Tutorial Make up Hijab Formal (Eyeshadow)Mata dan area sekitarnya memegang peranan penting dalam setiap penampilan anda. Sebab mata sering dianggap sebagai ‘jendela’ menuju hati atau jiwa yang mana mata adalah salah satu organ tubuh yang sering menjadi pusat perhatian saat pandangan pertama.

Untuk itulah, menjaga dan membrikan perhatian khusus pada area mata adalah hal yag harus senantiasa anda jaga. Memberikan sentuhan make up pada area mata akan memberikan kesan mata yang indah dan menawan, salah satunya dengan memberikan eyeshadow untuk membuat mata menjadi lebih mempesona. Terutama saat anda hendak menghadiri acara formal, tampil dengan wajah yang biasa tanpa sentuhan make up akan membuat penampilan anda terlihat pias dan biasa. Nah, berikut ini ada tutorial make up menggunakan eyeshadow, yang bisa anda aplikasikan sendiri dirumah. Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Formal (Eyeshadow). 

Baca Juga:

Bahan yang Diperlukan Untuk Tutorial Makeup Hijab Formal (Eyeshadow)

  • Base eyeshadow
  • Eye shadow
  • Kuas eyeshadow

Apabila bahan dan alat diatas sudah anda persiapkan, untuk dapat mengaplikasikan eyeshadows untuk acara formal, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini.

Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Formal (Eyeshadow)

1. Untuk dapat mengaplikasikan eyeshadows untuk acara formal, sebaiknya selektiflah memilih warna eyeshadow yang akan dikenakan, pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit atau warna pakaian. Hindari memilih warna mencolok seperti kuning, hijau, merah atau warna-warna lainnya yang akan merusak penampilan anda. Sebaliknya pilihlah warna yang aman seperti warna coklat, warna hitam dan warna lain yang cocok dengan warna kulit atau warna pakaian anda.
2. Setelah pemilihan warna selesai, sebelum diaplikasikan pada kelopak mata, sebaiknya kenakan terlebih dahulu base eyeshadows, penggunaan base eyeshadow sebelum eyeshadow adalah agar eyeshadow yang dikenakan lebih menepel dan lebih tahan lama. Untuk itu, aplikasikan base eyeshadow pada kelopak mata secara keseluruhan.

Tutorial Make up Hijab Formal (Eyeshadow)
3. Ambil warna eyeshadow yang sudah dipilih menggunakan kuas eyeshadows lalu aplikasikan pada mata, dengan menarik garis dari dalam ke bagian luar. Disini, model menggunakan dua warna berbeda dari eyeshadow, yakni putih, biru dan hitam, untuk menampakan kesan mata yang lebih segar dan elegan.

Tutorial Make up Hijab Formal (Eyeshadow)
4. Kenakan terlebih dahulu warna putih pada bagian kelopak mata secara keseluruhan, kemudian aplikasikan warna hitam dibagian atas mata, sementara bagian tengahnya berikan warna biru dengan gradasi lebih rendah, kemudian rapihkan dan sapukan secara merata eyeshadow yang telah diaplikasikan.
Dengan demikian, kini make up eyeshadow hijab untuk acar formal sudah siap kita aplikasikan, tutorial kali ini bisa anda jadikan ide make up untuk dikenakan saat menghadiri acara formal. (Simak juga: Tutorial make up hijabers)

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Make up Hijab Formal (Eyeshadow) 

 

Loading...

Loading...