Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Wajah Bulat

1. Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina

Kurang percaya diri mengenakan gaya hijab lain karena masalah dengan bentuk wajah yang bulat? Namun jika anda melulu menggunakan hijab yang itu-itu saja, tidakkah anda bosan? tak perlu khawatir, kali ini tim bisikan.com akan menjelaskan tutorial hijab yang bisa dikenakan untuk anda yang memiliki wajah bentuk bulat.

 

Namun sebelum kita melangkah lebih dalam, ada baiknya jika terlebih dahulu kita ketahui bahan-bahan apa saja yang perlu dipersiapkan.

Berikut Adalah Bahan-Bahan yang Perlu Dipersiapkan Untuk Memakai Jilbab Pashmina Wajah Bulat

  • 1 buah hijab Pashmina
  • 1 buah hijab Maroko
  • Beberapa jarum pentul

Apabila bahan-bahan diatas sudah anda persiapkan, kini anda tinggal duduk manis dan menyiapkan diri untuk menyimak langkah-langkah dari tutorial hijab kali ini.

Dan Inilah dia Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Wajah Bulat

1. Langkah pertama, anda bisa terlebih dahulu mengawalinya dengan mengenakan hijab maroko yang sudah dipersiapkan. Usahakan penggunaan hijab maroko ini sesuai dengan kenyamanan anda, agar tidak melilit terlalu erat bagian leher yang membuat kamu kesulitan saat bergerak dan beraktivitas.
2. Langkah selanjutnya, ambil hijab yang telah anda persiapkan kemudian tempatkan dibagian kepala dan pastikan kedua ujung hijab memiliki ukuran yang berbeda dengan ujung sebelah kiri lebih panjang dibandingkan ujung sebelah kanan atau sebaliknya. Untuk wajah bulat, anda bisa memposisiskan hijab menutupi hampir setengah bagian pipi
3. Selanjutnya, ambil bagian kiri hjab dan letakan kebagian kanan dan tempatkan dibagian kanan menyerong. Kemudian rekatkan menggunakan jarum pentul.

Tutorial Hijab - Cara Memakai Jilbab Pashmina Wajah Bulat

4. Selanjutnya, ambil bagian ujung kanan yang lebih panjang kesebelah kiri kemudian lilitkan kebelakang dan taruh kembali kebagian kanan ditumpuk dengan bagian sebelumnya. Kemudian berikan jarum pentul untuk merkatkannya.
Kini tutorial hijab - cara memakai jilbab pashmina wajah bulat sudah selesai, anda bisa mengaplkasikannya dirumah dengan metode dan bahan yang mudah anda jumpai dirumah. Meski tampil dengan wajah yang bulat, namun gaya hijab kali ini akan tetap bisa membuat kamu tampil cantik dan memukau.

2. Tutorial Hijab Pashmina Simple Untuk Ke Kampus

pashmin-kampus-1.jpg

Bahan-Bahan yang Diperlukan:

Sebelum terburu untuk dapat mengaplikasikan tutorial hijab kali ini. Ada beberapa bahan dan perlengkapan yang perlu anda siapkan dengan baik. Beberapa peralatan ini adalah apa yang akan mendukung anda untuk dapat mengaplikasikan model hijab kali ini.

1 Buah Hijab Maroko

Penggunaan hijab maroko akan sangat penting dalam tutorial kali ini. Karena hijab ini nantinya akan kita gunakan untuk dapat menjadi lapisan paling dasar sebelum anda menggunakan lapisan hijab yang lainnya. Untuk itu, maka penting sekali bagi anda menyiapkan hijab model yang satu ini sebelum anda mengaplikasikan model hijab kali ini.

1 Buah Hijab Pashmin

Dikarenakan tutorial kali ini adalah hijab pashmin. Maka model hijab yang satu ini perlu anda persiapkan dengan baik. Pashmin adalah hijab yang memiliki ukuran panjang yang khas. Berbeda halnya dengan hijab paris dengan ukuran sama sudut. Model hijab ini adalah hijab dengan panjang yang cukup besar.

