Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #3

Elegan dan mewah, Itulah kesan pertama ketika kita mendengar riasan untuk pengantin. Betapa tidak, pernikahan adalah sebuah moment sakral dimana hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup, untuk itulah tidak ada salahnya jika seseorang menginginkan upacara pernikahannya dibuat semeriah mungkin dengan riasan yang begitu cantik. Terutama calon mempelai wanita, mempersiapkan segala sesuatu dari awal termasuk baju pengantin, riasan make up dan gaya hijab untuk hari H nanti seolah menjadi kewajiban yang harus disiapkan. Nah, jika biasanya anda selalu menyerahkan segala sesuatunya pada salon, kali ini tidak ada salahnya jika anda berkreasi sendiri dengan gaya hijab yang terbaru dengan tampilan yang lebih modern. Seperti apa tutorial hijab kebaya yang cantik untuk pengantin? Kita simak berikut ini.

Inilah Dia Alat dan Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • 2 buah tile
  • 1 buah inner
  • 1 rangkai bunga melati
  • Aksesoris kepala
  • Beberapa buah jarum pentul

Nah, apabila bahan dan alat diatas telah anda persiapkan, langkah selanjutnya agar anda dapat mengaplikasikan tutorial hijab untuk pengantin dengan tampilan yang anggun yang dikreasikan sendiri tanpa bantuan salon, maka simaklah langkah-langkah dibawah ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #3

Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #3

1. Langkah pertama, kenakan terlebih dulu inner atau hijab maroko untuk melapisi bagian dalam agar rambut tertutupi. Selain itu penggunaan inner akan menjaga hijab yang dikenakan agar tidak melorot atau goyang. Namun selain inner, anda bisa menggunakan bahan hijab lain yang dililitkan dikepala, hanya saja penggunaan bahan lain untuk dijadikan inner mungkin akan sedikit lebih rumit.
2. Nah, setelah inner selesai dikenakan selanjutnya baru ambil salah satu tile lipat dan kenakan dikepala bagian depan kemudian tarik kedua ujungnya dibelakang dan ikatkan dengan perlahan.
3. Lalu tarik bagian ujung sebelah kanan yang kebagain pipi depan kemudian berikan jarum pentul, sisa ujungnya kita tarik ke bagian depan hingga menutupi bagian leher dan sematkan jarum pentul.
4. Sementara itu, ujung tile sebelah kiri kita tarik keatas lebarkan dan gunakan untuk menutupi bagian belakang agar kesemua bagian tertutupi dengan menggunakan tile dan berikan jarum pentul.
5. Setelah selesai dengan tile yang pertama, kemudian ambil tile yang kedua dan tempatkan dibagian tengah kepala dekat dengan bagian kuncir rambut. Serupa dengan tile yang sebelumnya, tarik kedua uujung kebelakang dan ikatkan, hanya saja buat kedua ujung memiliki panjang yang berbeda dengan ujung sebelah kiri lebih pendek dibanding ujung sebelah kanan.
6. Tarik ke kiri kemudian ikatkan ke atas ujung tile yang lebih panjang dan lilitkan, untuk mengamankan bagian ujungnya anda bisa menyematkannya pada tile.
7. Setelah itu, untuk mempercantik penampilannya anda bisa memberikan hiasan kepala berupa tempelan kepala yang dibuat dari benang mas.
8. Setelah ditempel, berikan rangkaian bunga melati untuk membuatnya lebih elegan dan mewah.

Dengan demikian kini Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #3 telah selesai kita aplikasikan. Tampil lebih anggun dengan hasil rancangan hijab sendiri akan membuat anda terlihat lebih memukau. (Baca juga: Tutorial hijab segi empat untuk kebaya)

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab Kebaya Pengantin Muslim Modern #3
{embed:youtube:piudgfVGmhg}

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)