Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Untuk Sehari hari

1. Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Untuk Sehari hari

Mengenakan hijab sehari-hari untuk moment santai seperti berkumpul dengan sahabat, keluarga dan kerabata tentunya harus tetap kamu perhatikan. Agar hijab yang kamu kenakan selalu terlihat cantik meski untuk acara-acara yang tidak formal. Dengan begitu, jika kamu selalu menjaga penampilan dengan tetap tampil menawan, orang lain yang melihatmu akan senantiasa tetap kagum dengan tampilanmu.

Nah, untuk para hijaber, kamu mungkin kebingungan gaya hijab seperti apa yang cocok kamu kenakan untuk acara santai, dengan gaya yang cantik namun dengan cara yang sederhana agar aktifitasmu tetap merasa nyaman. Inilah dia, bisikan.com memiliki tutorial hijab terbaru yang bisa kamu kenakan untuk moment-moment santai. Adalah Tutorial Hijab Paris Segi Empat Untuk Sehari hari yang bisa kamu gunakan, namun sebelum kita simak langkah-langkahnya, ada baiknya kamu harus tahu dulu bahan-bahan apa saja yang harus kamu persiapkan.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

 

Inilah Dia Bahan-Bahan yang Perlu Dipersiapkan

  • 1 buah hijab paris
  • 1 buah hijab maroko
  • Beberapa jarum pentul

Jika bahan-bahan diatas sudah kamu persiapkan, selanjutnya barulah kamu bisa mulai menyimak langkah-langkah tutorial hijab paris kali ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Untuk Sehari-Hari

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Untuk Sehari hari

1. Pertama-tama, silahkan kamu bisa terlebih dahulu mengenakan hijab maroko yang sudah kamu persiapkan. Untuk penggunaan hijab maroko, sebaiknya kamu posisikan senyaman mungkin agar hijab maroko tidak melilit erat dileher, yang membuat aktifitasmu menjadi tidak nyaman.
2. Selanjutnya, ambil hijab paris yang sebelumnya telah kamu siapkan. Kali ini, menggunakan hijab paris lain daripada biasanya, jika biasanya kamu selalu melipatnya membentuk segitiga, namun dikesempatan kali ini, biarkan hijab paris terbuka lebar membentuk persegi sebagaimana bentuk aslinya.
3. Kemudian tempatkan dibagian kepala, seperti biasa kamu hendak menggunakan hijab. Selanjutnya pastikan jika bagian masing-masing ujung hijab memiliki ukuran yang berbeda, dengan ujung sebelah kiri lebih pendek dari ujung sebelah kanan atau sebaliknya. 

4. Setelah itu, tarik ujung hijab yang lebih panjang kebagian atas kepala dan lilitkan ke kepala, tempatkan dibagian kuncir sebelah kanan, kemudian rekatkan menggunakan jarum pentul.
5. Kemudian bagian belakang yang masih menjuntai, kita tarik dan tempatkan kedepan diatas kepala sehingga membentuk pola berlapis dan pastikan kedua ujung memiliki ukuran yang sama.
6. Agar kedua ujung hijab ini merekat kuat , berikan masing-masing jarum pentul dimasing-masing sisi kanan dan kirinya.
7. Agar terlihat lebih rapih, ikatkan kedua ujung hijab tadi kedalam dan tutupi dengan ujung yang menjuntai didepan. Hal ini untuk memudahkan kamu untuk tetap aktif dalam bergerak.
Dan kini Tutorial Hijab segi empat - Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Untuk Sehari-hari sudah siap. Kamu bisa mengaplikasikannya dirumah tentunya dengan metode yang begitu sederhana dan mudah.

2. Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Paris Segi Empat Untuk Wajah Bulat

paris-wajah-bulat.jpg

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Untuk dapat mengaplikasikan tutorial kali ini, kamu akan butuh beberapa peralatan dan perlengkapan. Untuk mengetahui apa saja peralatan tersebut, maka mari simak informasinya dibawah ini.

