Tips Turunkan Berat Badan Bagi penderita MaagMemiliki tubuh yang langsing tentunya merupakan suatu kebutuhan untuk wanita, terlebih lagi wanita merupakan orang yang selalu ingin tampil sempurna. Nah, cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang langsing salah satunya yaitu dengan diet. Namun, diet tersebut pada kenyataannya tidak bebas dilakukan oleh siapa saja.  Misalkan orang yang menderita maag dan ingin menjalankan program diet, terkadang di dera oleh ke khawatiran karena takut diet yang dilakukannya dapat memicu kambuhnya penyakit yang diderita.

Sebenarnya, orang yang menderita maag pun bisa melakukan program diet. Tentunya cara diet yang dilakukanpun harus dengan cara yang sehat dan aman tanpa akan memperparah penyakitnya. Nah untuk lebih jelasnya, berikut akan kami sampaikan cara menurunkan berat badan yang bisa dilakukan oleh orang yang menderita maag.

Baca Juga:

1.Atur pola makan

Hal utama yang harus diingat oleh orang yang menderita maag dalam menjalankan diet yaitu pola makan yang benar. Meskipun anda sedang menjalankan diet, tetapi anda jangan sampai membiarkan perut anda kosong karena hal ini akan memicu produksi asam lambung yang berlebih serta akan mengakibatkan lambung menjadi sakit.

Sementara untuk porsi makan yang hendak dikonsumsi, buatlah porsi seminim mungkin namun usahakan lengkap dengan asupan gizi yang diperlukan tubuh. Makanlah selama 3 jam sekali dengan porsi yang kecil dan sehat untuk menghindari kekosongan perut anda.

Dan yang perlu anda ingat yaitu, hindari makanan yang sulit dicerna seperti coklat dan keju karena makanan yang sulit dicerna akan memperlama pengosongan lambung anda. Selain makanan yang sulit dicerna, makanan yang mengandung gas seperti sawi, kol, buah nangka juga merupakan makanan yang perlu anda hindari.


 

2.Hindari minuman tertentu

Untuk orang yang menderita maag menghindari minuman seperti kopi, sirup manis, minuman beralkohol dan sari buah sitrus merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Pasalnya minuman tersebut justru akan lebih memperparah penyakit anda dan dapat memicu pengeluaran asam lambung. Selain itu minuman tersebut juga merupakan minuman yang dipantang saat menjalankan diet.

Sebagai gantinya anda bisa meminum minuman yang lebih sehat, yaitu air putih. Memperbanyak minum air putih dapat memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh dan akan mengeluarkan beragam racun yang mengendap dalam tubuh anda.


 

3.Mengkonsumsi cemilan sehat

Untuk anda yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi cemilan seperti makanan ringan, untuk sekarang ini gantilah kebiasaan tersebut dengan cemilan yang lebih sehat. Pasalnya makanan ringan seperti snack, gorengan dan lain sebagainya kurang menyehatkan dan cenderung akan membuat berat badan anda lebih bertambah. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti melon, semangka, pisang dan lainnya sebagai pengganti cemilan anda.


 

4.Olahraga secara teratur

Berolahraga sangat efektif dalam menurunkan berat badan, karena pada saat berolahraga lemak dan kalori yang tertimbuh dalam tubuh akan terbakar. Namun, untuk anda yang menderita maag janganglah berolahraga dengan memporsir tenaga yang cukup banyak. Anda bisa melakukan olahraga semampunya, yang terpenting anda melakukan olahraga secara rutin. Jenis olahraga yang cocok untuk penderita maag yaitu, jogging, jalan kaki cepat, karena olahraga tersebut tidak berat untuk dilakukan.

Itulah tips menjalankan diet bagi penderita maag. Dengan adanya tips di atas anda masih bisa mejalankan diet tanpa harus ada kata khawatir lagi. Semoga bermanfaat.

Loading...

Loading...