Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #1Bermaaf-maafan atau yang lebih dikenal dengan sebutan silaturahmi adalah tradisi yang biasanya dilakukan setelah selesai melaksakan shalat Idul Fitri. Ketika waktu ini tiba, biasanya banyak orang berganti baju dengan baju terbaiknya dan tampil menarik. 

Untuk anda para hijaber, tampil menarik dengan gaya hijab terbaik tentunya menjadi impian yang ingin segera diwujudkan. Untuk itu, tim bisikan.com memiliki tutorial hijab yang akan sangat cocok anda kenakan sewaktu silaturahmi Idul Fitri. Namun sebelum kita bahas langkah-langkahnya, terlebih dahulu ada bahan-bahan yang harus anda ketahui untuk dipersiapkan.(Baca juga: Tutorial hijab ke pesta)

Baca Juga:

Inilah Dia Bahan-Bahan Untuk Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #1

  • 1 Buah hijab Maroko
  • 1 Buah hijab Paris
  • Beberapa jarum pentul

Apabila bahan dan alat tadi sudah anda persiapkan, kini tiba saatnya anda bisa duduk santai didepan layar monitor dan mulai menyaksikan langkah-langkah yang akan kami jelaskan pada tutorial hijab kali ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #1

Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #1

1. Pertama-tama, silahkan kenakan terlebih dahulu hijab maroko. Adapaun tujuan mengenakan hijab maroko ini adalah untuk mempermudah anda ketika mengenakan hijab agar tidak goyang atau melorot. Selain itu, pastikan juga anda mengenakan hijab maroko ini disesuaikan dengan posisi nyaman anda, agar nantinya aktivitas yang anda jalani terasa nyaman, jangan sampai hijab maroko ini dililit terlalu erat dibagian leher.
2. Langkah selanjutnya siapkan hijab paris, kemudian lipat hijab paris membentuk segitiga.
3. Selanjutnya, ambil bagian ujung sebelah kanan dan tempatkan di kepala membentuk pola miring atau menyerong, berikan jarum pentul dibagian bawah kepala.
4. Berikutnya, ambil ujung hijab sebelah kiri yang menjuntai panjang, kemudian lilitkan ke arah dalam belakang kemudian tempatkan ujungnya dibagian kepala menyerong dengan ujung sebelumnya yang telah dibentuk. Berikan jarum pentul dibagian ujung hijab paris untuk merekatkannya.
5. Selanjutnya tarik bagian belakang yang menjuntai ke arah depan dan tempatkan dibagian pundak sebelah kiri.
6. Ambil sedikit hijab dibagian depan lipat ke arah luar dan berikan jarum pentul.
7. Untuk mempercantik penampilannya berikan aksesoris dibagian kepala sebelah kanan yang terlihat masih kosong.
Dan kini Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #1 telah selesai, penampilan cantik dan memukau di hari raya Fitri ini, dapat dengan mudah anda dapatkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.(Simak juga: Tutorial hijab ke pesta)

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #1

 

Loading...

Loading...