1 Hijab Maroko

Penggunaan hijab maroko akan menjadi inner atau lapisan dasar pada saat kamu menggunakan hijab. Penggunaan hijab ini akan dapat menutupi bagian leher yang tidak tertutupi dengan hijab sepenuhnya. Atau ketika kamu menggunakan hijab yang tipis. Maka untuk menutupi bagian dalam secara merata maka penggunaan hijab inner akan sangat bermanfaat.

Selain itu, manfaat lain dari menggunakan hijab inner adalah bagian rambut yang tertutupi dengan merata. Dengan begini maka nantinya hijab yang kamu kenakan akan dapat bertahan dengan kuat. Sehingga kamu tetap merasa nyaman sewaktu menggunakan hijab kali ini.

1 Buah Hijab Paris

Penggunaan hijab paris adalah model hijab yang bentuknya persegi empat dengan sama sisi. Penggunaan hijab ini tengah begitu populer saat ini. Hal ini dikarenakan model hijab ini datang dengan variasi jenis yang berbeda.

Bahannya yang tipis pun memungkinkan anda untuk bisa membentuk hijab dengan lebih mudah dan sesuka hati anda. Untuk itu, maka silahkan persiapkan bahan ini dekat dengan jangkauan anda.

Beberapa Buah Pentul

Penggunaan jarum pentul akan penting untuk anda persiapkan dengan baik. Hal ini dikarenakan bahan ini akan memungkinkan anda untuk bisa menggunakan hijab dengan lebih kuat dan merekat dengan baik.

Untuknya, maka persiapkan dengan baik beberapa pentul yang akan anda gunakan untuk bisa mengaplikasikan model hijab kali ini.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

 

Cara Mengaplikasikan Tutorial Hijab Paris Segi Empat Untuk Wajah Bulat

1. Yang pertama anda bisa melakukannya dengan terlebih dahulu menggunakan inner atau hijab maroko yang sudah anda persiapkan sebelumnya. Silahkan gunakan hijab ini dengan disesuaikan dengan kenyamanan anda. Tutupi pula bagian rambut anda secara keseluruhan agar nantinya anda merasa nyaman pada saat menggunakan hijab anda. Selain itu, upayakan untuk tidak menggunakan hijab dengan terlalu ketat. Agar nantinya anda tetap merasa nyaman pada saat menggunakan hijab yang satu ini.

2. Setelah selesai dengan hijab maroko, selanjutnya ambil hijab paris yang sudah dipersiapkan dan bentuk hijab ini menjadi segitiga. Setelah itu, aplikasikan dibagian atas kepala anda dengan cantik dengan kedua ujung sisi hijab yang sama ukuran. Sementara itu, untuk mensiasati masalah wajah bulat, sebaiknya gunakan hijab dengan lebih depan agar bagian pipi anda tertutupi sebagian.

3. Kemudian, berikan jarum penting pada bagian dagu. Lakukan dengan perlahan agar tidak melukai bagian dagu anda.

4. Selanjutnya, silahkan tarik bagian kiri hijab yang baru saja diberikan dengan jarum pentul kebagian arah kanan. Lalu rekatkan bagian ini dengan menggunakan jarum pentul secara merata pada bagian sisi pipi sebelah kiri.

5. Sematkan pula jarum pentul pada bagian pipi atau pelipis anda sebelah kanan agar hijab yang anda gunakan merekat dengan kuat.

6. Lalu tarik ujung hijab sebelah kanan dan lipat bagian ini ke atas untuk kemudian berikan ruang sedikit untuk memberikan kesan melengkung pada hijab dibagain depan wajah anda. Lalu berikan pentul pada bagian tengah kepala anda.

7. Sementara itu, untuk bagian ujung sisa hijab tadi, anda dapat melipat bagian ini dengan membentuk lingkaran dan kemudian berikan pentul untuk merekatkan bagian ini dengan merata.

Untuk lebih rapi anda bisa mengatur dan menatanya dengan cantik. Selanjutnya, anda pun akan dapat memberikan aksesoris lainnya untuk mempercantik tampilan anda.

