Untuk menyempurnakan penampilan biasanya wanita selalu merias wajahnya dengan menggunakan make up.

Make up itu sendiri merupakan alat kecantikan yang memiliki banyak jenisnya, sesuai dengan fungsinya masing-masing. Ketika hendak bepergian biasanya wanita selalu memoles wajahnya sedemikian rupa. Hampir semua bagian wajah mendapatkan sentuhan make up agar lebih menarik, tidak terkecuali bagian mata.

Baca Juga:

Make up mata biasanya diaplikasikan sesuai dengan acara yang akan dikunjungi. Namun, biasanya kebanyakan wanita mengaplikasikan make up mata yang berlebihan meskipun dalam kegiatan sehari-hari. Selain tidak sesuai, make up mata berlebihan yang diaplikasikan sehari-hari juga terasa nampak aneh.

Make up mata yang diaplikasikan untuk sehari-hari seharusnya make up simple atau natural saja. Meskipun natural bukan berarti tidak membuat mata lebih merona atau bercahaya. Justru dengan make up mata natural kecantikan alami pun akan terlihat nyata atau tidak dibuat-buat.

Untuk make up mata natural tidak menggunakan make up dengan warna yang mencolok. Bagi anda yang gemar menggunakan make up terang untuk kali ini bisa mencoba make up natural agar tampilan lebih fresh dan tidak terlihat tua.

Beberapa jenis make up diperlukan dalam tutorial kali ini seperti concealer, eyeshadow berwarna nude, eyeliner berwarna cokelat tua, penjepit bulu mata, maskara bening dan pensil alis. Nah, untuk mengetahui tutorial make up mata agar terlihat fresh dan natural, simak langsung pembahasan di bawah ini.

TUTORIAL MAKE UP MATA NATURAL DAN FRESH

Tutorial Make Up Mata Agar Mata Terlihat Fresh dan Natural

  1. Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu, bersihkan terlebih dahulu wajah anda. Bersihkan wajah anda dengan menggunakan pembersih wajah yang biasanya digunakan. Jika sudah, keringkan wajah dengan menggunakan handuk halus.
  2. Setelah itu, anda bisa langsung memilih eyeshadow. Pilihlah eyeshadow berwarna nude.
  3. Kemudian, aplikasikan eyeliner berwarna cokelat tua. Pemilihan eyeliner cokelat tua ini bertujuan agar mata terlihat natural atau tidak berlebihan.
  4. Aplikasikan eyeshadow berwarna cokelat natural. Aplikasikan eyeshadow tersebut tepat di pinggir mata bagian luar kelopak. Aplikasikan dengan menggunakan brush khusus eyeshadow agar lebih mudah. Aplikasikan dengan pelan-pelan agar hasil yang didapatkan rapi.
  5. Jika sudah, aplikasikan concealer di bawah mata anda. Concealer ini digunakan untuk menutupi kantung mata atau lingkar hitam pada mata agar tidak terlihat.
  6. Selanjutnya, jepit bulu mata dengan menggunakan penjepit khusus bulu mata dari bagian dalam, lalu jepit kembali bulu mata pada bagian ujung bulu mata.
  7. Aplikasikan maskara. Hindari mengaplikasikan maskara berkali-kali agar bulu mata tidak terlihat tebal atau berlebihan. Untuk hasil yang lebih natural akan lebih baik apabila mengaplikasikan maskara berwarna bening.
  8. Setelah semuanya selesai, anda bisa langsung membentuk alis mata. Akan lebih baik jika mempertahankan bentuk alis aslinya. Untuk mengatasi kekurangan-kekurangan pada alis seperti, bentuknya yang tidak rapi, rambut alis yang bolong-bolong bisa memanfaatkan pensil alis. Caranya yaitu, sisir alis anda dengan menggunakan sikat khusus alis. Lalu buat bingkai pada tepian alis anda. Agar hasilnya natural ikuti bentuk alis anda. Jika sudah, anda bisa mengarsir alis anda dengan menggunakan pensil alis. Ketika mengarsir direkomendasikan jangan terlalu tebal cukup tipis tipis saja. Baru setelah itu, sikat kembali alis anda dengan menggunakan sikat khusus alis.

Demikian tutorial make up mata agar mata terlihat lebih fresh dan natural. Selamat mencoba.

Share tutorial ini kepada teman-teman anda. Tambahkan juga komentar anda pada kolom di bawah ini.

Loading...

Loading...