif seperti bawah mata. Saat merias wajah, pastikan menggunakan kuas yang bersih untuk menghindari terjadinya iritasi terutama pada bagian bawah mata. Hindari juga menggunakan riasan terlalu sering di bagian bawah mata anda.

Memiliki kulit yang sehat tentu menjadi dambaan banyak orang. Untuk anda yang memiliki keluhan kulit kering di area bawah mata, anda bisa mengatasinya dengan beberapa tips di atas agar penampilan anda tetap optimal. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...