Memiliki mata yang indah merupakan keinginan semua wanita.

Biasanya bentuk mata yang indah sering diidentikan dengan bentuk mata yang besar dan bulat. Namun, tidak semua wanita memiliki bentuk mata seperti itu. Terlebih lagi untuk wanita Asia yang pada dasarnya memiliki ciri khas mata kecil atau segaris. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak wanita melakukan berbagai macam cara agar matanya terlihat lebih besar atau bulat. Bahkan tidak sedikit wanita rela melakukan operasi dan mengeluarkan banyak biaya demi mendapatkan bentuk mata yang indah dan bulat seperti yang diinginkan.

Baca Juga:

Untuk mendapatkan bentuk mata yang indah dan besar sebenarnya tidak harus melakukan operasi. Karena dengan menggunakan bantuan make up, mata yang indah dan besar bisa anda dapatkan. Mata kecil anda bisa anda rubah sehingga terlihat lebih besar dengan menggunakan eyeliner, maskara dan eyeshadow. Make up sederhana ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita karena sering digunakan sehari-hari.

Penasaran seperti apa tutorialnya? Di bawah ini tutorial eyeliner untuk mata sipit/kecil agar terlihat lebih besar.

TUTORIAL EYELINER UNTUK MATA SIPIT

Bahan Bahan yang Dibutuhkan

  • Eyeliner
  • Maskara
  • Eyebrow
  • Eyeshadow

Tutorial Eyeliner Untuk Mata Sipit/Kecil Agar Terlihat Besar

1. Sebelum mengaplikasikan make up anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kelopak mata anda sudah bersih dari minyak dan kotoran yang menempel agar eyeliner yan diaplikasikan menempel tahan lama dan rapi.

2. Setelah itu, ambil eyeliner yang sudah anda siapkan. Lalu buat garis lurus dari dalam kelopak mata ke arah luar kelopak mata itu sendiri. Agar terlihat lebih natural, anda bisa membuat garis tepat di atas bulu mata bagian atas. Anda harus memastikan bahwa garis yang anda buat tersebut rapi. Sebelum mengaplikasikan eyeliner, hal yang harus dilakukan yaitu merilekskan kedua tangan anda agar tangan seimbang sehingga garis yang dibentuk pun sempurna dan rapi.

3. Mulai dengan titik-titik agar garis yang anda buat tersebut rapi dan lurus. Tangan kanan anda gunakan untuk memegang eyeliner, sedangkan tangan kiri digunakan untuk menarik kelopak mata anda. Hal ini dilakukan agar lebih mudah ketika membuat garis.

4. Apabila garis yang anda buat sudah rapi, maka anda bisa mengaplikasikan eyeliner berkali-kali agar garis terlihat tebal dan pekat. Dengan garis yag tebal dan pekat akan membuat mata anda terkesan lebih besar. Ketika mengaplikasikan eyeliner yang kedua ini, anda bisa memulainya dari tengah-tengah pada kelopak mata anda. Agar kesan mata terlihat lebih besar, anda bisa membuat garis lengkung ke atas pada ujung mata anda.

5. Ambil maskara yang sudah disiapkan. Lalu aplikasikan maskara pada bulu mata anda agar terlihat lebih tebal. Menggunakan maskara pada bulu mata juga akan membuat mata anda terlihat lebih besar.

6. Untuk kelopak mata bagian bawah, anda bisa mengaplikasikan eyeliner dengan menggunakan eyeliner pensil. Hal ini dilakukan untuk membuat mata anda terlihat lebih tegas. Cara mengaplikasikannya yaitu, tarik bagian bawah mata anda. Lalu ambil eyeliner pensil dan aplikasikan mulai dari ujung dalam mata anda ke arah luar mata.

Demikian tutorial eyeliner untuk mata sipit/kecil. Untuk memperindah mata, anda bisa menggunakan eyeshadow. Semoga tutorial yang kami sajikan ini bermanfaat dan membantu anda dalam memperindah mata. Selamat mencoba.

Share tips ini kepada teman dan sahabat anda. Tambahkan juga komentar anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

Loading...