Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)

Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)Meski hadir dalam balutan hijab, ini bukan berati anda tidak diperbolehkan untuk merias diri agar tampil cantik. Selama riasan itu terlihat sopan dan tidak membuat orang lain yang memandang anda menjadi tergoda, hal tersebut sah-sah saja dilakukan. Disamping itu, selalu ingin tampil cantik dan menawan adalah karakter dasar dari seorang wanita, jadi jangan heran jika anda pun ingin tampil cantik dengan merias diri.

Nah, bagi anda yang belum terlalu paham bagaimana mengenakan make up seperti penggunaan badak dan foundation untuk sehari-hari, maka simak tutorialnya dibawah ini. Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)

Bahan-Bahan Untuk Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)

  • 1 Buah Foundation (Sesuaikan dengan warna kulit)
  • 1 buah bedak

Jika bahan diatas sudah dipersiapkan dan anda sudah memilih foundation dan bedak yang sesuai dengan kulit anda, barulah anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan pada tutorial makeup hijab kali ini.

Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)

Cara Mengaplikasikan Foundation

Penggunaan foundation sebelum mengenakan make up lain adalah sebagai dasar wajah agar nantinya make up seperti bedak yang akan dikenakan menjadi lebih menempel dan tahan lama. Selain itu, fungsi foundation juga bisa sebagai make up untuk menyamarkan noda diwajah. Agar anda bisa mengenakan foundation dengan benar, berikut caranya.
1. Pertama, oleskan foundation diwajah, terutama area ‘T’, yakni dari dari, hidung, dahi dan daerah sekitaran dagu yang notabene ini adalah daerah yang paling sering terpapar sinar matahari. Noda wajah seperti bekar jerawat dan komedo mungkin akan terdapat lebih banyak didaerah ini. Dengan demikian berikan foundation di daerah ini. berikan pula dibagian lainnya secara merata.

Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)
2. Setelah itu, baru ratakan foundation dengan menggunakan alas bedak atau tangan. Ratakan dengan perlahan dan sedikit ditekan, pastikan anda telah meratakannya dengan benar, terutama dibagian kelopak mata, berikan foundation lebih banyak didaerah ini untuk menutupi garis hitam lingkar mata.

Cara Mengaplikasikan Bedak

Untuk lebih mempercantik penampilan, selain foundation, anda juga bisa melengkapinya dengan bedak. Ada berbagai ragam bedak yang bisa anda gunakan, yakni bedak padat dan bedak tabur. Kedua jenis bedak ini bisa anda pilih yang menurut anda cocok dengan kulit anda. Sementara untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan bedak yang benar, simak tutorial dibawah ini.
1. Pertama, mulai aplikasiakn bedak dari salah satu daerah untuk menutupi lapisan foundation sebelumnya.
2. Sebaiknya jangan menggosok-gosok secara berluang untuk meratakan bedak pada wajah.

Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)
3. Selanjutnya, ratakan bedak hingga merata, jangan lupa berikan juga dibagian pelipis dan leher agar bedak merata menutupi wajah secara keseluruhan.
Dengan begitu kini tutorial make up cara menggunakan foundation serta bedak telah selesai diaplikasikan. Anda dapat kembali mengaplikasikannya dirumah dan mulai berias dengan make up yang anda miliki untuk membuat tampilan anda lebih anggun dan menarik. (Artikel menarik lainnya: Tutorial make up hijabers)

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Make up Hijab Daily (Foundation+Bedak)

 

Loading...

Loading...