Seperti yang kita ketahui, kini model  atau gaya hijab semakin bermacam-macam dan biasanya disesuaikan dengan acara atau kegiatan yang akan kita kunjungi.

Ketika kita pergi ke acara santai, tentunya gaya atau model hijab yang diaplikasikan pun akan lebih sederhana atau simple, namun lain halnya ketika kita pergi ke acara formal, maka model atau gaya hijab yang diaplikasikan akan sedikit resmi dari biasanya.

Baca Juga:

Banyak model atau gaya hijab yang bisa anda aplikasikan ketika hendak mengunjungi acara formal, anda tidak akan terus menerus mengaplikasikan gaya yang sama di dalam setiap kesempatan yang ada, sehingga dengan begitu anda sendiri atau orang-orang yang ada di sekitar anda tidak akan bosan ketika melihatnya.

PASHMINA 2

Nah, tutorial hijab yang kami sajikan kali ini sangat cocok diaplikasikan bagi anda yang hendak pergi atau mengunjungi acara formal. Dimana tutorial kali ini memanfaatkan hijab pashmina.  Dengan model atau gaya hijab kali ini, anda akan terlihat lebih cantik, anggun dan menarik. Tutorialnya cukup mudah dan sederhana, mudah diikuti dan anda tidak akan merasa kesulitan.

Penasaran seperti apa tutorialnya? Untuk mengetahuinya anda bisa simak tutorial hijab pashmina untuk acara formal di bawah ini beserta dengan bahan-bahan yang diperlukannya.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan Untuk Tutorial

  • 1 buah hijab pashmina, anda bisa menggunakan hijab pashmina dengan bahan atau warna sesuai dengan yang anda inginkan, atau disesuaikan dengan pakaian yang anda kenakan
  • 1 buah hijab maroko, gunakanlah hijab maroko berwarna gelap atau sesuai dengan hijab yang anda kenakan
  • Beberapa buah jarum pentul

Tutorial Hijab Pashmina Untuk Acara Formal

TUTORIAL PASHMINA FORMAL

  1. Seperti biasa, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mengenakan terlebih dahulu hijab maroko yang sudah anda siapkan. Kenakan hijab maroko dengan senyaman mungkin.
  2. Setelah itu, ambil hijab pashmina yang sudah anda siapkan. Lipat hijab pashmina tersebut menjadi dua bagian. Lalu aplikasikan bagian ujung kiri hijab pashmina tersebut pada kepala anda. Sematkan jarum pentul yang sudah anda siapkan pada hijab pashmina menembus hijab maroko tepat pada kepala di sisi kiri.
  3. Ambil bagian hijab sebelah kanan, lalu tarik ke belakang kanan hingga bagian hijab tersebut berada di pundak sebelah kiri.
  4. Buka bagian hijab tersebut, pegang sisinya lalu letakan atau tarik bagian hijab tersebut ke atas kiri dengan letak sedikit menyerong dan berlapis sampai bagian ujung hijab tersebut berada di atas kanan. Ambil satu buah jarum pentul, lalu aplikasikan pada hijab pashmina menembus hijab maroko tepat pada pipi kiri sebelah bawah.
  5. Ambil bagian hijab yang berada di belakang atas kanan, lalu tarik ke belakang sampai bagian hijab tersebut berada di pundak kiri.
  6. Aplikasikan jarum pentul pada hijab pashmina menembus hijab maroko tepat pada pipi sebelah kanan. Baru setelah itu, anda bisa langsung merapihkan hijab yang sudah diaplikasikan tersebut.

Tutorial hijab pashmina untuk acara formal sudah selesai. Agar terlihat lebih menarik lagi, anda bisa mengaplikasikan aksesoris hijab.

 Itulah tutorial hijab pashmina untuk acara formal. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Untuk mendapatkan tutorial yang lebih lengkap, anda bisa langsung saksikan video yang kami sajikan di bawah ini.

 

Yuk sebarkan kepada teman-teman anda yang ada di facebook atau di twitter, berikan juga komentar pada kolom di bawah ini.

Loading...

Loading...