Tidak terasa sebentar lagi hari kemenangan yang ditunggu tunggu tiba. Nah, bagi anda yang tinggal di luar kota atau jauh dari kampung halaman tentunya sudah menyiapkan segala persiapan untuk mudik. Puncak mudik pastinya akan terjadi akhir akhir ini. Dimana beberapa orang mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau ada beberapa orang yang mudik dengan kendaraan umum.

Apapun transfortasi yang digunakan, yang terpenting anda harus membuat acara mudik anda menjadi nyaman, aman dan menyenangkan. Mempersiapkan kebutuhan mudik dari jauh jauh hari adalah hal yang harus anda lakukan. Usahakan untuk menyiapkan semua perlengkapannya minimal 2-3 hari sebelum hari mudik. Anda juga harus memstikan untuk membawa barang barang yang wajib di bawa dan menjadi kebutuhan pokok di kampung atau tempat tujuan anda mudik.

Baca Juga:

Biasanya mudik lebaran akan menjadi tambah ribet jika buah hati anda masih kecil, terlebih lagi jika ia merupakan anak yang aktif. Keadaan akan tambah membingungkan lagi apabila anda mudik dengan menggunakan kendaraan umum. Barang bawaan yang menumpuk di tambah si kecil yang rewel tentunya akan menguras emosi dan tenaga.

Nah, agar mudik anda tetap menyenangkan dan anak anda tetap nyaman. Beberapa hal seperti di bawah ini bisa anda lakukan.

TIPS-AGAR-ANAK-NYAMAN-SAAT-MUDIK.jpg

Buat Daftar Packing

Sebelum mudik dengan sang buah hati, maka anda harus memastikan untuk mendaftar semua perlengkapan yang anda, suami dan anak butuhkan ketika itu. Utamakan siapkan perlengkapan anak anda seperti susu, popok, mainan, makanan ringan dan lain sebagainya.
Anda bisa membuat daftar packing beberapa hari sebelum waktu keberangkatan. Teliti perlu anda ingat agar tidak ada barang yang tertinggal ketika mudik.

Siapkan Makanan Kesukaan

Membawa makanan kesukaan bisa menjadi cara ampuh untuk membuat anak anda tenang selama dalam perjalanan. Selain makanan kesukaan, anda juga bisa membawa barang barang kesukaannya. Anak umumnya mudah merasa lapar atau haus, siapkan cemilan dan minumannya pada tempat atau tas yang mudah dijangkau. Jangan ditumpuk dengan barang lainnya agar tidak sulit ketika membawanya pada saat dibutuhkan. Cara ini akan membuat anak anda betah selama diperjalanan.

Biarkan Anak Mengeksplor Keadaan di Sekitar

Rasa ingin tahu anak biasanya lebih besar. Ketika diperjalanan akan ada banyak hal-hal baru yang ia lihat dan temukan. Ketika anak anda bertanya akan sesuatu, maka usahakan untuk menjawabnya. Ini dilakukan agar anak anda merasa lebih tenang ketika berada di perjalanan. Tidak ada salahnya jika anda membawa buku cerita, jika sewaktu-waktu anak anda rewel, anda bisa menceritakan dongeng kepadanya. Jika tidak, ada bisa menceritakan keadaan yang ada di sekitarnya.

Booking Kursi Khusus Untuk Anak

Kebanyakan orang tua lebih memilih untuk memangku anaknya saat di perjalanan. Namun, agar lebih nyaman baik itu untuk anda maupun untuk anak anda, maka sebaiknya booking tempat duduk khusus untuk anak anda.

Siapkan Obat-Obatan

Anak akan rentan mengalami mabuk perjalanan. Oleh sebab itu, disarankan untuk membawa obat-obatan seperti obat antimabuk, kayu putih, obat batuk atau obat lainnya yang mungkin dibutuhkan.

Tidurkan Anak

Jika anak ngantuk dan lelah, biasanya ia akan sedikit rewel. Oleh karena itu, siapkan segala sesuatu atau perlengkapan tidurnya agar ia merasa  nyaman sehingga tidur akan menjadi lebih mudah. Cara ini juga dilakukan untuk mencegah agar anak anda tidak mabuk perjalanan.

Demikian beberapa tips mudik menggunakan transfortasi umum agar anak anda merasa nyaman dan tidak rewel. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...