Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair DayApakah anda pernah mengalami bad hair day atau keadaan rambut yang jelek pada hari tertentu? Ya, pastinya semua orangpun pernah mengalami keadaan seperti ini. Bad hair day ini merupakan musuh untuk para wanita karena  keadaan rambut seperti ini kerap kali membuat pemiliknya jengkel, selain itu keadaan rambut seperti ini juga akan mengurangi kepercayaan diri orang yang memilikinya. Nah, gara-gara penampilan rambut yang kurang bagus ini bisa jadi memerlukan waktu yang lebih untuk kita mengurusnya. Apalagi jika ditambah mood kita mendadak menjadi buruk dan tentunya hal ini akan berlanjut selama seharian hanya karena keadaan rambut seperti itu.

Banyak sekali penyebab yang bisa menimbulkan bad hair day, misalkan saja disebabkan karena anda tidak memiliki waktu untuk merawat rambut anda sehingga rambut akan menjadi terbengkalai dan pada akhirnya rambut menjadi lepek dan tampilannya menjadi jelek, berminyak dan juga sulit untuk diatur. Namun, selain tidak dirawat bada hair day juga bisa saja disebabkan karena cuaca disekitar kita yang kurang bersahabat.

Baca Juga:

Nah, untuk anda yang sering mengalami keadaan rambut seperti ini janganlah khawatir ataupun bingung, karena kami tim bisikan.com memiliki beberapa tutorial gaya rambut yang bisa diaplikasikan ketika anda mengalami bad hair day, dengan begitu meskipun keadaan rambut anda tidak memungkinkan tetapi anda tetap akan bisa tampil dengan cantik. Di bawah ini ada 3 tutorial rambut yang bisa anda aplikasikankan ketika mengalami bad hair day. Agar tidak lagi penasaran anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini, namun sebelum itu anda harus mengetahui bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu seperti di bawah ini.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Jepit Jabing

Jepit jabing adalah jepit rambut yang memiliki ukuran kecil dengan panjang kurang lebih 5 cm. Jepit ini digunakan untuk merapikan tatanan rambut yang kita aplikasikan sehingga tatanan rambut menjadi lebih sempurna. Dalam tutorial kali ini kita membutuhkan beberapa buah jepit jabing saja.

Sisir

Sisir merupakan benda yang digunakan untuk merapikan rambut atau membantu kita untuk memudahkan ketika menata rambut. Sisir ini memiliki banyak jenis sesuai dengan fungsi masing-masing. Dalam tutorial kali ini tidak ada anjuran untuk anda dalam menggunakan sisir jenis apapun. Gunakanlah sisir yang biasa anda gunakan serta nyaman untuk digunakan.

Topi Kupluk

Topi kupluk merupakan topi layaknya topi biasa namun memiliki bentuk yang berbeda. Kupluk ini biasanya terbuat dari benang wol dan digunakan untuk menutupi kepala atau menghangatkan kepala ketika musim dingin. Namun sekarang, selain untuk melindungi kepala dari kedinginan topi kupluk ini juga biasanya digunakan dalam keseharian untuk bergaya ataupun mempercantik penampilan. Nah, karena anda dihadapkan oleh masalah bad hair day untuk itu kupluk ini merupakan salah satu bahan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi keadaan rambut yang kurang bagus.

Karet Jepang

Karet Jepang merupakan karet elastic yang digunakan untuk mengikat rambut. Dalam tutorial ini kita hanya membutuhkan 1 buah karet Jepang.

Itulah bahan-bahan yang diperlukan. Di bawah ini merupakan tutorial rambut yang bisa anda simak.

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day #1

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, rapikan rambut anda dengan menggunakan sisir agar lebih mudah dan siap untuk ditata. Setelah itu kumpulkan rambut anda menjadi satu dan simpan dipundak sebelah kiri. Lalu, bagi dua seluruh rambut yang telah disimpan dipundak tersebut.

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day2. Kemudian, gulungkan masing-masing rambut tersebut dengan menggunakan telunjuk anda. Lalu, gulungkan ke dua rambut tersebut menjadi satu. Setelah itu, gulungkan kembali masing-masing bagian rambut tersebut dengan menggunakan jari, lalu gulungkan kembali menjadi satu. Lakukan cara ini sampai ujung bawah.

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day3. Selanjutnya, tarik rambut yang telah digulungkan tersebut ke atas. Lalu, gulungkan tepat didekat telinga anda sampai membentuk bunga. Setelah digulungkan, kemudian aplikasikan jepit jabing untuk merekatkannya agar tidak terlepas kembali.

Itulah tutorial rambut yang pertama. Di bawah ini merupakan tutorial rambut ke dua yang bbisa anda simak, dan tentunya tutorial di bawah ini tidak akan kalah menarik dengan tutorial yang pertama.

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day #2

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day1. Langkah perrtama yaitu, rapikan rambut anda dengan menggunakan sisir. Lalu, ambil topi kupluk yang sebelumnya telah anda siapkan dan pakaikan ke kepala anda. Selanjutnya rapikan rambut bagian depan agar tidak menutupi mata anda.

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day2. Setelah itu, kumpulkan seluruh rambut anda menjadi satu dan simpan dipundak sebelah kiri. Lalu, kepang rambut anda hingga ujung bawah dan ikat dengan mengggunakan karet Jepang agar tidak kembali terlepas.

Itulah tutorial rambut yang ke dua, dan di bawah ini merupakan tutorial rambut terakhir yang bisa anda simak.

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day #3

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day1. Langkah pertama yaitu, sisir rambut anda agar lebih siap untuk ditata. Setelah itu, ambil sedikit rambut disebelah kiri dan bagi menjadi dua bagian, lalu gulungkan menjadi satu hingga beberapa gulungan.

Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day2. Setelah itu, ambil lagi sedikit rambut yang masih tergerai dan gulungkan kembali dengan rambut yang telah digulungkan sebelumnya. Lalu, ambil lagi sedikit rambut yang masih tergerai dan gulungkan kembali dengan rambut yang sebelumnya tela digulungkan. Lakukan cara ini sampai rambut tergulung hingga pada rambut bagian kiri dan sisakan sedikit rambut dibagian kiri agar tetap tergerai. Setelah itu, aplikasikan jepit jabing agar gulungan rambut tidak terlepas.

Nah, itulah 3 tutorial gaya rambut untuk mengatasi bad hair day. Gaya rambut pada tutorial pertama cocok diaplikasikan pada saat anda menghadapi keadaan rambut tidak begitu bagus ketika hendak berangkat bekerja. Sedangkan tutorial yang ke dua cocok diaplikasikan ketika anda menghadapi keadaan rambut yang tidak bagus ketika hendak pergi ke acara santai seperti hang out maupun hanya sekedar jalan-jalan. Nah, untuk tutorial yang ke tiga cocok diaplikasikan ketika anda hendak pergi bekerja, sekolah maupun acara santai. Selamat mencoba.

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Gaya Rambut Wanita Untuk Mengatasi Bad Hair Day
{embed:youtube:MYSb0ID4DUI}

Loading...

Loading...