Tutorial Eyeliner Untuk PemulaMata merupakan bagian wajah yang penting.  Mata juga merupakan salah satu pusat perhatian. Untuk itu menjaga kacantikan mata merupakan hal yang perlu kita lakukan terutama untuk para kaum wanita. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk  mempercantik mata yaitu dengan mengaplikasikan make up mata. Make up mata tersebut terdiri dari beberapa macam, mulai dari eyehshadow, maskara, eyeliner dan lainnya. Berbicara tentang eyeliner mungkin untuk orang yang sudah terbiasa menggunakannya bukan hal yang asing lagi. Ya, eyeliner merupakan salah satu make up mata yan berfungsi untuk mempertegas mata kita agar terlihat lebih tajam.

Untuk pemula yang belum terbiasa atau belum pernah menggunakan eyeliner sama sekali mungkin akan dihampiri oleh rasa kesulitan. Karena pada dasarnya eyeliner sangat sulit untuk diaplikasikan sehingga dibutuhkan keterampilan yang cukup. Untuk mendapatkan keterampilan tersebut tentunya harus dengan cara belajar. Apabila menggunakannya dengan cara asal-asalan serta tidak sesuai dengan teknik yang benar bukannya cantik yang didapat tetapi malah akan terlihat aneh dan lebih tepatnya seperti hantu.

Baca Juga:

Nah, untuk anda yang belum mengerti cara memakai eyeliner dengan baik dan benar, anda bisa menyimak tutorial di bawah ini dan kemudian bisa mempraktekannya. Namun sebelumnya anda harus menyiapkan terlebih dahulu eyeliner yang akan digunakan. Untuk anda yang masih pemula disarankan agar menggunakan eyeliner pensil terlebih dahulu. Apabila anda langsung menggunakan eyeliner cair maka ditakutkan akan menjadi tidak rapih. Jika anda sudah terbiasa menggunakan eyeliner anda bisa menggunakan jenis eyeliner apapun sesuai dengan keinginan anda. Apabila eyeliner pensil yang akan digunakan telah disiapkan, anda bisa langsung simak tutorial di bawah ini.

Tutorial eyeliner untuk pemula

Tutorial Eyeliner Untuk Pemula1. Langkah pertama yaitu, aplikasikan eyeliner diatas garis mata anda dengan mengambil titik dari tengah-tengah mata kemudian tarik ke arah luar mata. Ketika mengaplikasikan eyeliner untuk memudahkan, mata bisa melihat ke bawah atau anda bisa menarik ujung mata bagian luar.

Tutorial Eyeliner Untuk Pemula2. Langkah selanjutnya yaitu, tarik garis tepat pada titik ujung mata. Hubungkan garis tersebut dengan garis eyeliner sebelumnya.

Tutorial Eyeliner Untuk Pemula3. Untuk melanjutkan kepada langkah berikutnya pastikan terlebih dahulu bahwa eyeliner yang sebelumnya anda aplikasikan telah rapi.

Tutorial Eyeliner Untuk Pemula4. Apabila telah dipastikan rapi anda bisa melanjutkan pada langkah berikutnya yaitu, ambil titik ditengah-tengah mata anda sama dengan titik sebelumnya, dimana cara ini untuk menghubungkan garis sebelumnya. Kemudian tarik garis ke arah dalam mata anda sampai pada sudut mata.


Tutorial Eyeliner Untuk Pemula5. Langkah yang terakhir, penuhi garis yang telah dibuat dengan menggunakan eyeliner.  Untuk memenuhinya aplikasikan eyeliner secara perlahan agar hasil yang didapatkan rapi, serta aplikasikan dengan satu arah. Apabila anda mengaplikasikan dengan semabrangan arah, maka besar kemungkinan hasil yang didapatkan tidak akan maksimal.

Nah, itulah tutorial eyeliner untuk pemula. Dengan diaplikasikannya eyeliner tersebut maka mata anda akan terlihat lebih tegas serta memiliki karakter. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...