Tips Warnai Rambut Secara AlamiWanita pada umumnya merupakan makhluk yang selalu memperhatikan penampilannya. Tidak heran apabila wanita selalu ingin tampil semenarik mungkin. Berbagai cara pun rela dilakukan, bahkan para kaum hawa itu tidak sungkan untuk mengeluarkan uang yang banyak demi melakukan berbagai proses dan perawatan agar penampilannya menjadi lebih menarik. Salah satu proses yang dilakukan yaitu dengan merubah warna rambutnya. Cara yang dilakukan untuk merubah warna rambut biasanya dengan proses pengecatan yang dilakukan disalon. Namun tahukah anda proses yang dilakukan disalon tidak akan menjamin 100% aman. Pewarnaan yang dilakukan di salon beresiko besar akan membuat rambut menjadi rusak misalkan menjadi kering bercabang dan lainnya. Hal itu disebabkan karena adanya kandungan zat kimia yang terdapat pada bahan untuk mewarnai rambut.

Untuk mewarnai rambut sebenarnya anda tidak usah melakukannya di salon, sebab ada cara alternatif lain yang bisa anda lakukan yaitu mewarnai rambut dengan cara yang alami. Mewarnai rambut dengan cara yang alami tentunya tidak akan menimbulkan efek samping apapun terhadap rambut anda. Namun mewarnai rambut menggunakan cara yang alami ini diperlukan kesabaran dan membutuhkan waktu yang cukup lama karena tidak akan bekerja seefektif mungkin seperti halnya cat rambut. Tetapi dengan menggunakan cara yang alami ini dipercaya jauh lebih aman serta tidak akan menimbulkan resiko rambut menjadi rusak. Nah, untuk mewarnai rambut menggunakan cara yang alami anda bisa menggunakan bahan-bahan di bawah ini.

Baca Juga:

1.Urang-aring

Daun urang aring memiliki khasiat untuk merubah warna rambut menjadi gelap dan menjadikan lebih hitam. Cara yang dilakukan sangatlah mudah, anda cukup menyiapkan daun urang aring lalu remas-remas daunnya. Kemudian larutkan daun yang telah diremas ke dalam air dan terakhir aplikasikan secara rata pada rambut anda dan cuci rambut dengan air bersih.

2.Teh

Daun teh sangat efektif dalam merubah warna rambut menjadi lebih gelap ataupun cerah. Jika rambut anda sebelumnya gelap, maka teh dapat mencerahkan. Sedangkan apabila warna rambut anda sudah cerah maka teh akan menggelapkan warna rambut anda. Caranya yaitu, seduh teh atau teh celup pada air yang mendidih dan diamkan hingga dingin. Kemudian, air rebusan ini anda gunakan untuk mencuci rambut anda.

3.Daun inai

Daun inai dapat merubah warna rambut anda menjadi merah keemasan. Cara yang bisa anda lakukan yaitu, siapkan sekitar 100 gram daun inai kemudian haluskan menggunakan blender dan campurkan sedikit air. Setelah selesai diblender, aplikasikan pada rambut anda secara merata. Tutup rambut anda menggunakan handuk kering dan diamkan hingga beberapa jam. Yang terakhir yaitu cuci rambut anda menggunakan air bersih.

4.Daun pacar

Daun pacar atau haina biasanya kita gunakan untuk mewarnai kuku. Namun sebenarnya daun pacar juga dapat digunakan untuk mewarnai rambut. Cara mewarnai rambut menggunakan daun pacar sangat mudah, yaitu daun pacar yang telah disiapkan anda tumbuk hingga halus, setelah halus anda campurkan dengan air cuka atau air perasan lemon. Selanjutnya anda bisa mengaplikasikan pada rambut anda, diamkan beberapa jam dan terakhir anda bisa mencucinya menggunakan air bersih.

5.Jeruk nipis, lemon dan lidah buaya

Jeruk nipis dan lemon dapat merubah warna rambut menjadi kemerahan. Caranya yaitu, siapkan jeruk nipis atau lemon dan lidah buaya. Selanjutnya haluskan lidah buaya kemudian campurkan dengan air lemon atau jeruk nipis. Aduk hingga rata dan aplikasikan pada seluruh bagian rambut anda, setelah itu cucilah rambut anda.

Nah, itulah tip mewarnai rambut dengan cara alami. Untuk mendapatkan hasil yang optimal anda bisa melakukannya secara teratur. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...