3. Tutorial Hijab Paris Segi Empat Yang Mudah Dan Sederhana Untuk Acara Santai

Hijab-paris-yang-mudah-dan-sederhana.jpg

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Untuk bisa mengaplikasikan tutorial hijab kali ini, ada beberapa peralatan dan perlengkapan yang perlu untuk anda persiapkan dengan baik. Berikut ini adalah beberapa daftar yang akan dapat anda simak.

1 Buah Hijab Paris

Untuk tutorial kali ini, anda akan dapat menyiapkan satu buah hijab paris. Model hijab ini adalah hijab dengan bentuk persegi empat yang sama sisi. Selain itu, pada tutorial kali ini tidak akan aturan tertentu hijab paris tipe apa yang akan dapat anda gunakan. Sebab semua model hijab paris akan bisa anda gunakan untuk mengaplikasikan tutorial kali ini. Untuk itu, maka persiapkan dengan baik model hijab paris yang sesuai dengan anda.

1 Buah Hijab Inner

Penggunaan hijab inner sebelum menggunakan hijab kali ini menjadi hal penting yang perlu untuk anda perhatikan dengan baik. Hal ini dikarenakan nantinya anda tentu ingin tampil menarik dan elegan dengan balutan hijab kali ini. Selain itu, tentunya anda pun ingin merasa nyaman dengan hijab yang kuat pada saat digunakan.

Nah, penggunaan hijab inner ini akan membantu anda tetap merasa nyaman agar hijab tidak goyang atau geser pada saat anda menggunakannya.

Beberapa Buah Pentul

Selain beberapa peralatan diatas, penggunaan pentul pun menjadi hal penting lain yang perlu anda persiapkan. Hal ini dikarenakan pentul akan bermanfaat untuk merekatkan hijab dan memudahkan anda untuk bisa mengaturnya dengan baik.

Untuk itu, maka persiapkan pentul beberapa buah untuk menunjang penggunaan hijab kali ini.

Aksesoris

Penggunaan aksesoris sebenarnya adalah hal yang opsional. Anda bisa menggunakannya atau bisa pula melewatkannya. Hal ini akan dapat anda sesuaikan sendiri dengan baik.

Cara Mengaplikasikan Tutorial Hijab Paris Segi Empat Untuk Acara Santai

Hijab-paris-yang-mudah-dan-sederhana-1.jpg

1. Untuk cara yang pertama kita perlu menggunakan hijab innernya terlebih dahulu. Hal ini akan sangat penting untuk melapisi bagian rambut agar nantinya tidak berhamburan keluar. Atau mencegah agar hijab yang anda kenakan tidak geser ataupun bergerak pada saat anda kenakan. Untuk itu, maka silahkan atur untuk menggunakan hijab inner terlebih dahulu.

2. Bila sudah selesai dengan inner, maka anda bisa mengambil hijab paris yang sudah anda persiapkan sebelumnya. Kemudian, lipat hijab paris tersebut menjadi bentuk persegi panjang. Lalu aplikasikan pada bagian kepala anda dengan rapi. Buat sisi kiri hiijab lebih panjang dibandingkan dengan sisi sebelah kanan. Kemudian tarik hija yang lebih pendek atau sebelah kaka ke arah kiri sebelah atas. Lalu rekatkan dengan mengguankan pentul tepat pada bagian kepala bagian sisi kiri.

3. Setelah itu, aplikasikan pentul pada bagian hijab sebelah kiri dengan perlahan. Lalu buka lipatan hijab sebelah kiti dengan perlahan. Tarik bagian salah satu hiijab ke atas kepala sampai ujung hijab berada di sebelah kanan atas.

4. Kemudian, tarik kembali hijab yang lainnya kebagian bawah kanan. Lalu satukkan bagian ujung hijab tersebut dengan ujung hijab yang ditarik kebagian atas. Lalu setelah itu, satukan bagian ini secara merata.

Rapikan bagian hijab dan berikan aksesoris untuk membuat tampilannya terlihat lebih menarik dan elegan.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

4. Tutorial Hijab Paris Segi Empat Yang Mudah Dan Cantik Untuk Sehari-Hari

Hijab-paris-segi-empat-yang-mudah-dan-cantik.jpg

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

1 Buah Hijab Paris

Penggunaan hijab yang akan kita butuhkan pada tutorial kali ini adalah hijab paris. Model hijab ini adalah jenis hijab yang bentuknya persegi empat dengan sama sisi. Untuk itu, maka silahkan persiapkan model hijab ini sebelum anda memulai langkah pada tutorial kali ini.

