Tips Menurunkan Berat Badan Menggunakan Jeruk NipisSiapa yang tidak mengenal buah yang bulat kecil serta berwarna hijau kekuningan ini. Buah ini kaya akan antioksidan dan vitamin C. Bahkan kandungan vitamin C yang ada didalam buah jeruk nipis ini lebih banyak dibandingkan dengan buah jeruk jenis lainnya.Selain antioksidan dan vitamin C buah jeruk nipis juga memiliki banyak kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jeruk nipis memiliki bau yang sangat khas, sehingga tidak heran apabila buah yag satu ini sering dijadikan tambahan penyedap rasa pada masakan. Namun dari banyaknya manfaat buah jeruk nipis ini, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa  buah ini dapat membantu seseorang dalam melakukan program diet, terutama untuk kaum wanita. Wanita merupakan orang yang selalu  bermasalah pada berat badannya. Sehingga untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidak heran apabila wanita rela melakukan diet dengan cara apapun.  Bahkan karena ambisinya untuk mendapatkan berat badan yang ideal, cara diet yang ekstrim pun kerap kali ia lakukan. Diet ekstrim tersebut misalkan, dengan menahan nafsu makan atau melewatkan waktu makan.

Baca Juga:

Diet ekstrim seperti itu merupakan cara diet yang salah, pasalnya diet seperti itu akan berpengaruh pada kesehatan tubuh. Kurangnya informasi mengenai diet juga merupakan faktor pemicu seseorang melakukan diet yang salah. Sebenarnya untuk mendapatkan berat badan yang ideal anda tidak harus melakukan diet yang ekstrim tersebut, anda bisa memanfaatkan jeruk nipis, seperti yang telah kita jelaskan tadi bahwa jeruk nipis bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Selain kandungan yang telah dijelaskan diatas jeruk nipis juga mengandung polisakarida non pati atau yang disebut dengan serat makanan. Kandungan tersebut dapat membuat seseorang yang mengkonsumsinya memiliki rasa kenyang yang lebih lama, serta dapat menurunkan kadar kolesterol didalam darah.

Cara yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan jeruk nipis yaitu, Siapkan 1-3 buah jeruk nipis, lalu jeruk nipis tersebut belah masing-masing menjadi dua kemudian peras dan pisahkan air perasan tersebut.

Setelah itu anda bisa menambahkan air putih sebanyak 200cc. Air yang bisa anda gunakan yaitu air dingin maupun air hangat, tergantung selera anda. Tetapi air dingin lebih dianjurkan agar kandungan vitamin C nya lebih awet.

Setelah dicampurkan dengan air anda bisa langsung meminumnya, karena kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis akan mudah menguap atau teroksidasi. Apabila menguap, maka kandungan vitamin C nya akan berkurang.

Apabila anda belum terbiasa mengkonsumsi air jeruk nipis ini, pada tahap awal anda bisa menggunakan 1 jeruk nipis terlebih dahulu yang dicampurkan dengan air, kemudian anda bisa menambahkan 1 sendok makan madu atau gula agar perut anda bisa beradaptasi terlebih dahulu. Apabila anda sudah terbiasa, anda bisa meminum campuran jeruk nipis ini tanpa menggunakan madu ataupun gula.

Campuran jeruk nipis dan air ini sebaiknya anda minum setiap pagi setengah jam sebelum melakukan sarapan. Apabila anda merasa kuat anda bisa meminumnya sebanyak dua kali dalam sehari, pada pagi hari dan malam hari sebelum anda tidur. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mencampurkannya dengan teh hijau. Pada saat menjalankan program diet dengan menggunakan jeruk nipis ini anda dianjurkan untuk memperbanyak minum, ini dimaksudkan agar lemak yang ada didalam tubuh anda cepet luruh.

Untuk anda yang mempunyai penyakit maag, sebelum meminum air jeruk nipis tersebut, pada saat pembuatan sebaiknya jeruk nipis direndam atau disiram dengan air hangat terlebih dahulu. Hal ini akan membuat senyawa asan fenolat dan tannin yang ada pada jeruk nipis akan berubah serta akan mengurangi asam, sehingga akan lebih aman ketika dikonsums

Loading...

Loading...