Wajah bulat akan memberikan kesan tubuh gemuk, oleh karena itu mereka yang memiliki wajah bulat biasanya tidak bisa tampil percaya diri.

Untuk mendapat bentuk wajah yang tirus sebenarnya tidak harus melakukan operasi plastik, karena teknik make up yang benar akan membuat wajah anda terlihat lebih sempurna.

Baca Juga:

Untuk semua wanita make up merupakan seperangkat alat yang tidak bisa dipisahkan. Karena selain membuat tampilan terlihat lebih cantik, make up juga bisa membantu menutupi kekurangan kekurangan pada wajah.

TUTORIAL MAKE UP UNTUK WAJAH BULAT AGAR LEBIH TIRUS

Nah, bagi anda yang berwajah bulat jangan merasa khwatir lagi karena kini wajah bulat anda bisa disulap dengan sederhana menggunakan make up sehingga tidak perlu mengeluarkan uang banyak demi memiliki wajah tirus. Meskipun hasilnya tidak permanen, tetapi cara ini merupakan cara aman.

Penasaran seperti apa tutorialnya? Untuk mengetahuinya simak pembahasan di bawah ini.

Tutorial Make Up Untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Lebih Tirus dan Langsing

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu membersihkan terlebih dahulu wajah anda sebelum mengaplikasikan make up. Bersihkan wajah anda sampai benar-benar bersih agar kotoran tidak ikut menempel. Anda bisa membersihkan wajah anda dengan menggunakan pembersih wajah yang biasanya anda gunakan.
  2. Setelah itu, pakailah base make up atau make up dasar.
  3. Selanjutnya, ambil foundation yang biasa anda gunakan. Aplikasikan foundation secara tipis-tipis pada wajah anda sampai benar-benar merata. Akan lebih baik jika anda memilih foundation dengan warna yang sama seperti wajah anda.
  4. Gunakan creamy foundation cokelat pada wajah anda sebagai shading. Anda bisa mengaplikasikan foundation ini pada pipi. Ketika mengaplikasikan shading sebaiknya gunakan kuas kusus untuk foundation. Cara mengaplikasikannya yaitu, arahkan kuas yang sudah diberi foundation dari cuping telinga ke cuping hidung. Cara ini bisa membuat pipi anda terlihat lebih tirus dan langsing.
  5. Kemudian, lakukan cara yang sama untuk bagian dagu, terlebih lagi bagi anda yang memiliki dagu double.
  6. Lakukan lagi cara yang sama pada bagian dahi anda yang lebar. Caranya yaitu, shading dengan tipis pada bagian pelipis kanan serta bagian kiri wajah anda.
  7. Apabila anda ingin hidung terlihat mancung, anda bisa membuat shading pada hidung anda. Buat shading pada hidung bagian kiri dan kanan. Setelah itu, berikan highlight pada bagian tengah tulang pipi anda. Setelah itu, tutupi dengan menggunakan contouring atau shading dan highlight dengan menggunakan bedak tabur, aplikasikan bedak dengan tipis tipis menggunakan spons. Aplikasikan blush on pada tulang pipi anda dengan mengikuti bentuk shading pipi anda.
  8. Bagi anda yang memiliki alis tebal dan berjauhan, bentuklah alis anda melengkung mejauhi mata karena bentuk alis ini akan membuat wajah anda terlihat lebih lonjong atau panjang.  Untuk anda yang memiliki bulu alis jarang, anda bisa menyempurnakannya dengan menggunakan pensil alis berawarna hitam. Aplikasikan tipis tipis saja, karena alis yang terlalu tebal justru akan membuat tampilan wajah terlihat aneh dan menakutkan. 
  9. Berikan highlight warna putih pada bagian dahi, dagu dan bawah mata dengan menggunakan kuas. Untuk eye shadow dan lipstick anda bisa mengaplikasikan warna sesuai dengan acara yang akan anda kunjungi.

Demikian tutorial make up untuk wajah bulat. Selamat mencoba.

Share tips ini kepada teman-teman anda. Tambahkan juga komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

Loading...

Loading...