Sementara itu, untuk motif dan warna dari hijab sendiri, anda akan dapat menyesuaikannya dengan selera atau dengan kesesuaian kostum yang anda gunakan. Oleh karenanya, perhatikan dengan baik penggunaan hijab ini.

1 Buah Hijab Maroko

Hijab yang satu ini adalah inner atau lapisan pertama sebelum anda menggunakan hijab lainnya. Penggunaan hijab maroko akan memudahkan anda untuk dapat menutupi bagian rambut dan leher secara merata.

Sehingga demikian, ketika hijab paris yang anda gunakan teksturnya tipis. Maka hijab yang anda gunakan tidak akan menerawang bagian dalam rambut dan leher. Selain itu, penggunaan hijab ini pun akan mencegah anda dari penggunaan hijab yang geser.

Beberapa Buah Pentul

Penggunaan pentul adalah alat yang penting dalam menggunakan hijab. Hal ini dikarenakan pentul akan membantu anda untuk dapat merekatkan hijab dengan lebih mudah. Untuknya maka perhatikan dengan baik penggunaan pentul ini.

Cara Mengapliasikan Tutorial Hijab Paris Segi Empat Untuk Sehari-Hari

Hijab-paris-segi-empat-yang-mudah-dan-cantik-1.jpg

1. Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mengaplikasikan hijab innernya. Caranya, silahkan langsung apliaksikan hijab ini pada bagian leher anda. Lalu gunakan untuk menutupi rambut dan semua bagian rambut anda. UPayakan untuk tidak menggunakan hijab yang satu ini terlalu kencang. Sebab nantinya mungkin anda akan merasa tidak nyaman dengan hal ini.

2. Setelah selesai dengan penggunaan hijab maroko, selanjutnya silahkan ambil hijab paris yang sudah anda persiapkan. Kemudian, aplikasikan dengan satu lebar terbuka dari hijab dan letakkan diatas kepala. Aplikasikan dengan ujung hijab sebelah kanan dibuat sama panjang dengan hijab sebelah kiri. Lalu satukkan kedua bagian ini pada bagian dagu dan rekatkan dengan menggunakan jarum pentul secara merata.

3. Kemudian, tarik bagian hijab yang ada disebelah kanan ke bagian kiri sebelah atas. Lalu simpan bagian ujung hijab tersebut tepat dibagian kepala sisi kiri anda. Lalu kembali rekatkan pentul dibagian tersebut secara merata.

4. Selanjutnya, tarik hijab bagian sebelah kanan kebagian sebelah kiri atas lalu rapikan dengan merata. Simpan ujung bagian hijab tersebut dibagian sisi kiri kepala anda. Lalu rekatkan dengan ujung hijab tersebut menggunakan pentul yang sudah anda siapkan.

5. Selanjutnya, ambil setiap bagian ujung hijab yang ada didepan dan ikatkan kedua sudut tersebut dengan merata. Lalu tarik bagain hijab yang ada di bagian belakang dan ikatkan dibagian depan. Sehingga bagian hijab yang diikatkan letaknya ada dibagian belakang anda.

Bila sudah selesai, anda akan dapat merapikannya dengan menggunakan tangan anda dan temukan bagian-bagian yang dianggap masih kurang rapi. Lalu tata bagian ini dengan cantik dan bila perlu and abisa memberikannya aksesoris untuk membuat tampilannya terlihat lebih indah dan elegan.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

5. Tutorial Hijab Paris Segi Empat Simple Terbaru Yang Cantik Dan Menarik

hijab-paris-simple-terbaru-yang-cantik.jpg

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

1 Buah Hijab Paris

Untuk tutorial kali ini, model hijab yang digunakan adalah hijab Paris. Hijab ini bentuknya persegi empat dengan sama sisi. Yang apabila anda lipat nantinya akan membentuk segitiga. Nah, model hijab semacam ini akan dapat memberikan anda penampilan yang menarik dan elegan.

