Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Ikat Atas

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Ikat AtasHendak pergi kekampus, namun bosan dengan gaya hijab yang itu-itu saja? Bisa kamu bayangkan jika kamu aktif mengikuti kelas kampus setiap hari, sementara gaya hijab yang kamu kenakan itu-itu saja. Kamu tentu menjadi kurang percaya diri.

Eitss,, namun tenang, kali ini tim bisikan.com memiliki tutorial hijab baru yang wajib kamu coba. Tutorial hijab kali ini menggunakan hijab pashmina, kamu mungkin sudah tidak asing dengan hijab ini. Dan kali ini, kamu bisa mengkreasikan hijab pashminamu dengan gaya baru yang tentunya siap membuatmu tampil cantik dan memukau. Namun sebelum kita ketahui caranya, ada baiknya kamu ketahui terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang harus kamu persiapkan.

Inilah Dia Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • 1 buah hijab maroko
  • 1 buah hijab pashmin
  • Beberapa jarum pentul

Jika bahan-bahan diatas sudah kamu persiapkan, selanjutnya tibalah saatnya kamu bisa mengikuti langkah demi langkah

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Ikat Atas

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Ikat Atas

1. Langkah pertama awali dengan terlebih dahulu gunakan hijab maroko dan posisikan hijab maroko ini sesuai dengan kenyamananmu. Pastikan agar bagian hijab tidak terlalu mengikat erat bagian leher yang membuat kamu sulit bergerak.
2. Selanjutnya, ambil hijab pashmin yang sudah kamu persiapkan kemudian tempatkan dibagian kepala dan pastikan jika ujung kanan dan ujung kiri hijab pashmin memiliki ukuran yang sama panjang.
3. Kemudian ikatkan kedua ujung ini kebelakang, tarik dan tempatkan kembali bagian ujung hijab didepan. Sementara itu, sebelum melaangkah pada cara-cara selanjutnya, ada baiknya jika kamu rapihkan terlebih dahulu bagian yang masih terlihat berantakan.
4. Setelah itu, tarik ujung kerudung bagian kanan dan ikatkan dengan ujung sebelah kiri, tempatkan bagian ikatan ini lebih condong disebelah kiri.
5. Sementara itu, bagian ujung kerudung yang lebih panjang gulung sedikit dan sematkan jarum pentul menutupi bagian ikatan.
6. Lakukan cara yang sama dengan seikit mengulung-gulung kebagian luar bagian ujung hijab dan sematkan menggunakan jarum pentul.
Dan kini tutorial hijab - cara memakai jilbab pashmina ikat atas kamu sudah selesai. Dengan metode dan bahan yang sederhana kamu bisa mengaplikasikannya dirumah dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Ikat Atas

 

2. Tutorial Hijab Pashmina Casual Untuk Acara Sehari-Hari

pashmin-ikat-atas-1.JPG

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Selain tentunya menyediakan sebuah hijab pashmina yang akan kita gunakan pada tutorial kali ini. Anda akan perlu untuk menyiapkan beberapa perlengkapan yang perlu anda persiapkan kali ini. Untuk mengetahui apa saja perlengkapan yang akan dibutuhkan. Maka mari simak informasi menariknya dibawah ini.

1 Buah Hijab Pashmina

Pada kesempatan kali ini, tutorial yang tayang pada artikel kali ini adalah dengan menggunakan hijab pashmin atau pashmina. Hijab ini memiliki ciri khas tersendiri yakni bentuknya yang panjang. Berbeda dengan hijab paris yang datang dengan persegi panjang sama ukuran. Model hijab yang satu ini datang dengan ukuran panjangnya yang khas. Untuk itu, maka persiapkan hijab pashmin terlebih dahulu.

