Saat bulan puasa, bukan hanya pola makan saja yang mengalami perubahan, namun beberapa kegiatan atau rutinitas seperti jam tidur akan ikut berubah. Keadaan seperti itu mungkin akan membuat anda merasa lemas. Bahkan hal tersebut pun akan berdampak pada kesehatan kulit.

Baca Juga:

Meskipun sedang puasa bukan berarti anda tidak memperhatikan kecantikan kulit. Kulit anda akan tetap cantik dan sehat  dengan melakukan beberapa tips perawatan kulit ini. ( Baca juga : Tips Agar Bibir Tetap Lembab Saat Puasa )

Perawatan-kulit-saat-puasa.jpg

Tips Perawatan Kulit Selama Bulan Puasa Untuk Kulit yang Sehat dan Cantik

Perawatan kulit selama bulan puasa yang bisa anda lakukan dengan mudah agar kulit tetap cantik dan sehat. Lakukan perawatan kulit ini dengan rutin agar hasilnya pun maksimal.

Gunakan Pelembab yang Tepat

Kurangnya asupan cairan tubuh selama puasa dapat menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering, baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Jika dibiarkan masalah kulit seperti ini akan membuat anda tidak nyaman atau bahkan keadaannya akan menjadi bertambah parah. Apalagi ditambah dengan cuaca panas dan kulit berkeringat.

Untuk menjaga agar kulit wajah anda tetap cantik dan sehat, sangat penting untuk mengaplikasikan pelembab. Pilihlah pelembab dengan kandungan air yang  lebih banyak. Ini dilakukan agar kelembaban kulit dapat terjaga dengan baik dan maksimal.

Lakukan Perawatan Wajah Seperti Biasa

Saat bulan puasa rasa malas biasanya melanda. Bahkan perawatan kulit pun kerap kali ditinggalkan karena malas melakukan apapun. Jika anda terus menerus meninggalkan aktivitas perawatan kulit, maka dampaknya kulit akan rusak. Oleh karena itu, meskipun sedang puasa tidak ada alasan bagi anda untuk tidak melakukan perawatan pada wajah. Perawatan wajah penting dilakukan apalagi jika anda telah menggunakan make up.

Selalu Sediakan Hand Cream

Penting untuk selalu menyediakan hand cream di tas saat anda bepergian. Udara yang  terik ditambah dengan kurangnya asupan cairan akan membuat tangan  anda terasa kering dan tidak nyaman. Untuk mengatasi masalah ini anda bisa menggunakan hand cream.

Terdapat banyak produk hand cream yang dijual  di pasaran. Pilihlah produk yang tepat agar tidak menimbulkan efek samping apapun.

Perbanyak Asupan Cairan

Memperbanyak asupan cairan bukan berarti anda harus minum saat siang hari. Karena sedang berpuasa anda bisa memperbanyak minum baik saat buka puasa maupun saat sahur. Saat puasa kulit akan mengalami dehidrasi maka sangat penting mengembalikan kelembaban dengan memperbanyak asupan cairan. Minum air dengan jumlah seperti yang telah ditentukan yakni 8 gelas perhari. Tidak harus minum 8 gelas langsung saat buka puasa, anda bisa membagi waktunya dari  buka, malam sebelum tidur dan sahur.

Konsumsi Makanan Sehat

Demi kesehatan tubuh dan kulit, sangat penting untuk mengkonsumsi makanan sehat. Makanan yang mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan. Anda harus memperhatikan asupan makanan selama bulan puasa. Beberapa makanan sehat yang bisa anda konsumsi yaitu sayur dan buah-buahan. Buah-buahan mengandung air yang cukup tinggi yang dapat mengembalikan kelembaban kulit.

Olahraga

Meskipun sedang berpuasa bukan berarti anda tidak bisa melakukan olahraga. Olahraga penting dilakukan, namun olahraga yang harus anda lakukan yaitu olahraga ringan. Lakukan olahraga menjelang berbuka puasa.

Perbanyak Waktu Tidur

Sangat penting untuk mencukupi waktu tidur selama bulan puasa. Mencukupi waktu tidur sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Menghindari kegiatan begadang pun menjadi tips penting untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap baik dan sehat. ( Artikel lainnya :  Tips Make Up Natural Dan Simple Untuk Momen Buka Puasa Bersama )

Demikian beberapa tips perawatan kulit selama puasa. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...