Tutorial Hijab Pashmina Casual Untuk Pesta yang Praktis dan Mudah

Tampil cantik dan menarik ketika menghadiri pesta merupakan dambaan setiap wanita. Pesta merupakan acara spesial, yang mana ketika itu seluruh penampilan dari ujung kaki hingga ujung rambut diperhatikan. Para wanita selalu ingin tampil maksimal ketika menghadiri pesta, karena biasanya pesta menjadi ajang pertemuan dengan teman atau kerabat.

Bagi wanita berhijab, tampilan hijab merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Tampilan hijab yang modis dan menarik akan menjadikan penampilan semakin sempurna. Tampilan hijab untuk ke pesta bisa didapatkan dengan mengkreasikannya sesuai dengan keinginan mulai dari gaya yang sederhana hingga mewah.

Hijab yang biasanya digunakan untuk ke acara pesta yaitu hijab pashmina. Pasalnya, hijab pashmina lebih mudah dikreasikan karena bentuknya mendukung. Nah, bagi anda yang sedang mencari tutorial hijab pashmina untuk ke pesta, anda bisa simak tutorial hijab pashmina casual kali ini. Dengan tampilan hijab kali ini anda akan terlihat lebih anggun dan elegan. Tutorialnya praktis dan mudah sehingga anda tidak akan kesulitan meskipun belum pernah mencobanya. Di bawah ini tutorial hijab pashmina casual untuk ke pesta yang dapat anda simak.

Tutorial hijab pashmina pesta casual

Tutorial Hijab Pashmina Casual Untuk Pesta yang Praktis dan Mudah

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

  • Hijab pashmina. Pada tutorial hijab untuk ke pesta kali ini, hijab yang digunakan yaitu hijab pashmina. Hijab pashmina itu sendiri merupakan salah satu jenis hijab yang memiliki bentuk persegi panjang dengan aneka motif dan corak. Anda bisa memilih hijab pashmina sesuai dengan selera atau anda dapat menyesuaikannya dengan busana yang anda kenakan.
  • Hijab maroko. Hijab maroko atau kebanyakan orang menyebutnya dengan ciput yaitu hijab yang digunakan pada lapisan pertama. Hijab maroko fungsinya untuk melapisi rambut anda sebelum menggunakan hijab pashmina agar tetap rapi.
  • Jarum pentul secukupnya

Tutorial Hijab Pashmina Casual Untuk Pesta

Tutorial hijab pashmina pesta casual1

  1. Jika semua bahan dan alat sudah disiapkan, maka langsung saja pada tutorial. Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu mengaplikasikan hijab maroko yang sudah disiapkan. Aplikasikan hijab maroko pada kepala anda dengan senyaman mungkin. Jika anda menggunakan hijab maroko yang dilengkapi dengan tali, pastikan anda mengikatnya tidak terlalu kencang atau kendur agar nyaman saat digunakan.
  2. Langkah selanjutnya, ambil hijab pashmina yang sudah anda siapkan. Lalu aplikasikan pada kepala anda dengan panjang hijab di sisi kiri dan sisi kanan sama panjangnya. Satukan kedua sisi hijab tepat di bawah dagu atau di leher anda dengan menggunakan jarum pentul agar tidak terlepas.
  3. Silangkan bagian hijab sebelah kiri dan sebelah kanan, lalu tarik ujungnya ke belakang dan ikatkan keduanya di belakang. Ikatkan dengan rapi agar hasilnya pun rapi. Anda cukup mengikatnya hanya satu kali ikatan saja. Setelah itu, anda dapat marapikannya. Untuk hasil yang lebih menarik, anda dapat mengaplikasikan aksesoris hijab sesuai dengan selera.

Sempurnakan penampilan anda dengan busana yang cantik. Padukan hijab anda dengan busana yang tepat agar anda terlihat lebih menarik. Tak hanya itu, agar penampilan semakin sempurna anda dapat memoles wajah anda menggunakan make up dengan tampilan untuk ke pesta. Demikian tutorial hijab pashmina casual untuk ke pesta. Mudah dan praktis bukan? Selamat mencoba. 

 

Loading...

Loading...