Tips Perlambat Pertumbuhan Uban Dengan Seketika

Tips Perlambat Pertumbuhan Uban Dengan Seketika Rambut beruban bukan saja sebagai pertanda bahwa usia seseorang sudah tidak lagi muda, namun juga sebagai pertanda bahwa rambut tidak mendapatkan cukup nutrisi. Itulah mengapa, jika anda menemukan seseorang yang masih muda namun dirambutnya sudah nampak rambut putih-putih, hal ini menunjukan bahwa rambutnya tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

Selain itu, faktor lain yang mempengaruhi timbulnya uban pada orang yang lebih muda bisa jadi dipengaruhi oleh faktor genetika atau keturunan. Dengan demikian, jika anda mendapatai anggota keluarga anda dengan usia lebih muda rambutnya sudah ditumbuhi uban, maka periksalah kembali riwayat keluarganya, apakah anggota keluarga seperti misalkan ayahnya yang mengalami hal yang sama yakni memiliki ubat saat usia muda.
Sementara itu, uban sering terjadi seiring bertambahnya usia, yakni ketika melanosit atau sel-sel yang memproduksi pigmen di rambut telah mulai rusak atau mulai mati secara progresif. Nah, rambut yang telah kehilangan pigmennya akan mulai berubah warna dan menjadi uban. Dan berbicara mengenai usia, biasanya uban akan mulai nampak atau muncul ketika memasuki usia kepala empat yakni mulai dari usia 40-an. Nah, bagi anda yang merasa terganggu dengan hadirnya uban di rambut yang membuat rasa percaya diri anda menjadi berkurang, maka simaklah beberapa cara dibawah ini, untuk memperlambat pertumbuhan uban dengan langkah yang cepat.

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Seperti dijelaskan diatas, salah satu faktor timbulnya uban pada rambut selain faktor usia yakni dipicu karena kurangnya nutrisi pada rambut. Nah, untuk mencukupi nutrisi rambut bisa anda lakukan dengan melakukan perawatan dari dalam yakni dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi untuk menunjang dan memperlambat pertumbuhan uban di rambut. Kandungan vitamin seperti vitamn A dan B, protein, zat besi, mineral dan lain-lain akan sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan rambut.

2. Memilih Perawatan Rambut yang Tepat

Perawatan rambut yang tepat akan sangat membantu dalam menjaga tekstur, pertumbuhan dan kesehatan rambut. Untuk itulah, mulai melakukan perawatan rambut dari hal sederhana seperti berkeramas menggunakan shampo ditambah kondisioner setelahnya untuk mengembalikan kelembaban rambut dan memberikan nutrisi untuk rambut agar menjadi lebih sehat bebas uban.

3. Gunakan Pewarna Rambut

Menggunakan pewarna rambut mungkin adalah cara paling instant untuk menutupi uban yang muncul di rambut. Hanya saja, dalam memilih produk perawatan ini dianjurkan anda harus lebih pintar memilih produk yang sesuai dengan rambut anda. Selain itu, pilihlah produk pewarna rambut yang bebas amonia dan lebih aman untuk rambut anda. Atau agar lebih aman, anda bisa menggunakan pewarna rambut yang terbuat dari bahan alami seperti kemiri, alpukat atau wortel.

Demikianlah beberapa cara untuk memperlambat pertumbuhan uban. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)