Website Builders

Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)

Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)Hendak pergi ke acara formal dan mendambakan memiliki wajah putih mulus dalam waktu seketika? Maka make up jawabannya, noda pada wajah akan dapat disamarkan oleh make up. Salah satunya adalah menggunakan concealer.

Concealer adalah make up yang digunakan untuk menutupi dan menyamarkan noda hitam serta noda lain yang terdapat pada wajah. Selain itu, pelengkap lainnya adalah dengan terlebih dahulu memberikan foundation, agar make up yang digunakan lebih menempel dan lebih tahan lama. Nah, bagi anda yang belum terlalu paham betul cara mengenakan ketiga bahan tersebut yakni, foundation, concealer dan bedak. Simak langkah dibawah ini. Inilah Dia Tutorial Makeup Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak). 

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)

  • Foundation
  • Concealer
  • Bedak

Jika bahan-bahan diatas sudah anda siapkan, untuk dapat mengaplikasikan foundation, concealer dan bedak untuk anda para pemula, silahkan ikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan dibawah ini.

Inilah Dia Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)

Cara Mengaplikasikan Foundation

1. Siapkan terlebih dahulu foundation, foundation adalah make up dasar sebelum mengenakan make up wajah lainnya. Fungsi dari pemakaian foundation ini adalah agar make up yang dikenakan menjadi lebih menempel dan lebih tahan lama. Sebaiknya pilihlah foundation dengan warna yang sesuai dengan kulit anda, agar foundation yang dikenakan tidak terlihat menumpang dengan kulit.
2. Kenakan foundation dibagian wajah secara keseluruhan, terutama dibagian area T, yakni dahi, hidung dan dagu. Karena dibagian ini adalah bagian yang sering terpapr sinar matahari, noda mungkin akan terlihat lebih banyak didaerah ini.

Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)
3. Selain itu berikan pula dibagian pipi dan bagian lainnya dengan merata.
4. Setelah kesemua bagian wajah, diberikan foundation anda bisa meratakannya menggunkan kuas wajah atau jika tidak memiliki kuas, anda bisa menggunakan tangan untuk meratakannya.

Cara Mengaplikasikan Concealer

1. Setelah foundation diaplikasikan secara merata, sebelum mengenakan bedak, untuk menutupi noda wajah yang membandel, anda bisa mengaplikasikan concealer agar wajah terlihat lebih merata dan noda hitam serta noda lainnya bisa tertutupi.

Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)
2. Pemilihan concealer biasanya berwarna lebih gelap daripada kulit wajah. Kemudian aplikasiakan pada beberapa noda wajah yang terlihat diwajah anda, selain itu, berikan concealer pada bagian kantung mata untuk menutupi garis mata yang hitam pada bagian ini.
3. Setelah itu, baru ratakan menggunakan tangan hingga merata secara keseluruhan.

Cara Mengaplikasikan Bedak

1. Untuk menyamarkan bekas foundation dan concealer barulah berikan sentuhan terakhir dengan memberikan bedak untuk meratakan wajah.
2. Saat mengenakan bedak, sebaiknya awali dari salah satu daerah kemudian ratakan hingga kebagian lain dengan perlahan.

Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)
Dengan menggunakan foundation sebagai dasar make up untuk membuat make up menjadi lebih menempel, concealer untuk menutupi dan menyamarkan noda diwajah dan tekahir memberikan bedak untuk meratakan dan menyamarkan hasil foundation dan concealer, kini wajah anda akan terlihat lebih mulus dan lebih cantik dan tersamar dari noda wajah. (Artikel menarik lainnya: Tutorial makeup natural hijab)

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Make up Hijab Formal (Foundation+Concealer+Bedak)

 

Loading...

Loading...