Tutorial Keriting Rambut Dengan Cepat Hanya 5 MenitIngin selalu tampil berbeda dalam setiap acara ataupun kegitan tertentu merupakan salah satu keinginan dari semua wanita. Untuk tampil beda dalam setiap kesempatan tersebut tentunya hal yang harus dilakukan yaitu dengan merubah penampilan. Pastinya tampilan untuk acara yang satu dan acara yang lainnya haruslah memiliki perbedaan. Mulai dari penggunaan sepatu, busana, aksesoris dan tatanan rambut. Menentukan sepatu agar ingin selalu tampil berbeda tentunya bukanlah hal yang sulit dilakukan, pasalnya kini banyak sekali model sepatu yang bisa anda pilih untuk datang dalam setiap acara ataupun kegiatan tertentu. Begitu pula dengan busana, menentukan busana tentunya merupakan hal yang paling mudah. Pasalnya untuk tampil beda tidak harus dengan menggunakan busana yang berbeda, anda masih bisa tampil beda dengan menggunakan busana yang sama, namun bisa dikombinasikan dengan busana yang lainnya. Namun, ada salah satu hal yang paling dianggap sulit dan membuat wanita kebingungan untuk bisa tampil beda yaitu menentukan tatanan rambutnya.

Menetukan tatanan rambut memanglah merupakan hal yang sulit dan membingungkan, bahkan untuk menetukan tatanan rambut tersebut ada beberapa dari wanita bahkan menghabiskan waktu yang lama. Dan tentunya hal tersebut sangatlah menghambat bukan? terlebih lagi jika anda dikejar waktu atau tidak memiliki waktu yang banyak. Sebenarnya, untuk bisa tampil berbeda dengan tatanan rambut yang berbeda pula anda tidak usah merasa kebingungan bahkan sampai menghabiskan waktu yang lama, anda masih bisa tampil berbeda dengan tatanan rambut yang mungkin belum pernah anda aplikasikan sebelumnya yaitu dengan gaya keriting.

Baca Juga:

Rambut model keriting memanglah terdengar kuno, pasalnya wanita yang banyak menerapkan gaya rambut seperti ini yaitu wanita pada zaman dulu bahkan ketika zaman nenek kita. Ya, pernyataan tersebut memanglah benar adanya. Apabila pada zaman sekarang ini wanita berlomba-lomba untuk meluruskan rambut yang dimilikinya, namun berbeda halnya dengan zaman dahulu. Pada zaman dahulu justru wanita berlomba-lomba untuk mengkeriting rambutnya, dan biasanya wanita yang mengkeriting rambutnya yaitu para wanita bangsawan.

Nah, meskipun rambut model keriting ini merupakan model rambut zaman dahulu tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa model rambut ini tidak akan menjadi trend kembali. Dan buktinya sekarang, ada dari beberapa wanita yang mengaplikasikan tatanan model rambut seperti ini dalam setiap acara. Dan hal tersebut telah menjadi bukti bahwa model rambut gaya keriting ini sudah mulai hidup kembali dan menjadi salah satu mode rambut pada saat ini.

Apabila dulu untuk mendapatkan rambut keriting ini dengan pergi ke salon dan ditangani oleh tenaga profesional, berbeda halnya dengan sekarang. Kini sesuai dengan berkembangnya zaman, teknologi juga ikut berkembang dan sekarangpun sudah banyak dijual dipasaran alat untuk mengkeriting rambut, sehingga untuk mendapatkan rambut keriting kini tidak usah pergi ke salon lagi. Anda cukup membeli alat untuk mengkeriting rambut dan kemudian bisa mengkeriting sendiri rambut di rumah. Namun meskipun begitu, tetap saja ada beberapa wanita yang dibuat kesulitan ketika mengkeriting  rambut dirumah, sehingga ketika mengkeriting rambutnya selalu saja memakan waktu yang lama namun hasil yang didapatkan tidak sempurna. Nah, untuk anda yang selalu dihampiri masalah seperti itu ketika mengkeriting rambut, anda bisa simak tutorial keriting rambut di bawah ini. Dengan adanya tutorial keriting rambut ini anda akan mendapatkan rambut keriting dengan sempurna hanya dalam waktu lima menit saja. Namun sebelumnya, harus ada bahan-bahan yang disiapkan terlebih dahulu seperti di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan

Sisir

Sisir merupakan komponen utama yang sangat dibutuhkan ketika kita menata rambut dalam bentuk apapun. Sisir ini memiliki jenis yang berbeda-beda, namun dalam tutorial kali ini anda bebas menggunakann sisir dengan jenis apapun yang terpenting dapat membuat rambut anda menjadi rapi.

