Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #4Moment bermaaf-maafan atau yang biasa disebut dengan moment bersilaturahmi adalah tradisi yang khas dilakukan di hari Idul Fitri. Saat moment ini datang, anda mungkin melihat semua orang terlihat rapih dan menarik mengenakan pakaian terbaik mereka. Hal ini wajar terjadi, karena sebagian besar orang memiliki keyakinan, pakaian baru dan rapih menandakan kembali fitrinya jiwa dan hati kita.

Nah, saat menjelang idul fitri mungkin anda kebingungan saat baju baru sudah anda persiapkan, namun gaya hijab yang cocok dipadukan bersama dengan baju yang sudah anda beli, belum anda dapatkan. Namun tak perlu khawatir, dikesempatan kali ini tim bisikan.com akan berbagi Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #4, yang akan coock anda kenakan. Namun sebelum kita bahas langkah-langkahnya. (Baca juga: Tutorial hijab ke pesta)

Baca Juga:

Berikut Alat dan Bahan yang Harus Anda Persiapkan

  • 2 buah hijab (pashmin dan paris)
  • 1 buah hijab maroko
  • Beberapa buah jarum pentul

Apabila bahan dan alat diatas sudah anda persiapkan, langkah selanjutnya barulah anda bisa menyimak dengan seksama langkah-langkah yang akan kami jelaskan pada tutorial hijab kali ini.

Inilah Dia Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #4

Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #4

1. Pertama, silahkan kenakan terlebih dahulu hijab maroko yang sudah anda persiapkan. Kenakan hijab maroko senyaman mungkin, jangan mengikat terlalu erat hijab maroko dibagian leher, hal ini akan membuat anda merasa tidak nyaman karena bisa saja anda mengalami kesulitan bergerak dengan hijab yang terlalu erat. Untuk itu, posisikan hijab paris sesuai dengan kenyamanan, jangan terlalu longgar serta jangan terlalu erat.
2. Selanjutnya, ambil hijab pashmin yang sudah dipersiapkan, kemudian ambil bagian ujungnya dan tempatkan dikepala membentuk pola menyerong kebagian belakang kepala, serta berikan jarum pentul dibagian ujug dan bagian leher sebelah kiri.
3. Berikutnya, tarik kesemua bagian hijab ke pundak sebelah kanan dan ambil hijab paris bentuk segitiga, serta ambil ujungnya kemudian tempatkan dibagian kepala sebelah kanan membentuk pola menyerong dan tumpuk dengan hijab sebelumnya, serta berikan jarum pentul dibagian ujung dan leher sebelah kanan .
4. Tarik ujung hijab paris kesebelah kanan, dan kini anda mendapati dua ujung hijab pashmin berada dipundak sebelah kanan, sementara ujung hijab paris berada disebelah kiri.
5. Selanjutnya, tarik ujung hijab pashmin keatas kepala dan serongkan ke bagian sebelah kiri, menumpuk dengan hijab sebelumnya, berikan jarum pentul.
6. Begitu juga dengan hijab paris, lakukan hal yang sama dengan menarik keatas kemudian menumpuknya dengan hijab sebelumnya dan berikan jarum pentul. Sementara itu, tempatkan kedua ujung ditempatnya semula. Lakukan hal yang sama hingga ujung hijab terbelit diatas.
7. Sementara untuk bagian ujung belakang yang masih menjuntai, tarik keatas dan bentuk turban kemudian berikan jarum pentul.
8. Untuk bagian ujung hijab pashmin, tarik ujungnya, lipat keatas dan berikan jarum pentul, berikan sedikit ruang saat melipat bagian ini keatas. Rapihkan bagian yang masih telihat kurang rapih.
Dengan begitu, kini Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #4 telah selesai anda aplikasikan. Dengan mengenakan model hijab yang cantik seperti yang baru saja kami aplikasikan, maka rasa percaya diri dan kemenangan fitri akan semakin anda rasakan.(Artikel menarik lainnya: Tutorial hijab untuk ke pesta)

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Hijab Untuk Silaturahmi Idul Fitri #4

 

Loading...

Loading...