Tips Menggunakan Make Up Untuk Wajah Yang Berminyak

Tips Menggunakan Make Up Untuk Wajah Yang BerminyakApakah anda memiliki kulit yang berminyak? Jika iya, pasti anda pernah mengalami kesulitan dalam menggunakan make up? Nah, masalah kulit berminyak ini akan menghambat anda dalam mengenakan make up, karena make up yang anda kenakan tidak akan tahan lama atau bahkan tidak bisa menempel pada wajah anda. Di sisi lain bagi setiap wanita mengenakan make up merupakan suatu kebiasaan atau keharusan. Karena dengan make up wanita selalu merasa bahwa dirinya terlihat lebih cantik dan akan meningkatkan rasa percaya dirinya.

Oleh sebab itu, kulit berminyak pada wajah merupakan masalah kecantikan yang di anggap serius oleh wanita. Karena selain sulit mengaplikasikan make up pada wajah juga akan menimbulkan masalah lainnya yang akan terjadi misalnya timbulnya jerawat. Terlebih lagi masalah kulit yang berminyak lebih menjadi karena iklim di indonesia yang tropis, ditambah dengan aktivitas harian yang padat.  Polusi yang berasal dari kendaraan pun merupakan faktor pendukung terjadinya kulit wajah berminyak aplagi jika anda tinggal di kota besar.

Efek dari kulit yang berminyak itu sendiri pastinya wajah anda akan terlihat kusam dan tidak menarik, oleh sebab itu perlu penggunaan make up agar wajah tetap cantik. Namun masalahnya make up itu sendiri susah di aplikasikan pada wajah yang berminyak seperti di jelaskan pada pembahasan pertama. Nah, anda tidak perlu khawatir lagi karena kami akan memberikan tips menggunkan make up untuk jenis wajah yang berminyak. Ingin tahu bagaimana caranya? Mari kita simak pembahasan di bawah ini.

Mencuci dan membersihkan wajah

Mencuci dan membersihkan wajah terlebih dahulu sangatlah penting sebelum mengenakan make up, karena apabila mengenakan make up dalam keadaan wajah tidak bersih maka kotoran akan menyatu dengan make up dan akan menimbulkan masalah baru pada wajah. Gunakanlah pembersih wajah yang mengandung scrub karena selain membuat wajah bersih juga akan menghilangkan sel-sel kulit mati dengan baik.

Mempersiapkan wajah anda

Maksudnya yaitu sebelum menerapkan make up, berikan kulit wajah anda dengan toner bebas alkohol. Lakukan cara ini 5 menit setelah anda membersihkan wajah anda. Cara ini akan membantu menyerap kelebihan minyak tanpa menegelupaskan kulit. Penggunaan toner ini akan membuat make up tahan lama.

Menggunakan pelembab bebas minyak

Cara untuk menjaga kesehatan wajah anda yaitu dengan tetap menjaga kelembaban nya. Oleh sebab itu sebelum mengenakan make up sebaiknya menggunakan terlebih dahulu pelembab, hal ini akan membuat make pada wajah anda bertahan lama dan menyempurnakan tampilan. Gunakanlah pelembab yang bebas minyak atau berbasis air.

Menggunakan foundation bebas minyak

Gunakanlah foudation berkualitas baik untuk wajah anda. Agar mendapatkan hasil yang terbaik campur dengan pelembab lalu terapkan pada wajah anda menggunakan kuas ataupun tangan.

Menggunakan bedak tabur

Hindari penggunaan bedak yang padat. Bedak merupakan proses akhir dalam bermake up. Disini anda disarankan untuk menggunakan bedak tabur, karena bedak ini dapat menyerap minyak dengan baik. Penggunaanya yaitu tunggu 5-10 menit setelah mengunakan foundation lalu anda bisa menerapkan bedak pada wajah anda. Gunakanlah spons bedak untuk menerapkannya dengan benar. Pastikan anda mengaplikasikan dengan benar pada pipi, hidung dan dahi karena daerah tersebut sangat mudah berminyak.

Siapkan kertas minyak

Bawalah kertas minyak pada tas anda pada saat anda akan berpergian. Ini merupakan cara mudah untuk menyingkirkan minyak yang berlebih pada wajah anda. Anda dapat mendapatkan dengan mudah kertas minyak ini di toko obat terdekat.

Itulah tips menggunakan make up untuk wajah yang berminyak. Perlu anda ketahui penggunaan produk make up yang sesuai dengan wajah anda akan membuat make up bertahan lama serta wajah tidak akan terlihat mengkilap.

Loading...

Loading...