Untuk itu, mengingat pentingnya persiapan hijab kali ini. Maka silahkan persiapkan dengan baik hijab pashmin dekat dengan jangkauan anda. Selain itu, tidak ada ketentuan model hijab pashmin seperti apa yang perlu anda gunakan. Jadi anda bisa menggunakan model hijab pashmin yang mana saja.

Beberapa Buah Jarum Pentul

Dalam tahapan menerapkan atau mengaplikasikan hijab, pemberian jarum pentul menjadi hal penting yang perlu anda persiapkan dengan baik. Hal ini dikarenakan penggunaan pentul ini akan membantu anda merekatkan hijab dengan merata.

Untuk itu, melihat pentingnya pentul dalam tutorial kali ini. Maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini dengan baik. Oleh karenanya, silahkan siapkan beberapa buah pentul dengan merata.

Cara Mengaplikasikan Tutorial Hijab Pashmina Simple Untuk Ke Kampus

pashmin-kampus-1a.jpg

1. Untuk dapat mengawali langkah pada tutorial kali ini. Terlebih dahulu silahkan aplikasikan hijab inner maroko atau hijab ninja yang sudah anda siapkan. Gunakan hijab ini sebagai lapisan paling dasar pada saat anda menggunakan hijab yang satu ini. Upayakan penggunaan hijab maroko tidak anda rekatkan terlalu erat. Karena mungkin hal ini akan memicu rasa tidak nyaman sewaktu anda menggunakannya.

2. Bila sudah selesai dengan penggunaan hijab maroko, lanjutkan dengan menggunakan hijab pashmina. Silahkan aplikasikan pada bagian kepala anda dengan bagian ujung kanan hijab dibuat lebih panjang dibandingkan dengan ujung sebelah kiri. Kemudian rekatkan dibagian dagu dengan menggunakan jarum pentul secara merata agar penggunaan hijab tidak melorot.

3. Setelah selesai, lanjutkan langkah kali ini dengan mengambil hijab sebelah kanan atau bagian ujung hijab yang lebih panjang. Kemudian tarik bagian ini ke bagian sebelah kiri atas dan letakan hijab menumpuk dengan bagian lapisan hijab yang pertama.

4. Bila sudah berlapis dengan hijab sebelumnya, silahkan ambil jarum pentul dan rekatkan hijab tersebut dibagian sebelah kanan secara merata. Kemudian rekatkan kembali jarum pentul dibagain jarum pentul yang pertama. Baru setelah itu, silahkan rapikan hijab anda sebagai sentuhan terakhir yang anda berikan pada tampilan hijab anda yang menarik.

Untuk mempercantik tampilan dari model hijab kali ini, anda bisa memberikan bros atau aksesoris apa saja yang dianggap menarik dan cocok. Lalu aplikasikan dibagian yang anda anggap menarik. Dengan begini maka tampilan yang memukau akan senantiasa menghiasi tampilan anda dengan model hijab menarik dari kami.

3. Tutorial Hijab Pashmina Casual Terbaru

pashmin-casual-terbaru-1.jpg

Bahan-Bahan yang Harus Dipersiapkan:

Untuk dapat mengaplikasikan model hijab kali ini, ada beberapa bahan dan peralatan yang penting untuk anda persiapkan dengan baik. Hal ini akan penting untuk mendukung anda bisa mendapatkan model hijab menarik seperti kali ini.

Untuk itulah, mengingat cukup pentingnya beberapa peralatan kali ini. Maka tidak sebaiknya anda melewatkan langkah kali ini.

1 Buah Hijab Pashmina

Hijab pashmina adalah jenis hijab yang memiliki ukuran panjang yang khas. Dimana jenis hijab yang satu ini cenderung akan memudahkan anda untuk mengaplikasikan hijab demi mendapatkan model hijab yang menarik dan elegan.

Untuknya, mengingat model hijab yang dibutuhkan pada tutor kali ini adalah hijab pashmin. Maka penting sekali untuk anda mempersiapkan model hijab yang satu ini.