1 Buah Hijab Maroko

Bahan selanjutnya yang perlu untuk anda persiapkan adalah hijab maroko. Penggunaan hijab ini akan membantu anda merasa nyaman saat menggunakan hijab. Hal ini dikarenakan model hijab ini akan menjadi pelapis datar yang menahan hijab agar sebisa mungkin tidak bergeser. Nah, mengingat fungsi hijab ini cukup penting maka tidak sebaiknya anda melewatkan hijab yang satu ini.

Beberapa Buah Jarum Pentul

Pada saat menggunakan hijab dan menatanya dengan aneka model. Maka penggunaan pentul akan sangat anda butuhkan dan penting untuk anda persiapkan. Hal ini dikarenakan pentul akan memungkinkan anda untuk dapat menyematkan kerudung dengan lebih mudah. Untuknya, maka jangan lupa untuk persiapkan beberapa buah pentul.

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Acara Sehari-Hari:

pashmin-ikat-atas-1a.JPG

1. Untuk yang pertama kali ini, kita akan awali langkah tutorial kali ini dengan menggunakan hijab maroko terlebih dahulu. Hal ini akan sangat penting untuk anda gunakan dengan baik. Dikarenakan penggunaan hijab maroko diperuntukan untuk melapisi bagian dasar sebelum anda menggunakan hijab. Untuk itu, silahkan gunakan hijab maroko dengan perlahan. Upayakan agar penggunaan hijab yang satu ini tidak terlalu kencang pada bagian leher anda. Agar demikian, nantinya anda tetap merasa nyaman sewaktu menggunakan hijab yang satu ini. Bila sudah selesai, silahkan ambil hijab pashmin yang sudah anda siapkan dan aplikasikan pada bagian kepala. Lalu atur agar kedua bagian sisi hijab berbeda panjangnya. Yakni dengan sisi kanan hijab lebih panjang dibandingkan dengan bagian sisi kirinya.

2. Bila sudah selesai, lanjutkan dengan menyatukan sisi kiri dan sisi kanan hijab dibagian leher anda dengan menggunakan jarum pentul secara merata. Selain pentul, anda pun dapat menggunakan peniti untuk menyatukan kedua sisi hijab ini pada bagian wajah anda.

3. Setelah itu, bagian hijab yang ada disebelah kanan atau hijab yang lebih panjang bisa anda tarik kebagian sebelah kiri yang lebih pendek. Selanjutnya lilitkan kebagian atas hingga bagian ujung hijab berada dibagian sebelah kanan secara merata.

4. Setelah itu, ambil jarum pentul dan sematkan dibagian hijab yang ada diatas kanan kepala anda agar hijab tidak terlepas.

5. Kemudian, ambil ujung hijab dibagian sisi aknan dan tarik kebagian atas. Lalu simpan dibagian atas kepala anda dan sematkan denagn menggunakan jarum pentul agar merekat dengan erat.

6. Terakhir, silahkan anda rapikan bagian yang masih terlihat berantakan dan anda akan siap tampil memukau dengan tutorial kali ini.

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Ikat Atas

 

3. Tutorial Hijab Pashmina Yang Simple Untuk Acara Santai #2

pashmin-ikat-atas-2.JPG

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Untuk dapat mengaplikasikan tutorial hijab kali ini dengan lebih mudah. Maka ada beberapa peralatan yang wajib atau perlu anda persiapkan. Peralatan ini akan menunjang anda untuk bisa mengaplikasikan model hijab yang satu ini dengan lebih mudah dan praktis.

1 Buah Pashmina

Untuk tutorial hijab kali ini, anda akan perlu untuk mempersiapkan sebuah hijab pashmin. Hijab ini adalah model dengan ukuran panjang yang khas. Sementara itu, tidak ada jenis pashmin tertentu yang perlu anda siapkan. Jadi demikian, semua model pashmin akan bisa anda gunakan untuk bisa mengikuti tutorial kali ini.

1 Buah Hijab Maroko

Penggunaan hijab maroko akan sangat penting untuk anda persiapkan dengan baik. Hal ini dikarenakan penggunaan hijab yang satu ini akan dimanfaatkan sebagai layer paling dasar pada saat anda menggunakan hijab.

