Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #2

Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #2Apakah saat ini anda sedang mencari-cari tutorial hijab cantik yang akan anda kenakan untuk acara silaturahmi di hari raya idul fitri? Mengenakan gaya hijab cantik di hari raya tentunya akan membuat tampilan anda menjadi lebih memukau dan terlihat elegan.

Dan dikesempatan kali ini tim bisikan.com akan berbagi tutorial hijab ke pesta cantik yang bisa anda kenakan untuk bersilaturahmi di hari raya idul fitri. Namun sebelum kita bahas langkah-langkahnya, terlebih dahulu kita simak bahan-bahan apa saja yang harus anda persiapkan. (Baca juga: Tutorial hijab ke pesta)

Inilah Dia Bahan-Bahan Untuk Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #2

  • 1 Buah hijab Maroko
  • 2 Buah hijab Paris (dengan warna berbeda)
  • Beberapa jarum pentul

Nah, jika alat dan bahan datas sudah dipersiapkan, kini barulah anda bisa mulai menyimak tata cara yang akan dijelaskan pada tutorial hijab untuk silaturahmi Idul Fitri kali ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #2

Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #2

1. Pertama-tama, sebelum mengenakan hijab, terlebih dahulu anda kenakan hijab maroko. Penggunaan hijab maroko ini bertujuan selain untuk menutupi rambut, juga agar hijab yang anda kenakan nanti tidak goyang atau melorot. Pastikan juga, saat mengenakan hijab maroko, posisinya disesuaikan dengan kenyamanan anda, usahakan agar hijab maroko tidak melilit erat dibagian leher yang membuat anda merasa tidak nyaman saat menjalani aktivitas seharian.
2. Langkah selanjutnya, bentuk hijab paris menjadi bentuk segitiga. Anda bisa melakukannya dengan melipatnya agar membentuk segitiga. Selain itu, pastikan kedua ujung hijab memiliki ukuran yang sama panjang.
3. Berikan masing-masing jarum pentul dibagian pipi kanan dan kiri untuk merekatkan hijab dengan kerudung maroko.
4. Setelah itu, tarik ujung hijab sebelah kiri kebelakang lilitkan dan taruh kebagian pundak sebelah kanan, biarkan menjuntai.
5. Selanjutnya, ambil hijab paris kedua, bentuk segitiga dan tempatkan dikepala dengan posisi terbalik, yakni dengan bagian ujung belakang berada didepan wajah.
6. Kemudian ikatkan bagian ujung kanan dan kiri dengan bagian ujung segitiga tertutupi oleh ikatan ini.
7. Lilitkan dua ujung hijab yang masih menjuntai, lilitkan kebagian pinggir kanan dan sematkan jarum pentul untuk merekatkannya.
8. Selanjutnya, kepang bagian ujung hijab kedua dengan ujung hijab pertama hingga kebagian ujung.
9. Selanjutnya letakan kepangan ini ke atas kepala dengan dibentuk pola melingkar dan berikan jarum pentul untuk merekatkannya.
10. Terakhir, rapihkan bagian yang masih terlihat berantakan agar lebih rapih dan terlihat cantik.
Dan kini acara silaturahmi di moment Idul Fitri kali ini, akan menjadi moment yang begitu menyenangkan, karena dengan tampilan yang memukau membuat rasa percaya diri anda semakin terpancar.(Simak juga: Tutorial hijab untuk ke pesta)

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #2

 

Loading...

Loading...

Popular Tags (2)