1 Buah Hijab Maroko

Penggunaan hijab maroko adalah lapisan paling penting dalam mempraktikan sebuah model hijab yang nyaman pada saat digunakan. Penggunaan layer ini sebelum menggunakan hijab akan mencegah hijab dari bergeser atau berantakan.

Untuk itu, maka penting sekali untuk menyiapkan hijab yang satu ini sebelum anda menggunakan atau mengaplikasikan model hijab yang satu ini. Untuknya, perhatikan agar mempersiapkan hijab yang satu ini.

Beberapa Buah Pentul

Bak sebuah perekat, jarum pentul adalah perekat pada kerudung atau hijab. Dimana peralatan ini akan menunjang anda untuk bisa mendapatkan model hijab yang anda inginkan.

Untuk itu, agar anda bisa meniru tutorial kali ini dengan lebih mudah. Maka jangan lewatkan beberapa buah jarum pentul yang perlu anda siapkan dengan baik.

Cara Mengaplikasikan Tutorial Hijab Pashmina Casual Terbaru

pashmin-casual-terbaru-1a.jpg

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengawali cara kali inia dalah dengan mengaplikasikan penggunaan hijab maroko terlebih dahulu. Biarkan hijab maroko menjadi lapisan paling dasar yang akan memudahkan anda untuk mengaplikasikan metode hijab kali ini. Selain itu, upayakan penggunaan hijab maroko diatur senyaman mungkin dan tidak diikat terlalu kuat. Agar nantinya anda tetap merasa nyaman sewaktu menggunakan hijab yang satu ini.

2. Setelah selesai dengan penggunaan hijab maroko, langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah dengan mengambil sebuah hijab pashmin yang sudah anda persiapkan. Lalu tempatkan diatas kepala dengan bagian ujung kanan dan kiri hijab dibagian leher direkatkan dengan menggunakan jarum pentul. Pastikan anda merekatkannya dengan kuat agar hijab tidak lepas.

3. Kemudian, tarik bagian pashmin sebelah kanan dan tarik kebagian atas kiri sehingga kini bagian ujung hijab berada dibagian kepala anda. Setelah itu, untuk memastikan bagian ini tetap pada posisi. Maka silahkan berikan dengan menggunakan jarum pentul secara merata.

4. Setelah selesai, lalu tarik bagian hijab dibelakang ke bagian kiri secara merata. Lalu ambil beberapa cm dari bagian ujung hijab. Setelah itu, naikan kebagian atas kepala anda. Lalu gunakan dengan menggunakan jarum pentul untuk merekatkan bagian ini agar tidak terlepas.

5. Kini hijab sudah selesai dan sebagai sentuhan terakhir anda akan dapat merapikannya secara merata. Selain itu, untuk mempercantik tampilannya anda pun bisa memberikan bros atau aksesoris lainnya pada bagian depan hijab anda secara merata.

Tampilan hijab yang satu ini akan sangat menarik untuk anda gunakan sebagai model hijab yang dikenakan sehari-hari. Hal ini dikarenakan model yang satu ini adalah jenis tutorial yang paling mudah diantara model hijab lainnya.

 

4. Tutorial Hijab Pashmina Untuk Pesta Atau Acara Formal Terbaru Dan Mudah

pashmin-pesta-acara-formal-1.jpg

Bahan-Bahan yang Perlu Dipersiapkan:

Sebelum kita menyimak mengenai langkah-langkah yang akan diberikan dari tutorial kali ini. Terlebih dahulu penting sekali untuk anda bisa menyiapkan beberapa peralatan dan perlengkapan yang ada pada daftar kali ini.

Tentunya semua peralatan yang diberikan kali ini dimaksudkan untuk menunjang penggunaan hijab yang akan diaplikasikan kali ini. Untuknya maka perhatikan dengan baik agar anda bisa menyiapkan beberapa peralatan kali ini.