Mengapa demikian? Karena penggunaan hijab maroko atau inner ini akan menjamin anda tetap merasa nyaman selama menggunakan hijab. Untuk itu, maka perhatikan untuk tidak melewatkan hijab layer yang satu ini dalam daftar peralatan yang anda siapkan.

Beberapa Buah Pentul

Selain beberapa peralatan diatas, alat lain yang perlu anda siapkan dengan baik adalah pentul. Penggunaan pentul akan penting untuk anda siapkan. Hal ini dikarenakan nantinya pentul akan anda gunakan untuk menyematkan antara bagian ujung kerudung dengan ujung lainnya. Jadi jangan lupa persiapkan beberapa buah pentul yang akan kita perlukan.

Tutorial Hijab Pashmina Yang Simple Untuk Acara Santai #2:

pashmin-ikat-atas-2a.JPG

1. Untuk memulai langkah kali ini, kita akan awali dengan menggunakan hijab maroko terlebih dahulu. Sebagaimana telah dijelaskan diatas bahwa penggunaan hijab maroko akan dibutuhkan untuk layer dasar penggunaan hijab kali ini. Untuk itu, silahkan gunakan hijab maroko dan atur dengan nyaman. Upayakan pada saat anda mengikatnya dibagian leher untuk tidak terlalu kencang. Agar demikian, anda merasa lebih leluasa untuk bergerak.

2. Setelah selesai dengan hijab maroko selanjutnya anda akan dapat mengambil hijab pashmina yang sudah anda persiapkan sebelumnya. Silahkan gunakan pada bagian kepala anda dan atur senyaman mungkin. Atur sebisa mungkin agar bagian kedua ujung hijab memiliki ukuran panjang yang berbeda. Yakni dengan bagian kiri lebih panjang dibagian dengan ujung bagian kanan.

3. Setelah itu, lipatkan hijab kedalam tepatnya bagian pipi sebelah kanan. Lalu lakukan langkah yang sama pada bagian pipi satunya lagi atau bagian sebelah kiri. Kemudian satukan kedau bagian ini tepat dibagian dagu anda dan pegang dengan tangan.

4. Setelah itu, ambil pentul dan satukan kedua bagian hijab yang saat ini anda pegang. Upayakan agar penggunaan pentul menembus bagian hijab maroko agar kuat merekat.

5. Setelah itu, tarik bagian hijab sebelah kanan kebagian arah kiri. Lalu simpan bagian hijab tersebut kebagian pundak sebelah kiri. Aplikasikan atau rekatkan bagian ini agar melakat dengan menggunakan jarum pentul secara merata.

6. Lalu ambil bagian hijab sebelah kiri, lalu lipatkan secara merata. Setelah itu, tarik kesebelah kanan dengan merata sehingga bagian hijab tersebut kini letaknya ada dibagian kepala anda. Letakkan hijab dengan posisi lebih mundur daripada lapisan sebelumnya. Lalu aplikasikan jarum pentul tepat pada bagian hijab sebelah kiti secara merata. Lalu berikan pula pentul pada bagian hijab sebelah kanan agar hijab merekat lebih kuat. Setelah itu, anda bisa merapikan bagian hijab dengan cantik dan perlahan.

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Ikat Atas

 

4. Tutorial Hijab Pashmina Untuk Hang Out Terbaru Yang Unik Dan Menarik

pashmin-ikat-atas-3.JPG

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Untuk dapat mengaplikasikan tutorial hijab kali ini, ada beberapa peralatan atau perlengkapan yang perlu untuk anda persiapkan kali ini. Tentunya perlengkapan kali ini dibutuhkan untuk menunjang agar model hijab kali ini lebih mudah untuk diaplikasikan. Untuk itu, maka jangan lupa untuk memperhatikan beberapa daftar peralatan kali ini.

