Tips Sukses Berpacaran Dengan Pasangan Beda Usia Agar Tetap Langgeng dan Harmonis

Mungkin kita semua sering mendengar sebuah pepatah 'Cinta tidak mengenal usia', ya pepatah tersebut memanglah benar adanya pasalnya cinta seperti itu bisa terjadi pada beberapa pasangan yang ada di dunia ini. Pada zaman dahulu dibeberapa negara orang yang menjalin hubungan dengan orang berbeda usia sangatlah ditentang, pasalnya menurut masyarakat sekitar hal tersebut tidak benar serta keluar dari norma-norma yang berlaku. Namun, kini setelah zaman semakin berkembang dan maju aturan tersebut sudah hilang, sekarang ini semua orang diberikan kebebasan untuk menentukan siapa orang yang pantas untuk menjadi pendamping hidup kita kelak.

Sebenarnya berpacaran dengan orang yang berbeda usia banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan, salah satunya yaitu komitmen yang kuat, dan hal tersebut mengharuskan anda untuk mengikutinya karena semakin usia pasangan anda bertambah maka semakin dewasa juga pemikirannya sehingga kemungkinan kecil tidak akan bermain-main dalam masalah percintaan.

 

Namun, dibalik itu semua ada pula pasangan yang pada akhirnya harus putus di tengah-tengah jalan karena memiliki perbedaan pendapat atau juga berbeda prinsip sehingga selalu menggeluti egonya masing-masing, dimana tidak ada yang mau mengalah antara satu dan yang lainnya. Tetapi jika anda dan pasangan anda bisa mengontrol semua ego yang dimiliki serta mengendalikan diri masing-masing maka sudah bisa dipastika hubungan anda akan tetap awet. Nah, lantas apa saja tips agar bisa langgeng dengan pasangan yang berbeda usia? Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda simak.

Tips Berpacaran Beda Usia Agar Langgeng

1. Yakin akan pilihan anda

Menjalin hubungan dengan seseorang haruslah diyakini terlebih dahulu, jangan sampai hanya karena dia baik, selalu memberikan hadiah kepada anda dan bersedia mengantar jemput anda kemana pun anda pergi maka anda menerimanya. Dari awal anda harus memiliki komitmen terlebih dahulu dan yakini apakah dia benar-benar sosok pria yang anda harapkan? sosok pria yang dapat membuat anda bahagia? Nah, jika anda sudah memiliki keyakinan seperti itu meskipun anda dan pasangan anda terpatok oleh usia yang jauh maka hubungan anda akan tetap awet atau langgeng meskipun banyak perbedaan di antara anda dan pasangan anda.

2. Dewasa

Selain tips di atas, tips yang harus anda lakukan ketika menjalin hubungan dengan pasangan yang berbeda usia yaitu harus dewasa. Apabila anda sudah bisa menunjukan sifat dewasa maka tidak akan menutup kemungkinan bahwa anda akan terbiasa dengan sifat seperti itu, sehingga pada akhirnya anda akan berperilaku dewasa pada pasangan anda. Bersifat dewasa adalah hal yang baik untuk hubungan anda ke depannya. Ingatlah pria dewasa tidak menyukai wanita yang memiliki sifat kekanak-kanakan, jika anda masih memiliki sifat seperti itu maka kemungkinan besar pasangan anda akan menganggapp anda bukan kekasihnya melainkan adiknya.

3. Jadikan perbedaan sebagai kekuatan

Untuk anda yang memiliki pasangan beda usia dan usia pasangan anda terpatok jauh dari anda, hal tersebut sering kali menyebabkan perbedaan pemikiran dan selera atau bahkan bertabrakan. Namun, jika anda ingin sukses menjalin hubungan ini maka jadikanlah perbedaan tersebut sebagai kekuatan.

Misalkan apabila anda cenderung suka pergi ke pesta serta bersenang-senang dengan teman-teman anda, sementara pasangan anda lebih menyukai sesuatu yang bersifat tertutup dan serius, maka hal tersebut akan menjadi masalah yang besar jika anda menanggapinya dengan salah. Hal yang harus anda ingat yaitu tidak perlu anda memaksakan kehendak anda sendiri dan meminta pasangan anda untuk mengikuti cara berfikir anda. Anda cukup terbuka kepada pasangan anda siapa diri anda sesungguhnya, dan biarkanlah waktu yang menciptakan jembatan atas sebuah perbedaan yang ada. Jadikanlah perbedaan antara anda dan pasangan sebagai kekuatan untuk menjalin hubungan ke depannya, dan anda berdua harus saling melengkapi atas kekurangan yang anda dan pasangan miliki. Selain itu anda juga harus menghargai semua pemikiran dan pendiriannya.