1 Buah Hijab Maroko

Dalam setiap tutorial kita selalu menggunakan hijab maroko sebagai lapisan dasar dari penggunaan hijab kali ini. Hal ini penting sekali dilakukan karena hijab maroko selain akan melindungi bagian rambut agar tidak berhamburan. Juga akan mungkin melindungi bagian leher anda dengan baik.

Hal ini dikarenakan pada beberapa jenis hijab biasanya ada hijab yang tipis dan menerawang. Dimana bagian hijab ini perlu mendapatkan lapisan dasar dari model hijab yang lainnya. Untuk itu, mengingat pentingnya penggunaan hijab kali ini maka sebaiknya silahkan siapkan inner hijab maroko terlebih dahulu.

1 Buah Hijab Pashmina

Penggunaan hijab pashmin yang digunakan pada tutorial kali ini pada dasarnya menggunakan jenis hijab pashmin yang mana saja. Artinya tidak ada jenis hijab tertentu yang dibutuhkan untuk mengaplikasikan model hijab yang satu ini.

Jadi demikian, anda akan bisa menggunakan jenis hijab pashmin yang mana saja untuk hijab kali ini. Selain itu, penting diperhatikan untuk memilih warna hijab pashmin yang senada dengan outfit yang anda gunakan. Agar nantinya kesan yang selaras dan harmonis bisa anda dapatkan dari tampilan hijab kali ini.

Cara Mengaplikasikan Tutorial Hijab Pashmina Untuk Pesta Atau Acara Formal Terbaru Dan Mudah

pashmin-pesta-acara-formal-1a.jpg

1. Untuk mengawali langkah kali ini, penting sekali untuk anda mempersiapkan hijab maroko terlebih dahulu. Lalu silahkan gunakan hijab yang satu ini secara langsung pada bagian wajah anda secara merata. Upayakan agar penggunaan hijab ini menutupi bagian rambut dan leher anda secara merata. Selain itu, jangan gunakan hijab terlalu erat pada bagian leher anda. Atau nantinya anda akan merasakan ketidaknyamanan yang besar selama menggunakan hijab ini.

2. Setelah selesai dengan menggunakan hijab maroko, langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan hijab pashmin yang sudah anda siapkan. Silahkan letakkan hijab dekat dengan jangkauan anda. Lalu lipat hijab menjadi dua bagian sehingga kini bagian hijabnya tidak terlalu lebar. Baru setelah itu, letakkan salah satu ujung hijab pada kepala anda sebelah kanan. Kemudian aplikasikan jarum pentul pada bagian ini agar nantinya hijab tidak geser atau bergerak. Upayakan untuk mengaplikasikan jarum pentul menembus pada bagian hijab maroko dibagian dalam. Hal ini dilakukan agar nantinya hijab benar-benar merekat kuat dan tidak mudah bergeser.

3. Selesai dengan layer yang pertama, anda bisa menarik bagian hijab yang ada dibawah sebelah kiri kebagian yang ada disebelah kanan. Letakkan hijab berlapis dengan bagian hijab yang pertama kali sudah anda buat. Lalu tarik bagian ujung hijab kebagian belakang sebelah kiri.

4. Aplikasikan jarum pentul pada bagian pipi sebelah kiri secara merata. Lalu aplikasikan kembali jarum pentul pada bagian hijab dibelakang sebelah kanan secara merata.

5. Ambil aksesoris yang mungkin sudah anda siapkan sebelumnya. Lalu aplikasikan tepat pada hijab sebelah kiri bawah. Atau anda bisa mengaturnya disudut yang anda inginkan. Lalu setelah itu rapikan secara merata untuk mempercantik tampilannya.

Upayakan anda pun merapikan bagian yang masih terlihat kurang rapi. Atau mungkin layer yang tidak menumpuk dengan rata. Posisikan kembali sesuai dengan kenyamanan anda. Karena nantinya selain harus terlihat menarik, hijab yang anda kenakan pun haruslah terasa nyaman.