1 Buah Hijab Pashmin

Penggunaan hijab yang diperlukan untuk tutorial kali ini adalah model hijab pashmin. Model pashmin adalah hijab dengan ukuran panjang yang khas. Sementara itu, tidak ada jenis pashmin tertentu agar anda bisa mengaplikasikan model hijab kali ini.

Jadi demikian, anda akan bisa menyiapkan hijab pashmin dengan model apa saja. Baik itu, shipon, katun, ataupun pashmin lainnya.

1 Buah Hijab Maroko

Penggunaan hijab maroko akan penting untuk dapat mengaplikasikan model hijab kali ini. Hal ini dikarenakan hijab maroko adalah layer paling dasar untuk bisa mendapatkan tutorial hijab kali ini dengan lebih mudah.

Mengingat pentingnya peranan hijab maroko kali ini, maka tidak sebaiknya anda melewatkan hijab ini dari daftar peralatan yang anda siapkan.

Beberapa Bauh Pentul

Untuk pentul silahkan siapkan beberapa buah saja. Penggunaan pentul dalam sebuah pengaplikasian hijab menjadi hal penting yang perlu anda perhatikan dengan baik. Hal ini dikarenakan pentul adalah perekat yang akan dapat menyatukan satu bagian ujung dengan ujung hijab lainnya.

Untuk itu, maka jangan lupa untuk mempersiapkan pentul dengan baik dan merata. Agar nantinya anda lebih mudah untuk mengikuti tutorial kali ini.

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Hang Out Terbaru Yang Unik Dan Menarik

pashmin-ikat-atas-3a.JPG

1. Untuk dapat mengaplikasikan tutorial kali ini, maka hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan hijab maroko terlebih dahulu. Hal ini akan sangat penting untuk menunjang kenyamana anda saat menggunakan hijab agar hijab tidak geser atau goyang. Untuk itu, maka perhatikan langkah kali ini dengan baik dan silahkan gunakan hijab inner terlebih dahulu.

2. Setelah selesai anda bisa mengambil hijab pashmin yang sudah anda siapkan. Lalu lipat memanjang sedikit saja dan aplikasikan pada bagian kepala anda. Atur bagian ini agar terasa nyaman pada kepala anda. Selain itu, buat bagian ujung hijab sebelah kiri lebih pendek dibandingkan dengan hijab sebelah kanan. Setelah itu, baru satukan bagian kedua sisi sebelah kiri dan kanan dibagian belakang. Biarkan saja bagian ujungnya berada didepan. Lalu setelah itu, baru rekatkan dengan mengguankan jarum pentul atau peniti agar bagian ini tidak terlepas kembali.

3. Bila sudah selesai, silahkan ambil bagian hijab sebelah kanan. lalu angkat ke bagian kiri sebalah atas dan letakan bagian ujungnya atay salah satu sudut hijab tersebut dibagian atas kepala anda secara merata. Ambil pentul dan rekatkan bagian ini secara merata.

4. Kemudian ambil sudut hijab bagian lainnya. Lalu tarik kembali ke atas dan letakkan berlayer dengan bagian yang pertama. Setelah itu, baru aplikasikan jarum pentul pada bagian ini dengan perlahan dan hati-hati. Kini anda bisa merapikan bagian hijab dan mengaturnya agar terasa nyaman.

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Ikat Atas

 

5. Tutorial Hijab Pashmina Semi Formal Yang Praktis Dan Modern

pashmin-ikat-atas-4.JPG

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

Sebelum terburu untuk mengetahui langkah-langkah dari tutorial kali ini. Akan lebih baik bila terlebih dahulu anda mengetahui bahan-bahan dan peralatan apa saja yang akan anda butuhkan untuk bisa mengikuti tutorial kali ini. Untuk itu, maka mari simak beberapa daftar peralatannya dibawah ini.