Selain itu, tekstur tipis dari model hijab ini pun akan dapat menjadi pilihan yang baik untuk anda. Karena demikian, model hijab semacam ini akan dapat lebih mudah diatur dan dibentuk. Untuk itu, maka persiapkan dengan baik satu buah hijab paris.

1 Buah Hijab Maroko

Model hijab selanjutnya yang akan dapat anda gunakan adalah hijab maroko. Lain halnya dengan hijab paris, model hijab ini adalah lapisan paling dasar yang akan anda butuhkan sebelum anda menggunakan hijab.

Penggunaan hijab ini akan dapat memudahkan anda untuk dapat menutupi bagian kepala dengan merata. Selain itu, dengan hijab inner ini pun bagian rambut akan tertutupi. Begitupula dengan bagian leher sehingga demikian, model hijab yang satu ini akan penting anda gunakan.

Beberapa Buah Pentul

Berbicara tutorial hijab maka anda akan selalu erat dengan mempersiapkan pentul. Hal ini dikarenakan pentul digunakan untuk merekatkan hijab yang telah kita bentuk. Jadi demikian, untuk memudahkan anda untuk bisa mengaplikasikan tutorial kali ini. Maka jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa pentul dengan merata.

Cara Mengaplikasikan Tutorial Hijab Paris Segi Empat Simple Terbaru Yang Cantik Dan Menarik

hijab-paris-simple-terbaru-yang-cantik-1.jpg

1. Untuk mengaplikasikan tutorial kali ini, anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menerapkan hijab maroko pada bagian kepala anda dengan merata. Tentunya penggunaan hijab maroko ini akan dapat memberikan anda kesempatan untuk bisa tampil nyaman selama menggunakan hijab. Untuk itu, maka perhatikan untuk menggunakan inner yang satu ini sebelum anda menggunakan hijab paris.

2. Bila sudah selesai dengan hijab inner atau hijab maroko, selanjutnya silahkan aplikasikan hijab paris dengan ujung hijab yang berbeda panjanganya. Yakni bagian ujung sebelah kanan dibuat lebih panjang dibandingkan dengan ujung sebelah kiri. Lalu aplikasikan hijab pada bagian wajah dan berikan pentul dibagian bawah dagu untuk merekatkan bagian ini secara merata.

3. Setelah itu, ambil hijab yang ada dibagian belakang lalu tarik kebagian atas dan letakkan pada bagian kepala secara merata. Diamna letak hijab dibagian belakang posisinya berlapis dan lebih mundur dari lapisan sebelumnya. Setelah itu, baru tarik bagian hijab sebelah kanan ke atas bagian sebelah kiti lalu rekatkan tepat dibagian atas kepala sebelah kiri dengan menggunakan pentul dengan perlahan.

4. Setelah itu, ujung pada hijab anda bisa satukan. Yakni dengan menyatukan ujung hijab sebelah kanan yang masih tergerai dibagian bawah dan rekatkan dengan ujung sebelah kiri. Agar hijab tetap kuat, anda bisa merekatkan kedua bagian ini dengan menggunakan pentul dan lakukan dengan perlahan.

Kini tutorial hijab paris kita sudah selesai dan anda akan dapat menata hijab dengan cantik dan menarik. Berikan pula aksoris yang akan dapat mempercantik tampilan anda. Selain itu, anda pun akan tentu bisa menggunakan model hijab ini untuk beberapa acara santai sehari-hari anda.

Bagaimana cukup mudah kan beberapa model hijab diatas? Tentunya dengan tatanan hijab yang menarik dan elegan hari-hari anda akan Nampak lebih menarik dan cantik. Selain itu, tentunya kemudahan dalam mengaplikasikan hijab diatas akan tentu bisa anda tiru dan anda aplikasikan kapan saja dan dimana saja anda inginkan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kembali pada tutorial hijab yang lainnya.

Berikut Video yang Bisa Anda Saksikan

Loading...

Loading...