Tutorial Hijab Pashmina Sifon Simple

Tutorial Hijab Pashmina Sifon SimpleHijab jenis pashmin saat ini tengah menjadi primadona dikalangan para hijaber. Bentuk panjang dari hijab pashmin ini membuat para hijaber semakin mudah berkreasi dengan gaya-gaya terbaru hasil temuannya. Selain itu, varian dari hijab pashmin juga cukup bervariasi, salah satunya adalah hijab pashmin sifon.

Jenis bahan sifon ini terbuat dari bahan dasar kapas, serat sintetis dan sutra. Jenis kain sifon umumnya bersifat tipis sehingga terasa ringan dikepala, hal inilah yang melatarbelakangi mengapa jenis hijab ini banyak dipilih oleh para hijaber. 

Hanya saja, karena sifatnya tipis, penggunaan hijab pashmin amat dianjurkan untuk mengenakan lapisan dalam hijab maroko, agar tidak tembus pandang terlihat kebagian aurat wanita yakni rambut. Nah, tutorial hijab kali ini bisa juga menjadi bahan tambahan inspirasi anda dalam berhijab. Ingin tahu seperti apa? Simak berikut ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab Pashmina Sifon Simple

  • 1 buah hijab pashmin sifon
  • 1 buah hijab maroko
  • Beberapa buah jarum pentul

Setelah bahan-bahan diatas sudah dipersiapkan , agar hijab pashmin sifon dengan gaya simple bisa anda aplikasikan untuk menemani aktivitas sehari-hari anda, maka anda dapat mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab Pashmina Sifon Simple

Tutorial Hijab Pashmina Sifon Simple

1. Pertama, aplikasikan terlebih dahulu hijab maroko sebelum mengenakan hijab pashmin. Penggunaan hijab maroko akan membantu anda menutupi bagian rambut, karena pada dasarnya karakter dari hijab pashmin jenis sifon berkarakter licin, jika tidak dilapisi dengan hijab maroko dikhawatirkan hijab yang anda kenakan akan gorang atau melorot. Selain itu, hijab maroko berfungsi menutupi bagian leher, sehingga ketika hijab yang anda kenakan tidak menutup secara keseluruhan bagian leher, maka area ini telah tertutup dengan hijab maroko.
2. Selanjutnya, barulah kenakan hijab pashmin sifon dan berikan jarum pentul dibagian leher untuk menyatukan kedua hijab, serta pastikan pula ujung hiijab sebelah kanan memiliki ukuran yang lebih pendek dibandingkan ujung sebelah kiri.
3. Setelah itu, tarik ujung hijab kiri yang panjang, silangkan dan lilitkan keatas kepala kemudian letakan bagian ujungnya dibagian sisi kepala kiri dan berikan jarum pentul untuk merekatkannya.
Terakhir rapihkan bagian yang masih terlihat berantakan, kini tutorial hijab pashmina simple dari jenis sifon telah siap anda kenakan. Dengan mengenakan hijab dengan model ini, aktivitas sehari-hari anda akan tampil anggun dan nyaman. Sebab gaya yang dikenakan tidak terlalu rumit dan tidak terlalu berlebihan.

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab Pashmina Sifon Simple

Loading...

Loading...