 

5. Tutorial Hijab Pashmina Ala Zaskia Mecca #1

pashmin-ala-zaskia-mecca-1.jpg

Bahan-Bahan yang Penting Dipersiapkan:

Untuk memudahkan anda mengaplikasikan tutorial hijab kali ini. Sebaiknya, silahkan persiapkan beberapa bahan dan peralatan yang akan dibutuhkan untuk tutorial kali ini. Beberapa bahan dan peralatan kali ini akan kami jelaskan dibawah ini mengenai fungsi dan jenisnya seperti apa saja. Mari simak secara langsung informasinya dibawah ini.

1 Buah Hijab Pashmin

Penggunaan jenis hijab yang dibutuhkan pada tutorial hijab ala Zaskia Mecca kali ini adalah model hijab pashmin. Silahkan senadakan urusan pemilihan warna hijab dengan outfit atau baju yang akan anda kenakan.

Dengan begini nantinya anda akan nampak lebih menarik dan lebih cocok dengan hijab yang matching dengan baju anda. Untuknya, maka perhatikan dengan baik untuk memilih warna hijab yang sesuai.

1 Buah Hijab Maroko

Penggunaan hijab maroko menjadi lapisan hijab yang penting sebelum anda terburu menggunakan hijab kali ini. Hal ini dikarenakan penggunaan hijab yang satu ini akan membantu anda untuk tetap merasa nyaman selama menggunakan hijab.

Hal ini dikarenakan pada beberapa jenis hijab, ada model hijab yang bahan atau materialnya dibuat dari bahan yang licin. Sehingga ketika hijab bergesekan dengan rambut maka perlahan  hijab akan geser dan rambut menjadi berhamburan keluar.

Untuk itu, maka pastikan jika anda mempersiapkan peralatan yang satu ini dengan baik. Sebelum anda memilih hijab pashmin yang akan anda gunakan.

Beberapa Buah Jarum Pentul

Lain halnya dengan menggunakan hijab maroko yang akan mencegah kerudung dari menggeser. Penggunaan jarum pentul akan membantu anda merekatkan ujung hijab dengan ujung lainnya. Sehingga demikian, model yang kita atur pada tutorial kali ini lebih mudah diaplikasikan secara merata.

Untuknya, melihat cukup pentinya peralatan kali ini. Maka tidak sebaiknya anda melewatkan mempersiapkan jarum pentul untuk tutorial kali ini.

Cara Mengaplikasikan Tutorial Hijab Pashmina Ala Zaskia Mecca #1

pashmin-ala-zaskia-mecca-1a.jpg

1. Untuk yang pertama kali dapat anda lakukan pada langkah kali ini adalah dengan menggunakan hijab marokonya terlebih dahulu. Hal ini akan sangat penting untuk dilakukan agar nantinya bagian rambut dan leher anda  bisa tertutupi dengan baik pada saat menggunakan hijab. Selain itu, penggunaan hijab maroko pun akan dapat menunjang rasa nyaman selama menggunakan hijab. Karena dengan hijab ini maka kerudung yang anda gunakan tidak akan bergeser atau bergoyang. Untuk itu, silahkan gunakan hijab maroko terlebih dahulu dan atur bagian ini dengan merata.

2. Bila sudah selesai dengan hijab maroko, silahkan lanjutkan cara kali ini dengan mengambil hijab pashmin yang sudah anda siapkan sebelumnya. Kenakan dibagian kepala anda secara merata dengan bagian ujung hijab disebelah kanan ukurannya lebih pendek dibandingkan dengan ujung hijab sebelah kiri.

3. Selanjutnya adalah dengan menarik bagian sebelah kiri hijab atau bagian yang lebih panjang. lalu lilitkan kebagian belakang dan tempatkan kembali dibagian pundak sebelah kiri. Buat dua kali putaran sampai dengan bagian ujung hijab dibagain ini menjadi lebih pendek. Namun tetap dengan bagian ujung ini diletakkan dipundak sebelah kiri anda.

Kini setelah selesai, anda akan dapat merapikan bagian hijab secara merata. Dan bila perlu anda bisa memberikan aksesoris berupa bros atau pin yang cantik dibagian depan atau dibagian mana saja yang anda inginkan.

 

Loading...

Loading...