1 Buah Hijab Maroko

Penggunaan hijab maroko akan menjadi hal penting untuk anda persiapkan dengan baik. Hal ini dikarenakan penggunaan hijab yang satu ini akan membantu anda untuk merasa nyaman selama menggunakan hijab.

Penggunaan hijab maroko selain akan membuat anda merasa nyaman. Juga akan menutupi rambut anda dengan baik. Sehingga hijab yang anda gunakan tidak akan goyang atau geser. Untuk itu, maka perhatikan dengan baik untuk mempersiapkan hijab yang satu ini dan tidak melewatkannya. 

1 Buah Hijab Pashmina

Karena tutorial kali ini menggunakan hijab pashmin maka silahkan persiapkan hijab pashmin dengan baik. Model hijab pashmin adalah hijab dengan ukuran panjang yang khas. Dan kabar baiknya, tidak ada ketentuan khusus yang mengharuskan anda menggunakan jenis pashmin tertentu.

Jadi demikian, anda akan bisa menggunakan jenis pashmin apa saja untuk bisa mengikuti tutorial kali ini. Jadi demikian, silahkan siapkan pashmin anda dengan baik.

Beberapa Buah Pentul

Penggunaan jarum pentul dalam tutorial hijab ibaratkan sebuah lem pada saat anda anda akan menyatukan sebuah potongan-potongan agar nampak satu dan menarik. Nah, begitulah kiranya penting sekali menyiapkan jarum pentul untuk mendapatkan model hijab yang menarik.

Tutorial Hijab Pashmina Semi Formal Yang Praktis Dan Modern

pashmin-ikat-atas-4a.JPG

1. Untuk mengawali langkah kali ini, anda akan bisa melakukannya dengan menggunakan hijab maroko terlebih dahulu. Silahkan gunakan hijab maroko dengan nyaman dan ikatkan dibagian leher anda. Upayakan untuk tidak mengikat bagian tali hijab maroko dengan terlalu kencang. Atau hal ini mungkin akan membuat anda tidak nyaman nantinya. Ikat dengan perlahan dan usahakan sesuaikan dengan kenyamanan anda dengan baik.

2. Setelah selesai dengan kerudung maroko atau hijab maroko, selanjutnya ambil hijab pashmin yang sudah disiapkan. Lalu lipat hijab ini memanjang dengan salah satu bagiannya. Baru setelah itu, aplikasikan pada bagian kepala anda dengan nyaman. Buat bagian ujung kanan lebih panjang dibandingkan dengan ujung sebelah kirinya dengan merata. Tarik hijab sebelah kiri sedikit kebagian belakang namun dengan perlahan. Ambil satu buah pentul dan sematkan pada bagian hijab sebelah kiri dibagian bawah dengan merata. Lalu aplikasikan pula pentul pada bagian hijab maroko dibagian dagu dan menembus hijab pashmin agar hijab kuat merekat.

3. Selanjutnya, silahkan tarik bagian hijab sebelah kanan sehingga kini letaknya berada dibagian lebih depan atau lebih maju dibandingkan dengan lapisan sebelah kiri. Lalu ambil kembali pentul dan sematkan agar hijab yang sudah anda atur merekat dengan kuat. Setelah itu, aplikasikan pula pentul pada bagian hijab maroko sebelah kanan dengan merata.

4. Tarik bagian hijab disebelah kanan ke bagian sebelah kiri bawah hijab dengan merata. Lalu tarik kembali hijab kebagian atas hingga kini bagian ujungnya berada disebelah kanan. Letakkan hijab sebelah kini agar posisinya lebih mundur.

5. Ambil bagian ujung hijab pada bagian sebelah kanan yang sudah anda lilitkan dengan ujung hijab sebelah kiri. Nah, setelahnya silahkan satukan kedua ujung hijab ini dengan merata. Setelah itu ikatkan bagian ini menjadi satu bagian. Lalu anda bisa merapikannya dengan merata.

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Ikat Atas

 

Loading...

Loading...