Memiliki perut yang langsing dan seksi adalah dambaan setiap wanita. Tapi keinginan tersebut tidak bisa didapatkan oleh sebagian orang wanita karena masalah perut yang buncit. Jika anda salah satu orang yang memiliki perut buncit, anda mungkin tidak merasa percaya diri dengan keadaan tersebut.

Perut buncit memang mengganggu penampilan, keinginan menggunakan pakaian yang modis terkadang tidak bisa diwujudkan karena perut yang tidak proposional tersebut. Namun jangan khawatir, selain melakukan diet sehat  anda bisa mengecilkan perut buncit dengan menggunakan gerakan yoga sederhana. Berikut ini gerakan yoga sederhana yang bisa anda lakukan di rumah sendiri. ( Baca juga : Tips Kecilkan Betis Dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini )

Baca Juga:

Gerakan-yoga.jpg

Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Gerakan Yoga Sederhana

Gerakan yoga sederhana yang bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit. Anda bisa melakukan gerakan ini dengan mudah di rumah.

Dhanurasana

Gerakan-yoga-Dhanurasana.jpg

Gerakan yoga dhanurasana ini dapat membantu anda menguatkan otot perut juga mengatasi perut buncit sehingga terlihat lebih seksi dan langsing. Gerakan ini juga dapat membuat tubuh anda lebih lentur dan melancarkan sistem pencernaan.

Cara melakukan gerakan ini cukup mudah. Pertama, silahkan anda posisikan badan tengkurap di atas matras yang sudah disediakan sebelumnya. Kemudian angkat kaki anda ke arah punggung, lalu tangkap ujung jari dengan tangan. Setelah itu garis nafas dalam-dalam, lalu angkat kepala anda sampai dada. Tahan gerakan ini kurang lebih 15-30 detik sembari anda bernafas normal. Selanjutnya buang nafas anda dan kembali pada posisi semua. Anda bisa mengulangi gerakan ini sebanyak 5 kali. Istirahat terlebih dahulu selama 15 detik setiap kali anda akan mengulangi gerakan.

Bhujang Asana

Gerakan-yoga-bhujangasana.jpg

Gerakan bhujang asana atau yang biasa disebut dengan cobra posture bisa membantu anda menguatkan otot di bagian perut juga mengecilkan perut buncit. Dengan gerakan ini bagian atas tubuh juga akan lebih fleksibel.

Untuk melakukan gerakan ini anda hanya perlu tidur tengkurap di atas matras, kemudian letakan tangan anda di bawah bahu. Setelah itu tarik nafas anda lalu angkat badan ke atas dengan menggunakan tangan sebagai penyangganya. Tahan gerakan ini selama kurang lebih 15 sampai 30 detik dan buang nafas sembari kembali pada posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali. Jangan lakukan gerakan ini jika anda sedang hamil atau cidera di bagian punggung.

Naukasana

Gerakan-yoga-Naukasana.jpg

Gerakan yoga yang satu ini dapat membantu anda mengikis lemak perut yang terdapat di sekitar pinggang sekaligus menguatkan otot kaki dan panggung.

Cara melakukan gerakan ini pertama kali silahkan anda rebahkan badan dengan posisi telentang dengan posisi tangan dan kaki lurus. Kemudian tarik nafas dalam-dalam, lalu angkat kaki anda dan pastikan posisi tetap lurus atau tidak menekuk. Setelah itu angkat badan anda dan raih jari-jari kaki dengan tangan hingga posisi tubuh anda membentuk 54 derajat. Tahan posisi ini selama 15 detik. Selanjutnya kembali pada posisi semula dan ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali. Istirahat selama 15 detik sebelum anda akan mengulangi gerakan ini. ( Artikel lainnya : Cara Tradisional Menurunkan Berat Badan, Ampuh Dan Sehat )

Kumbhakasana

Gerakan-yoga-Kumbhakasana.jpg

Gerakan yoga ini mudah untuk dilakukan dan tetap efektif mengikis lemak pada perut. Gerakan ini juga dapat menambah kekuatan di bagian bahu, punggung, lengan dan paha. Saat anda melakukan gerakan yang satu ini anda harus memastikan pandangan ke arah telapak tangan supaya otot leher juga tetap bekerja. Agar hasilnya maksimal kencangkan dan tahan otot perut. Untuk menjaga keseimbangan tubuh anda bisa meletakan tangan di lantai dengan jari-jari melebar. Tahan gerakan ini selama 15 sampai 30 detik, lalu turunkan lutut anda dan istirahat selama 15 detik. Lakukan gerakan ini sebanyak 5 kali.

Loading...

Loading...