Tutorial Hijab untuk Pesta #14Mengenakan Hijab untuk Pesta adalah hal yang paling ditunggu oleh para wanita. Pasalnya dipestalah mereka bisa berkumpul bersama dengan kawan-kawan lama dan berjumpa dengan sahabat-sahabatnya untuk reuni bersama dengan teman-teman.

Hanya saja ada satu hal yang kurang disukai para wanita sebelum pergi ke pesta, yakni ketika harus dihadapkan pada pemilihan baju, hijab serta make up dan berdandan yang menghabiskan begitu banyak waktu. Memang tidak akan jadi masalah jika hasil hijab yang dikenakan terlihat cantik dan elegan, namun bagaimana jika hasil dari hijab tersebut biasa-biasa saja? Anda tentu kesal bukan?
Nah kali ini, bisikan.com akan berbagi tutorial hijab untuk ke pesta yang biasa anda aplikasiakan dirumah dengan metode sederhana dan bahan yang mudah dijumpai serta hasil yang begitu memukau. Namun sebelumnya, kita ketahui dulu alat dan bahan apa saja yang harus dipersiapkan.

Baca Juga:

Inilah Dia Alat dan Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • 1 buah hijab maroko
  • 1 buah hijab paris
  • Beberapa buah jarum pentul
  • Pita jepang/ headbands

Apabila bahan dan alat diatas sudah dipersiapkan, lanjutkan dengan mulai menyimak langkah-langkah dari tutorial hijab yang akan dijelaskan dibawah ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab untuk Pesta #14

Tutorial Hijab untuk Pesta #14

1. Pertama, kenakan hijab maroko terlebih dahulu untuk menutupi bagian leher dan rambut agar rambut tidak berantakan dan muncul keluar saat hijab dikenakan. Selain itu, penggunaan hijab tanpa menggunakan hijab maroko, biasanya akan mudah melorot. Untuk itu, ada baiknya kenakan terlebih dahulu hijab maroko sebelum mengenakan hijab selanjutnya.
2. Selanjutnya, lipat menjadi bentuk segitiga hijab paris yang sudah dipersiapkan, kemudian kenakan dikepala, berikan jarum pentul dibagian pipi sebelah kiri dan kanan.
3. Kemudian ambil kedua ujung hijab, tarik ke belakang dan ikatkan. Tempatkan ujung hijab ke bagian depan.
4. Selanjutnya, ambil pita jepang, ikatkan dari belakang ke arah depan kemudian bentuk ikatan pita. Aksesoris ini bisa anda gunakan untuk mempercantik penampilan berhijab anda.
5. Sementara ujung hijab kanan, tarik keatas dan lipat dengan ujung hijab ditempatkan menyerong dikepala bagian kiri kemudian berikan jarum pentul.
6. Begitupun dengan ujung hijab sebelah kiri dan silang kemudian tumpuk dengan hijab sebelumnya, hanya saja berikan sedikit ruang saat melipatkan hijab dibagian ini, agar efek melengkung dapat terlihat. Berikan juga jarum pentul dibagian ujung hijab.
Bagaimana cukup mudah bukan? Dengan mengaplikasikan langkah-langkah diatas, maka anda tak perlu lagi kebingungan mengenakan hijab mana yang cocok anda kenakan untuk menghadiri pesta. Selamat Mencoba tutorial hijab ke pesta tadi dan Semoga bermanfaat!

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab untuk Pesta #14

 

Loading...

Loading...