Tutorial Hijab Pashmina Satin Wajah BulatHijab pashmin tengah menjadi pilihan jenis hijab yang populer dikalangan para hijaber saat ini. Bentuk dari hijab pashmin berbeda dengan bentuk hijab sebelumnya yakni hijab paris yang berbentuk segi empat. Hijab pashmin memiliki bentuk panjang menjuntai, yang mana hal ini menjadi salah satu alasan mengapa hijab pashmin begitu populer saat ini, bentuknya yang cukup panjang membuat para hijaber semakin dimanjakan dan dibuat mudah berkresi dengan hijab ini. Selain itu, ada begitu banyak varian dari hijab pashmin, salah satunya adalah hijab pashmin satin.

Hijab pashmin satin tak kalah memiliki reputasi yang baik dikalangan para hijaber. Satin adalah jenis kain yang ditenun dengan menggunakan tekhnik serat flamen, sehingga memiliki ciri khas licin dan mengkilap, yang mana membuat hijab jenis ini terlihat begitu mewah dan istimewa.
Nah, bagi anda yang ingin mencoba model hijab yang cantik yang bisa dikenakan untuk bentuk wajah yang bulat dari hijab pashmin satin, maka silahkan simak dibawah ini.

Baca Juga:

Inilah Dia Alat dan Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • 1 buah hijab pashmin satin
  • 1 buah hijab maroko
  • Beberapa buah jarum pentul

Setelah bahan dan alat yang disebutkan diatas anda persiapkan, langkah selanjutnya agar anda bisa mengaplikasikan tutorial hijab pashmin jenis satin untuk bentuk wajah bulat, maka simaklah langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab Pashmina Satin Wajah Bulat

Tutorial Hijab Pashmina Satin Wajah Bulat

1. Langkah pertama, kenakan terlebih dahulu hijab maroko, penggunaan hijab maroko amat penting untuk melapisi bagian rambut, karena umumnya karakter dari hijab satin licin, jika bagian rambut tidak dilapisi dengan hijab maroko, maka dikhawatirkan hijab yang dikenakan akan melorot dan membuat anda merasa tidak nyaman. Selain itu, penggunaan hijab maroko berfungsi pula untuk menutupi bagian leher, agar ketika hijab yang anda kenakan tidak cukup menutupi bagian leher, maka bagian ini tidak akan terlihat.
2. Setelah hijab maroko dikenakan, barulah kenakan hijab pashmin yang telah disediakan dengan kedua ujung hijab memiliki ukuran yang sama panjang.
3. Kemudian lipat hijab dibagian depan kening dengan ukuran setengah cm untuk membuat hijab dibagian ini nampak rapih dan cantik.
4. Setelah itu, ambil ujung hijab sebelah kiri, tarik kebelakang dan lilitkan dileher, masukan bagian ujungnya pada leher disisi sebelah kiri. Dan biarkan bagian ujung hijab sebelah kanan menjuntai ke bawah.
Sebelum diakhiri, silahkan rapihkan bagian yang masih terlihat berantakan. Dengan begitu kini Tutorial Hijab Pashmina Satin Wajah Bulat telah selesai diaplikasikan, meskipun bentuk wajah anda berbentuk bulat, namun hal ini bukan berarti anda tidak dapat menemukan model hijab yang cantik serta trendie seperti model hijab yang baru saja kita praktekan diatas.

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab Pashmina Satin Wajah Bulat

Loading...

Loading...