Tips Tampil Cantik Dengan Gaya Sanggul

Tips Tampil Cantik Dengan Gaya Sanggul Rambut dengan gaya sanggul sekarang  ini sudah biasa. Banyak orang yang menggunkan gaya rambut tersebut ke berbagai acara dan kegiatan, entah itu ke kantor, acara formal atau bahkan hanya sekedar jalan-jalan saja. Rambut gaya sanggul pada umumnya memang merupakan gaya yang sangat sederhana. Namun, kini banyak orang yang membuat rambut dengan gaya sanggulnya menjadi lebih menarik, yaitu dengan menambahkan kreasi-kreasi lainnya. Dan tentunya hal tersebut akan membuat gaya sanggul yang digunakan menjadi lebih menarik dan tidak akan membosankan

Salah satu gaya sanggul yang bisa anda coba yaitu gaya sanggul dengan ditambahkan kreasi kepang. Gaya sanggul ini meskipun sederhana namun dapat membuat penampilan anda lebih cantik. Dan pada belakangan ini gaya sanggul ini sedang menjadi tren dikalangan masyarakat.
Beberapa langkah yang dilakukanpun sangat sederhana serta mudah untuk dilakukan serta tidak memakan waktu yang lama. Tentunya sangat cocok untuk anda yang ingin selalu tampil cantik namun tidak memiliki waktu yang banyak.

Nah, berikut merupakan langkah-langkah yang bisa anda lakukan

1.Menyisir Rambut

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, dengan menyisir rambut terlebih dahulu untuk mempersiapkan rambut dengan baik. Anda bisa membasahi rambut anda agar lebih mudah dalam membentuk rambut.

2.Kuncir ekor kuda

Langkah kedua yaitu, setelah anda menyisir rambut dengan sempurna kumpulkan rambut anda lalu ikat tepat di tengah-tengah belakang kepala anda. Apabila anda ingin membuat sanggul di posisi yang lainnya anda bisa mengikat rambut anda pada posisi yang anda inginkan.

3.Kepang rambut

Selanjutnya, untuk memberikan aksen yang lebih unik dan terlihat modern anda bisa menambahkan variasi lain yaitu dengan menambahkan kepangan pada rambut sanggul anda. Caranya yaitu, ambil sedikit bagian dari rambut yang telah diikat tadi, lalu kepang sampai ujung rambut.

4.Bentuk sanggul

Apabila anda telah selesai membuat kepang, selanjutnya anda gulung bagian rambut yang tidak dikepang tadi hingga membentuk sanggul. Pastikan karet yang mengikat rambut anda tidak terlihat. Anda bisa membuat sanggul anda lebih ketat maupun longgar sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa menarik beberapa helai rambut bagian depan agar terlhat lebih kasual.

5.Aplikasikan kepangan

Setelah rambut berhasil dibentuk sanggul, bagian rambut yang dikepang kemudian lilitkan melingkar pada sanggul yang telah anda bentuk hingga ujug kepang rambut berada dibagian bawah sanggul. Kemudian terapkan beberapa jepit agar kepang tidak terlepas kembali.

6.Terapkan produk rambut

Untuk lebih memperkuat sanggul anda agar tidak terlepas anda bisa menerapkan produk rambut seperti haispray. Selain itu penggunaan haispray juga bertujuan agar sanggul anda tampak lebih rapi.

7.Memberi hiasan rambut

Langkah yang terakhir yaitu beri hiasan rambut. Sebenarnya, langkah ini bisa anda lakukan atau tidak sesuai dengan keinginan anda. Namun, apabila anda menginginkan rambut sanggul anda lebih menarik anda bisa memberi hiasan.

Selain untuk menambah tampilan sanggul menjadi menarik, menambahkan hiasan juga dapat menonjolkan kepribadian anda. Anda bisa menerapkan jepit yang berbentuk pita tepat di bagian bawah sanggul anda.

Nah, dengan demikian gaya rambut sanggul tersebut siap menemani anda dan membuat penampilan anda lebih cantik. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...