Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #2Cantik, mewah dan elegan. Itulah kesan pertama yang timbul dibenak kita ketika mendengar model hijab pengantin. Ya, pernikahan adalah sebuah moment sakral yang terjadi satu kali dalam seumur hidup. Untuk itulah, tidak ada salahnya jika kita memberikan yang terbaik pada upacara sakral pernikahan kita.

Pernikahan selalu menjadi moment yag mendebarkan dan ditunggu-tunggu, terutama oleh para wanita, hari pernikahan adalah hari dimana seorang wanita atau mempelai wanita akan dirias dan didandani layaknya seorang puteri raja. Dari mulai baju hingga aksesoris yang akan dikenakan oleh calon mempelai wanita haruslah dipersiapkan dengan baik.
Seperti salah satunya adalah hijab, memutuskan memilih model hijab yang cantik bukan melulu harus diserahkan pada salon atau ahli kecantikan. Saat ini sudah ada begitu banyak gaya dan model hijab pengantin yang begitu beragam, yang mana salah satunya bisa anda pilih dan aplikasikan untuk anda kenakan saat hari H nanti.
Nah, berikut ini ada tutorial hijab untuk kebaya pengantin yang mungkin bisa menjadi salah satu ide model hijab yang akan anda kenakan. Namun sebelum kita bahas langkah-langkahnya, terlebih dahulu kita simak bahan dan alat apa saja yang harus dipersiapkan.

Baca Juga:

Inilah Dia Alat dan Bahan yang harus Dipersiapkan

  • 2 buah tile panjang
  • 1 buah tile untuk inner
  • 1 buah aksesori mahkota kepala
  • Beberapa buah jarum pentul
  • 1 rangkaian bunga melati

Setelah selesai dipersiapkan, sebaiknya dekatkan bahan-bahan diatas dari jangkauan anda agar anda lebih mudah untuk mengambil peralatan yang anda butuhkan. Nah, setelah itu lanjutkan dengan mengaplikasikan tata cara Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #2.

Inilah Dia Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #2

Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #2

1. Pertama, kita akan pasang terlebih dahulu inner atau bagian dalam, caranya pasangkan tile dengan kedua ujung diikatkan dibagian belakang hingga terbentuk inner dan melapisi bagian rambut.
2. Selanjutnya ambil tile yang pertama dan lapisi dengan inner yang sebelumnya sudah diaplikasikan. Kemudian ikatkan kedua ujung dibelakang dan lilitkan kedepan menutupi leher dengan disematkan jarum pentul dibagian depan dan belakang agar menjadi lebih kuat.
3. Nah, untuk mempercantik penampilan hijabnya gunakan aksesoris berupa mahkota kepala yang bisa anda rekatkan dengan menggunakan jarum pentul kecil hingga mahkota terpasang dengan kuat.
4. Setelah itu persiapkan tile yang kedua dan gunakan untuk menutupi bagian belakang. Caranya bentangkan memanjang tile kemudian lilitkan dibagian sanggul rambut yang tertutupi dengan inner. Kemudian berikan jarum pentul untuk merekatkan tile.
5. Sementara itu, untuk membuat kesan yang lebih mewah dan memberikan ciri khas rias pengantin berikan rangkaian bunga melati dibagian belakang yang bisa anda rekatkan dengan menggunakan jarum pentul atau semacamnya.

Dengan begitu, kini Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #2 telah selesai diaplikasikan. Untuk mengaplikasikan tutorial hijab ini anda mungkin akan membutuhkan bantuan orang lain. Untuk itu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang akan mempermudah proses pengaplikasikan hijab pengantin dengan lebih mudah. (Baca juga: tutorial hijab segi empat untuk kebaya)

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #2

 
Loading...

Loading...