Curlier

Curlier merupakan alat yang digunakan untuk mengkeriting rambut. Karena pada tutorial kali ini kita akan mengkeriting rambut, untuk itu curlier ini merupakan salah satu komponen yang sangat diperlukan.

Hairspray

Mendengar kata hairspray mungkin sudah bukan hal yang asing lagi. Ya, hairspray ini memiliki fungsi untuk merapikan rambut sehingga tatanan rambut yang kita aplikasikan bisa bertahan lebih lama.

Karet Jepang

Karet Jepang merupakan karet elastic dengan ukuran yang kecil. Apabila sebelumnya anda tidak menggunakan karet Jepang ini ketika mengkeriting rambut, namun untuk tutorial kali ini karet Jepang sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil keritngan yang lebih sempurna.

Pelembab

Agar rambut anda tidak menjadi kering setelah dikeriting, anda bisa menggunakan pelembab sebelum melakukan proses keriting. Gunakanlah pelembab yang biasanya anda pakai.

Nah, apabila bahan-bahan di atas telah disiapkan, agar tidak lagi penasaran anda bisa simak tutorial di bawah ini.

Tutorial Keriting rambut dengan cepat hanya 5 menit

Tutorial Keriting Rambut Dengan Cepat Hanya 5 Menit1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, menyiapkan rambut terlebih dahulu agar lebih siap untuk ditata. Untuk menyiapkannya, anda bisa menyisir rambut dengan menggunakan sisir. Setelah disisr dengan rapi lalu tuangkan pelembab pada tangan anda dan aplikasikan pada seluruh bagian rambut anda, jangan sampai ada yang terlewatkan, tunggu hingga beberapa menit agar pelembab dapat meresap sempurna pada rambut.

Tutorial Keriting Rambut Dengan Cepat Hanya 5 Menit2. Setelah menunggu beberapa menit, ikat rambut anda tepat di atas kepala dengan menggunakan karet jepang. Ketika mengikat rambut menggunakan karet jepang, pastikan bahwa ada tidak mengikatnya terlalu kuat agar bisa dengan mudah dilepaskan kembali.

Tutorial Keriting Rambut Dengan Cepat Hanya 5 Menit3. Kemudian, rapihkan rambut yang telah diikat. Anda cukup merapikannya dengan menggunakan tangan saja.

Tutorial Keriting Rambut Dengan Cepat Hanya 5 Menit4. Setelah itu, ambil beberapa bagian rambut yang telah diikat tadi.

Tutorial Keriting Rambut Dengan Cepat Hanya 5 Menit5. Lalu, keriting bagian rambut tersebut dengan menggunkan curlier. Usahakan ketika mengkeriting curlier dalam suhu yang sedang, tidak terlalu panas maupun terlalu dingin.

Tutorial Keriting Rambut Dengan Cepat Hanya 5 Menit6. Selanjutnya, ambil lagi sedikit bagian dari rambut yang diikat dan belum dikeriting. Lalu keriting lagi menggunakan curlier. Dan ulangi langkah ini sampai seluruh rambut dikeriting dengan sempurna.

Tutorial Keriting Rambut Dengan Cepat Hanya 5 Menit7. Apabila rambut yang diikat semuanya telah dikeriting, kemudian agar tatanannya lebih rapih dan bertahan lama anda bisa semprotkan sedikit hairspray.

Tutorial Keriting Rambut Dengan Cepat Hanya 5 Menit8. Langkah yang terakhir yaitu, buka karet jepang yang mengikat rambut anda. Agar hasil keritingan tidak rusak anda bisa membukanya dengan cara menggunting karet jepang tersebut. Setelah rambut tergerai, lalu rapihkan dengan menggunakan jari. Hindarilah merapikan dengan menggunakan sisir karena akan membuat hasil menjadi berantakan kembali.

Rambut dengan model keriting ini sangat cocok diaplikasikan ketika anda pergi ke suatu acara formal maupun santai. Ketika pergi ke acara formal model rambut keriting ini akan sempurna apabila dipadukan dengan busana yang elegant, seperti long dress dengan adanya sedikit motif brukat atau kebaya, ditambah lagi dengan pemberian aksesoris girlie. Untuk menyempurnakan tampilan anda ketika pergi ke acara formal anda bisa menyapukan make up klasik di wajah anda.

Apabila ingin menggunakan model rambut ini ketika pergi ke acara santai seperti berkumpul atau hanya sekedar jalan-jalan saja, anda bisa memadukan dengan busana yang sederhana. Pemakaian t-shirt dengan dipadukan jaket soft jeans, celana jeans, sepatu cat serta make up yang natural sangatlah cocok dan akan membuat tampilan anda menjadi lebih trendy.

Loading...

Loading...