Tips Merawat Kulit Wajah Sesuai Pekerjaan dan Usia

Tips Merawat Kulit Wajah Sesuai Pekerjaan dan UsiaIngin kulit wajah cantik? Ya, tentunya semua orang pun ingin memiliki wajah cantik dan sempurna. Untuk memiliki wajah yang cantik tentunya tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan atau bahkan tidak akan datang dengan sendirinya. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik tentunya perlu usaha, usaha yang dilakukan biasanya yaitu dengan melakukan perawatan yang rutin.

Dalam melakukan perawatan wajah tentunya tidak boleh dilakukan dengan cara sembarangan. Dalam merawat wajah juga kita harus memperhatikan usia, jenis kulit dan profesi. Apabila usia anda masih 20 tahun tidak mungkin anda melakukan perawatan sama halnya dengan usia 30 tahun bukan? atau misalkan profesi anda menuntut untuk bekerja diluar ruangan, tidak mungkin juga anda merawat wajah seperti orang yang memiliki profesi yang menghabiskan waktu diruangan ber AC. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana merawat kulit wajah sesuai dengan pekerjaan dan usia, anda bisa simak pembahasan di bawah ini.

Perawatan wajah sesuai pekerjaan

1.Pekerja lapangan

Untuk anda yang memiliki profesi di luar ruangan atau di lapangan, sebelum bekerja janganlah lupa untuk menggunakan pelembab wajah yang memiliki kandungan SPF tinggi. Hal ini dimaksudkan agar kulit terlindungi dari paparan sinar ultraviolet. Apabila pekerjaan yang anda lakukan di bawah matahari dan melakukan kontak langsung dengan matahari, alangkah baiknya anda gunakan pelindung seperti topi, kacamata atau masker. Selain itu anda juga bisa memperbanyak mengkonsumsi tomat, karena tomat memiliki kandungan yang bermanfaat untuk meninngkatkan perlindungan kulit dari sinar UV.

2.Pekerja kantoran

Bagi pekerja kantoran tentunya akan banyak menghabiskan waktu diruangan ber AC. Untuk itu anda jangan melupakan penggunaan pelembab, karena AC dapat menyebabkan kulit anda menjadi kering. Dalam memilih pelembab pilihah krim yang lebih banyak mengandung pelembab, serta janganlah pilih pelembab yang memiliki kandungan SPF yang tinggi. Anda cukup memilih pelembab dengan kandungan SPF 15 saja. Selain itu, memperbanyak konsumsi air putih juga merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan untuk anda yang memiliki profesi di ruangan ber AC.

Perawatan wajah sesuai usia

1.Usia 20 tahun-an

Usia 20 tahun-an merupakan usia emas untuk wanita. Pasalnya pada usia ini  wanita mengalami masa-masa produktif. Untuk itu, bagi anda yang  masih berumur 20 tahun-an sebaiknya rajin-rajinlah dalam membersihkan wajah minimal sebanyak 2 kali dalam sehari. Setelah mencuci wajah, anda juga perlu menggunakan toner, karena toner dapat membantu dalam memperbaharui sel kulit.

Pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas gunakanlah selalu pelembab yang mengandung SPF. Ketika malam hari anda juga perlu menggunakan pelembab, hal ini bertujuan untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan juga terhindar dari masalah penuaan dini. Pada usia ini juga sebaiknya anda jangan terlalu sering melakukan peeling, hal ini untuk menghindari kulit wajah anda menjadi kering. Anda cukup melakukan peeling sebanyak 1 atau 2 kali dalam sebulan.

2.Usia 30 Tahun-an

Pada usia ini pada kulit wanita akan  muncul tanda-tanda penuaan serta kulit relatif lebih kering. Untuk itu pada usia ini dalam merawat kulit sama halnya dengan usia sebelumnya. Namun anda perlu menambahkan eye cream untuk menghilangkan garis-garis halus, serta lakukanlah peeling dan gunakan masker setidaknya seminggu sekali.

3.Usia 40 tahun-an

Nah, pada usia ini tanda-tanda penuaan sudah mulai tampak jelas terlihat seperti, kerutan, flek coklat dan tanda penuaan lainnya. Untuk itu dalam mengatasi masalah tersebut, gunakanlah cream malam yang mengandung anti aging. Selain itu anda juga perlu menambahkan serum khusus dalam perawatan kulit wajah anda. Namun memperbanyak makanan sehat dan banyak mengandung vitamin C seperti brokoli, kiwi, jeruk paprika dan lainnya juga hal yang tidak boleh anda lupakan.

Itulah beberapa tips untuk merawat wajah anda. Dengan adanya tips tersebut diharapkan anda tidak lagi sembarangan dalam merawat kulit wajah. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...