Tutorial Counturing Wajah Merawat dan mempercantik diri sejatinya telah menjadi naluri dasar seorang wanita sebagai mahluk tuhan yang terlahir cantik. Mengusahakan segala upaya agar membuatnya selalu tampil menarik adalah hal yang lumrah untuk para wanita. Sehingga tidak heran jika banyak hal akan rela dilakukan demi untuk membuat tubuhnya terlihat indah, ada kekurangan sedikit saja mereka akan langsung merasa panik dan segera mencari cara untuk mengatasinya. Bahkan ada sebuah pepatah yang menyatakan 'beauty is pain' yang berarti untuk menjadi cantik bayaran yang harus dibayar adalah rasa sakit, yang mana pepatah ini lantas berlaku hingga saat ini.

Ada banyak wanita yang rela melakukan hal apa saja demi untuk membuat tubuh dan wajahnya terlihat cantik, tidak terkecuali dengan menyakiti diri yakni dengan melakukan operasi plastik. Besar atau kecil oprasi plastik yang dilakukan tidak pernah dibenarkan untuk dijadikan sebagai usaha mempercantik diri. Namun nyatanya, hal ini tidak ditanggapi terlalu serius, masih ada begitu banyak para wanita yang menempuh jalan operasi plastik untuk mempercantik dirinya. Namun tahukah anda ladies, sebenarnya ada cara lain yang lebih sederhana untuk mempercantik diri, yakni dengan menggunakan makeup.

Baca Juga:

Salah satu tekhnik penggunaan makeup yang dapat mengubah seseorang menjadi terlihat lebih cantik adalah dengan melakukan tehnik counturing. Dalam dunia makeup sendiri, tehnik ini merupakan salah satu tahap makeup yang paling sulit, sebab ada beberapa area dan daerah khusus yang harus dibagi-bagi dalam tahapan counturing. Adapun fungsi melakukan tehnik counturing pada wajah adalah bertujuan untuk menonjolkan tulang-tulang wajah agar terlihat lebih tegas serta meniruskan pipi agar terlihat lebih langsing. Namun dengan tutorial kali ini, anda akan belajar bagaimana tehnik counturing yang baik. Seperti apa tutorialnya? Kita simak berikut ini.

1. Bahan-bahan yang harus anda persiapkan untuk melakukan tehnik counturing ini diantaranya BB cream, tinted moisturizer, foundation, matte bronzer dan light cream untuk highlight. Dan pastikan jika wajah anda telah dibersihkan.



2. Kemudian aplikasikan bb cream, tinted mosturizer dan foundation ke seluruh wajah, secara berurutan.

3. Selanjutnya kita akan mulai countur dengan mengaplikasikan lighter cream untuk highlight, aplikasikan highlight ini pada bagian dahi, bagian tengah hidung, bagian bawah mata hingga ke pipi dan bagian bawah bibir. Aplikasikan dengan menggunakan kuas atau brush wajah secara merata.

Tutorial Counturing Wajah

4. Sementara untuk matte bronzer kita aplikasikan pada bagian atas dahi dengan dengan rambut, tulang hidnung, tulang pipi dan tulang rahang.

Tutorial Counturing Wajah



5. Jika sudah dipisah-pisah seperti ini baru blended dengan menggunakan brush besar hingga merata keseluruhan.

Tutorial Counturing Wajah

Loading...

Loading...