Tutorial Make Up Mata untuk Pemula

Tutorial Make Up Mata untuk PemulaTampil cantik dan sempurna merupakan suatu keharusan bagi para wanita. Segala aspek untuk menunjang penampilan haruslah terlihat sempurna, mulai dari pakaian, tampilan rambut dan tidak terkecuali penampilan wajah yang meliputi mata, bibir, pipi dan lainnya.  Berbicara tentang mata, mata merupakan bagian terpenting dari wajah kita. Untuk itu menjaga keindahan dan kecantikan mata merupakan hal yang perlu dilakukan. Cara yang bisa dilakukan untuk memperindah mata yaitu dengan mengaplikasikan make up.

Ya, berbicara tentang make up mata tentunya bukan hal yang asing lagi untuk para kaum wanita. Ketika menghadiri acara tertentu atau hanya dalam kegiatan sehari-harinya wanita selalu memakai make up mata tersebut. Namun begitu, meskipun make up mata sangat erat kaitannya dengan wanita, tetapi tetap saja ada sebagian orang yang masih merasa kesulitan dalam memakai make up mata tersebut. Biasanya kesulitan tersebut datang dari orang yang masih pemula atau baru memulai memakai make up.

Biasanya make up mata yang cocok untuk pemula atau orang yang belum terbiasa menggunakan make up mata yaitu make up mata simple. Pasalnya make up mata yang simple ini tidak akan memberikan efek menor atau berlebihan karena akan membuat tampilan mata kita lebih natural. Nah, di bawah ini merupakan tutorial make up mata untuk pemula. Dimana sebelum mengaplikasikan anda harus menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan.

Alat dan bahan yang diperlukan

  • Eyeshadow berwarna cream
  • Eyeshadow berwarna coklat cerah atau mendekati warna kulit
  • Eyeshadow berwarna coklat tua
  • Brus eyeshadow berukuran besar
  • Brus eyeshadow berukuran sedang
  • Brus eyeshadow  berukuran kecil
  • Eyeliner
  • Maskara

Apabila bahan-bahan tersebut sudah disiapkan, kemudian anda bisa melanjutkan pada langkah-langkah di bawah ini.

Tutorial make up mata untuk pemula

Tutorial Make Up Mata untuk Pemula

1. Langkah pertama untuk memakai eyeshadow natural ini yaitu, aplikasikan eyeshadow berwarna cream sebagai dasar pada seluruh kelopak mata dan bagian atas kelopak mata secara merata menggunakan kuas berukuran sedang.


 

Tutorial Make Up Mata untuk Pemula

2. Langkan selanjutnya yaitu, aplikasikan eyeshadow berwarna coklat cerah atau warna kulit pada tulang mata anda diatas kelopak mata menggunakan brush berukuran besar khusus  untuk eyeshadow secara merata.

Tutorial Make Up Mata untuk Pemula

3. Kemudian, rapihkan eyeshadow pada sisi-sis mata anda dengan menggunakan brush kecil. Hal ini akan memudahkan anda ketikika mengaplikasikan eyeliner.

Tutorial Make Up Mata untuk Pemula

4. Kemudian, rapihkan eyeshadow pada sisi-sisI mata anda dengan menggunakan brush kecil. Hal ini akan memudahkan anda ketikika mengaplikasikan eyeliner.

Tutorial Make Up Mata untuk Pemula

5. Lalu, aplikasikan eyeshadow berwarna coklat tua pada sudut luar mata anda menggunakan brush berukuran sedang.

Tutorial Make Up Mata untuk Pemula

6. Langkah yang terakhir yaitu, agar mata memiliki kesan lebih hidup maka aplikasikan kembali eyeshadow berwarna coklat tua tersebut pada ujung mata bagian bawah. Tarik garis dari arah luar ke arah dalam hingga sebagian dari lebar mata anda. Kemudian aplikasikan eyeliner. Untuk pemula diharapkan tidak memakai eyeliner yan cair karena ditakutkan karena belum terbiasa malah akan menjadi tidak rapi. Setelah eyeliner, baru anda aplikasikan maskara berwarna hitam.

Itulah dia tutorial make up mata untuk pemula.  Meskipun terlihat simple namun anda akan tetap terlihat lebih cantik dan menarik serta mata anda akan terlihat lebih segar. Selamat mencoba.

Loading...

Loading...