Salah satu masalah yang kerap kali membuat wanita minder yaitu kulit ketiak yang hitam. Keadaan kulit ketiak yang hitam akan membatasi cara kita berpakaian. Banyak wanita yang tidak merasa percaya diri dalam berpakaian karena keadaan kulit ketiak yang hitam. Banyak sekali hal yang menyebabkan kulit ketiak hitam yang mungkin tidak kita sadari.

Para wanita rela menghabiskan uang yang tidak sedikit untuk memutihkan ketiaknya. Namun sebenarnya, ketiak bisa diputihkan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Terdapat beberapa masker ajaib yang ampuh atasi ketiak hitam. Masker in dibuat dari bahan alami sehingga aman dan tidak menimbulkan efek samping apapun.

Baca Juga:

Untuk anda yang ingin mencoba membuat masker ajaib ini di rumah untuk mengatasi kulit ketiak hitam, anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini. ( Baca juga :  Tips Mencegah Rambut Kering Semakin Bertambah Parah Saat Puasa

Tips-putihkan-ketiak-dengan-bahan-alami.jpg

Tips Putihkan Ketiak Menggunakan Masker Ajaib Buatan Sendiri

Memiliki tubuh yang indah dan mulus adalah dambaan setiap wanita. Untuk anda yang memiliki ketiak tidak mulus atau hitam, anda bisa memutihkannya kembali dengan menggunakan masker ajaib buatan sendiri ini.

Baking Soda

Selain bermanfaat untuk membuat kue, ternyata baking soda pun bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Baking soda dapat membantu pengelupasan sel kulit mati. Salah satu penyebab kulit ketiak menghitam yaitu karena menumpuknya sel-sel kulit mati. Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan masker ajaib baking soda. Cara membuatnya sangat mudah dan sederhana. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mencampurkan baking soda dengan menggunakan air hingga membentuk pasta. Kemudian sebelum mandi gosokan pada ketikan anda. Lakukan dengan rutin setidaknya sebanyak 2 kali dalam seminggu. Jika kulit ketiak sudah cerah anda bisa menghentikan penggunaan cara ini.

Yoghurt dan Susu

Mandi susu memang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kulit akan terasa lebih halus setelah melakukan mandi susu. Yoghurt dan susu mengandung asam laktat  yang bermanfaat untuk memutihkan kulit, termasuk kulit di daerah ketiak anda. Cara membuat ramuan ini cukup mudah dan sederhana, silahkan campurkan 2 sendok makan plain yoghurt dengan 2 sendok makan susu murni. Aduk kedua bahan tersebut sampai merata dan usapkan pada ketiak yang sebelumnya sudah anda cuci sampai bersih. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Buah Pepaya

Selain enak disantap, buah pepaya juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Ekstrak pepaya dapat memutihkan kulit. Anda bisa memutihkan kulit sendiri dengan membuat ramuan pepaya sendiri di rumah. Membuat ramuan atau masker pepaya sendiri lebih aman dan tidak akan menimbulkan efek samping apapun. Caranya yaitu, kupas terlebih dahulu buah pepaya yang hampir matang. Kemudian parut buah pepaya hingga halus lalu oleskan pada ketiak dan biarkan selama kurang lebih 10 menit.

Sari Cuka Apel

Cuka apel dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. Caranya yaitu aduk 2 sendok makan cuka apel bersama dengan 1 sendok teh baking soda dengan sedikit air hingga tercampur merata. Lalu tunggu beberapa saat hingga buihnya menghilang. Setelah itu oleskan pada ketiak anda dan biarkan mengering. Setelah mengering bilas dengan menggunakan air biasa. ( Artikel lainnya :  Manfaat Puasa Untuk Kecantikan Yang Tidak Anda Ketahui )

Itulah beberapa masker ajaib yang bisa anda buat sendiri di rumah untuk memutihkan kulit ketiak. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang lebih optimal. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...