Trend Facial Kulit Wajah Dengan SiputFacial, mungkin anda yang sering melakukan perawatan ini di salon sudah tidak asing lagi. Facial merupakan perawatan kulit wajah yang dilakukan agar kulit wajah senantiasa terjaga kesehatan, kebersihan serta kecantikannya. Facial wajah juga di percaya dapat melancarkan peredaran darah, melenturkan kulit serta memberikan relaksasi pada kulit. Untuk menjaga kesehatan kulitnya banyak wanita yang menggunakan perawatan ini. Dan yang perlu anda ketahui jenis dan cara facial wajah ini berbeda-beda tergantung jenis kulit wajah anda.

Dari berbagai jenis facial ada salah satu facial yang terdengar aneh serta ekstrim, yaitu facial dengan menggunakan siput. Siput atau biasanya di sebut dengan keong ini merupakan hewan anggota kelas moluska gastropoda atau hewan yang memiliki cangkang. Mendengar namanya pun kita terkadang merasa geli, namun pada kenyataannya siput ini memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Baca Juga:

Perawatan kulit wajah atau facial dengan siput pertama dikenalkan oleh negri matahari terbit atau jepang. Di jepang kini sedang populer melakukan facial menggunakan siput. Facial dengan menggunakan siput ini merupakan salah satu perawatan yang di sukai oleh wanita jepang. Siput hidup dipercaya dapat membuat kulit menjadi awet muda, lendir yang dihasilkan siput pun kaya akan protein yang berguna untuk meningkatkan kecantikan, selain itu asam hylorunic dan antioksidan yang terdapat dalam siput pun dapat membantu kulit kita untuk mempertahankan kelembabannya, mengangkat sel-sel kulit mati serta dapat mengurangi peradangan pada kulit dan membantu kulit yang rusak.

Anda pun bertanya-tanya lantas siput seperti apa yang digunakan untuk facial? Siput yang digunakan untuk facial ini bukanlah siput sembarangan seperti yang kita lihat pada biasanya tetapi siput yang diberikan asupan makanan seperti sayuran segar, misalkan komatsuna hijau, bayam, lobak juga wortel. Siput yang digunakan pun harus siput yang sehat dan bersih.

Facial wajah dengan menggunakan siput biasanya dilakukan selama kurang lebih 1 jam. Sebelum melakukan facial wajah biasanya orang yang akan melakukannya harus membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian mengoleskan krim yang mengandung sayuran organik. Hal ini dimaksudkan agar lendir yang terdpat pada siput dapat meresap sempurna pada wajah. Setelah itu siput di simpah di wajah dan di biarkan berjalan di area wajah. Dan yang terakhir  dilakukan pemijatan dan pemberian masker pada wajah agar dapat memberikan hasil yang maksimal.

Dijepang facial kulit wajah menggunakan siput ini tergolong perawatan yang mahal. Anda harus mengeluarkan uang sebanyak 2-3 juta rupiah sekali perawatan. Memang harganya sangat mahal tetapi hasil yang di dapatkanpun memang sebanding. Di indonesia facial ini belum menjadi trend bahkan mungkin belum ada. Tetapi anda jangan khawatir, anda masih bisa menggunakan produk yang mengandung lendir siput

Loading...

Loading...