Tips Menyegarkan Mulut Memiliki gigi yang putih dan bersih dengan mulut yang sehat dan nafas yang segar tentu menjadi dambaan untuk setiap orang. Apalagi jika gigi dan mulut yang sehat didukung dengan aroma nafas yang segar. Hal seperti ini tentunya akan membuat siap saja merasa percaya diri berdekatan dengan orang lain.

Nah, nafas yang segar dengan kondisi gigi dan mulut yang sehat tentu akan sangat diidamkan dan menjadi kebutuhan untuk mereka yang seringkali dihadapkan pada klien atau mitra kerja. Lawan bicara yang diajak berinteraksi tentu akan senang berdekatan dengan kita jika aroma nafas kita selalu terasa segar dan kilauan gigi yang bersih tentu akan membuat mereka yang melihat anda tidak bosan.

Baca Juga:

Berbeda jika anda menghadapi masalah bau dengan aroma mulut yang tidak sedap. Bau mulut menjadi masalah yang cukup sederhana namun kerap kali sulit untuk diatasi. Bau mulut yang tidak sedap akan membuat anda dan orang sekitar merasa risih, terutama bila anda berada di keramaian, ketika meeting dan lebih parahnya lagi apabila anda sedang dalam sebuah kencan dengan seseorang yang sudah anda sukai sejak dulu. Hal seperti ini tentu akan membuat anda merasa malu. Penyebab dari bau mulut amatlah bervariasi kurang minum hingga mengkonsumsi makanan dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Nah, untuk mengatasi hal tersebut agar tidak lagi terjadi. Berikut ini ada beberapa cara untuk menyegarkan mulut.

1. Konsumsi Permen Karet Sugar-Free

Bukan hanya nikmat, mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan produksi air liur pada mulut hingga 10 kali lebih banyak daripada biasanya. Hanya saja, permen karet yang dikonsumsi sebaiknya adalah permen karet yang sugar free atau tanpa kandung gula untuk menghindari resiko obesitas akibat anda terlalu sering mengkonsumsinya. Dengan mengunyah permen karet mulut akan terasa lebih segar dan bau mulut bisa anda samarkan. Namun, sebenarnya apabila anda menggunakan obat kumur dengan benar maka penggunaan obat kumur setelah menggosok gigi sudahlah cukup.

2. Air Putih dan Air Liur

Setelah mengkonsumsi makanan tertentu, terutama makanan yang mengandung gula akan meninggalkan banyak bakteri pada lidah anda, dimana bakteri tersebut akan memecah protein dalam lendir dan bakteri tersebut akan melepaskan senyawa belerang. Yang mana senyawa inilah yang dapat menyebabkan nafas anda menjadi beraroma.
Namun, hal ini dapat diatasi dengan sangat mudah, sebab bakteri akan mati bila mereka terkena oksigen. Kadar oksigen untuk membunuh bakteri ditemukan dalam air putih dan bahkan air liur anda sendiri. Nah, dengan mengkonsumsi minuman , terlebih minuman manis akan dapat memicu produksi air liur diproduksi dengan lebih banyak sehingga dapat mentralisir bau mulut.

3. Mengkonsumsi Sayuran

Selain beberapa cara diatas, konsumsi sayuran juga dapat menyegarkan mulut dan menyegarkan mulut sehingga bau mulut bisa disamarkan. untuk itu perbanyaklah konsumsi sayuran dengan kandungan serat yang tinggi seperti misalkan selederi dan mentimun. Sayuran dengan kandungan serat yang tinggi juga dapat meningkatkan produksi air liur yang mampu menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Selain itu, sebuah penelitian mengungapkan jika ketika kita mengunyah sayuran yang renyah di dalam mulut, maka plak yang ada pada gigi akan bisa dirontokkan dengan sendirinya.

Demikian beberapa cara untuk menyegarkan mulut dengan cara yang sederhana.

Loading...

Loading...