Tutorial Make Up Mata Untuk Kulit Gelap Banyak yang beranggapan bahwa orang yang memiliki kulit sawo matang atau gelap tidak bisa tampil cantik layaknya orang yang memiliki kulit putih merona. Nah, karena adanya anggapan tersebut, kadang kala orang yang memiliki kulit gelap merasa minder atau tidak percaya diri akan penampilannya. Memiliki kulit berwarna gelap sebenarnya bukanlah suatu masalah yang besar, pasalnya ada dari beberapa orang justru menginginkan memiliki kulit gelap. Bahkan, ia rela berjemur di pantai agar warna kulitnya berubah warna menjadi gelap.

Orang dengan warna kulit gelap sebenarnya bisa tampil cantik. Cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik orang yang memiliki kulit gelap yaitu dengan mengaplikasikan make up. Namun kadangkala orang berkulit gelap takut untuk menggunakan make up, karena ia takut dinilai bahwa make up yang dikenakannya bertolak belakang dengan warna kulitnya. Biasanya make up yang selalu bertolak belakang tersebut yaitu make up untuk mata, karena pada umumnya make up mata sangat erat dengan warna yang bervariasai. Namun sebenarnya, hal tersebut tidak akan terjadi apabila sebelumnya mengetahui terlebih dahulu tips bermake up untuk kulit gelap terutama untuk make up mata.

Baca Juga:

Nah, agar make up mata yang dikenakan tidak bertolak belakang dengan warna kulit gelap, tidak ada salahnya anda simak tutorial make up mata untuk kulit gelap di bawah ini. Namun, dalam tutorial ini ada beberapa alat dan bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu.

Alat dan bahan yang diperlukan

  • Eyeshadow berwarna putih
  • Eyeshadow berwarna coklat muda
  • Eyeshadow berwarna coklat tua
  • Brush berbagai macam ukuran
  • Maskara
  • Eyeliner
  • Eyeliner putih

Setelah alat dan bahan di atas disiapkan anda bisa langsung mengaplikasikan dengan melihat langkah-langkah di bawah ini.

Tutorial make up mata untuk kulit berwarna gelap

Tutorial Make Up Mata Untuk Kulit Gelap 1. Langlah pertama yaitu, apilkasikan eyeshadow berwarna putih sebagai dasar. Sebenarnya eyeshadow berwarna putih tidak dianjurkan untuk di pakai oleh orang yang berkulit gelap, namun disini eyeshadow putih digunakan sebagai dasar dan akan dilapisi dengan eyeshadow lainnya sehingga tidak akan terlihat putih.

Tutorial Make Up Mata Untuk Kulit Gelap 2. Langkah selanjutnya, aplikasikan eyshadow berwarna coklat muda pada seluruh kelopak mata anda dengan menggunakan brush berukuran kecil.


Tutorial Make Up Mata Untuk Kulit Gelap 3. Kemudian, aplikasikan eyeshadow berwarna coklat tua pada lipatan mata secara melingkar. Ketika mengaplikasikannya tarik garis dari dalam ke arah luar dengan menggunakan brush berukuran kecil.

Tutorial Make Up Mata Untuk Kulit Gelap 4. Selanjutnya, aplikasikan eyeshadow berwarna coklat tua tadi pada sudut mata bagian luar. Selain coklat tua, anda juga bisa aplikasikan eyeshadow berwarna hitam di sudut luar mata anda.

Tutorial Make Up Mata Untuk Kulit Gelap 5. Pada tulang alis, anda aplikasikan eyeshadow berwarna coklat muda atau warna kulit anda secara tipis.

Tutorial Make Up Mata Untuk Kulit Gelap 6. Lalu, anda bisa memberikan bingkai pada mata anda dengan mengaplikasikan eyeliner berwarna hitam secara tipis.

Tutorial Make Up Mata Untuk Kulit Gelap 7. Pada garis mata bagian bawah, anda aplikasikan eyeshadow berwarna coklat dengan menggunakan brush lancip berukuran kecil.

Tutorial Make Up Mata Untuk Kulit Gelap 8. Setelah itu, aplikasikan highlight atau eyeliner berwarna putih pada garis bawah mata. Agar bulu mata terlihat tebal anda juga bisa mengaplikasikan maskara berwarna hitam.

Itulah dia tutorila make up mata untuk orang berkulit gelap. Selain warna di atas, orang dengan warna kulit gelap juga bisa mengaplikasikan  perona mata dengan warna hangat seperti, tembaga, coklat jingga, coklat kehijaun dan lain-lain.

Loading...

Loading...