4. Memberikan perhatian yang tulus

Meskipun anda dan pasangan anda terpatok oleh perbedaan usia, namun di sini anda harus bisa beradaptasi dengan baik karena orang yang lebih dewasa pastinya memiliki pemikiran yang berbeda. Oleh sebab itu, jika anda ingin hubungan anda dan pasangan tetap langgeng dan harmonis maka anda harus bisa melayani pasangan anda dengan baik misalkan memperhatikannya, mengingatkannya makan dan yang lainnya. Dengan begitu maka pasangan anda akan menganggap bahwa anda bukanlah pasangan yang kekanak-kanakan.

5. Perkenalkan keluarga dan lingkungan anda

Memiliki pasangan yang memiliki perbedaan usia dengan anda bukan merupakan alasan untuk menjauhkannya dan memberikannya jarak dari keluarga dan lingkungan anda. Meskipun antara anda dan pasangan memiliki banyak perbedaan dalam cara berfikir dan sudut pandang tetapi anda harus tetap memperkenalkannya kepada keluarga anda. Hal ini dilakukan agar pasangan anda bisa lebih dekat dengan keluarga dan mengetahui bagaimana lingkungan kehidupan anda sehari-hari sehingga dia bisa belajar beradaptasi. Begitu juga dengan anda, jika anda di ajak bertemu dengan keluarga dan diperkenalkan pada lingkungan pasangan anda, maka anda juga harus bisa beradaptasi. Pasangan anda saja mampu beradaptasi, oleh sebab itu tanpa alasan apapun anda juga harus mampu beradaptasi.

6. Jangan malu terhadap hubungan

Biasanya orang yang memiliki pasnagan berbeda usia selalu malu dan minder terhadap orang-orang disekitar. Nah, jika anda dan pasangan anda ingin tetap langgeng maka anda harus bisa menghindari hal seperti itu. Anda jangan menganggap bahwa hanya andalah yang memiliki pasangan dengan usia yang lebih tua dari anda, banyak orang diluar sana yang seperti anda bahkan usia mereka terpatok sangat jauh dibandingkan dengan anda. Percaya dirilah dan anggap semuanya atas dasar cinta antara anda dan pasangan. Buanglah semua pikiran negatif yang selalu menghantui anda. Percayalah jika anda bisa menjauhi itu semua maka anda akan bahagia dan hubungan anda akan tetap langgeng.

7. Jangan pedulikan anggapan orang

Ketika anda menjalin hubungan dengan pasangan yang berbeda usia tentunya banyak sekali anggapan dari orang-orang disekitar yang kerap kali mengusik dan mengganggu ketenangan anda. Misalkan mereka menganggap bahwa anda berpacaran dengan pasangan anda hanyalah karena ingin mendapatkan hartanya saja atau yang lainnya. Pada dasarnya seseorang akan sulit menjalankan keputusan sendiri yang sudah diambil, bukan karena keputusan tersebut salah atau merugikan melainkan karena terlalu banyak mendengarkan omongan orang-orang disekitar. Apabila seperti itu maka anda harus yakin, jika memang pasangan anda layak untuk dipertahankan maka anda harus mempertahakannya. Hal yang perlu anda ingat yaitu jangan terlalu banyak mendengarkan anggapan atau pendapat negatif dari orang-orang disekitar yang tidak banyak tahu tentang anda dan pasangan anda karena mungkin mereka seperti itu hanya karena iri.

Itulah beberapa tips agar anda dan pasangan anda tetap langgeng meskipun berbeda usia. Pada dasarnya memiliki pasangan yang usianya jauh di atas kita memang memiliki banyak sekali tantangan yang menghampiri terlebih lagi saat kita ingin serius menjalin hubungan agar tahan lama, namun tantangan tersebut tidak ada artinya jika anda memang sudah benar-benar memiliki niat yang tulus dari hati. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...