Tutorial Makeup Pengantin Muslim Modern

Tutorial Makeup Pengantin Muslim ModernPernikahan adalah sebuah moment yang amat mendebarkan namun sekaligus menjadi moment yang begitu ditunggu-tunggu. Betapa tidak, pernikahan merupakan sebuah upacara sakral yang hanya terjadi satu kali dalam kehidupan seseorang.

Untuk itu tidak ada salahnya jika seseorang yang hendak menikah menginginkan sebuah acara yang meriah dan mewah. Terutama mempelai wanita, setiap wanita memiliki mimpi dan pernkahan impiannya tersendiri. Dihari pernikahan, calon mempelai wanita akan dirias dan didandani secantik mungkin bak seorang permaisuri. Nah, berikut ini bagi anda yang sedang mencari-cari model make up cantik, elegan dan mewah untuk pengantin. Maka tutorial kali ini akan cocok anda kenakan. Namun sebelumnya, kita bahas terlebih dahulu alat dan bahan apa sajakah yang diperlukan. (Lihat juga: Tutorial makeup hijab)

Inilah Dia Tutorial Makeup Pengantin Muslim Modern

  • Pelembab wajah
  • Foundation
  • Concealer
  • Shadows make up
  • Kuas wajah berukuran kecil
  • Kuas wajah ukuran besar
  • Bedak
  • Eyelashes (bulu mata) 2 pasang
  • Eyeliner
  • Perekat bulu mata
  • Pensil alis
  • Blush on
  • Lipstick
  • Lip balm

Nah, apabila alat dan bahan diatas sudah dipersiapkan, langkah selanjutnya cuci terlebih dahulu wajah anda agar anda bisa langsung mengaplikasikan tutorial make up untuk pengantin dengan gaya yang cantik serta elegan. Seperti apa langkah-langkahnya?

Inilah Dia Tutorial Makeup Pengantin Muslim Modern

Tutorial Makeup Pengantin Muslim Modern

1. Langkah pertama, berikan pelembab dasar untuk wajah anda. Penggunaan pelembab dasar bertujuan untuk mencegah kulit anda dari kulit kering dan membuat make up yang dikenakan menjadi retak. Sebaiknya, kenakan pelembab wajah dengan kandungan anti alergi agar saat make up dikenakan tidak akan bereaksi alergi terhadap kulit wajah. Ratakan pelembap keseluruh permukaan wajah dan leher hingga merata.
2. Setelah itu, barulah kenakan foundation. Foundation digunakan sebagai dasar agar make up yang anda kenakan diwajah lebih menempel. Aplikasikan foundation pada bagian seluruh permukaan dan leher, terutama disekitaran daerah T dan bagian leher agar warna yang dihasilkan merata.
3. Kemudian setelah itu, berikan concealer . Penggunaan concealer berfungsi untuk menutupi bagian noda pada wajah teramasuk noda hitam dan noda bekas jerawat. Sehingga demikian, wajah yang terlihat lebih mulus tanpa noda akan anda dapatkan. Berikan concealer terutama dibagain lingkar mata, kening, dan bagian rahang kemudian ratakan hingga merata secara keseluruhan.
4. Setelah concealer diaplikasikan secara merata, selanjutnya kita akan mulai memberikan shading. Shading merupakan garis yang dibentuk pada tulang hidung yang dimaksudkan untuk lebih menonjolkan kesan hidung yang lebih tinggi. Caranya, ambil warna coklat yang lebih gelap pada shadow make up dengan menggunakan kuas wajah berukuran kecil lalu buatkan garis secara vertikal hingga kebagian ujung hidung dengan perlahan. Sementara itu berikan juga contour dibagian tulang pipi untuk menampilkan kesan rahang yang lebih tirus dan terlihat anggun. Caranya gunakan warna shading yang sama seperti yang anda gunakan pada bagian shading hidung, kemudian gunakan kuas wajah yang lebih besar dan sapukan secara berurutan dari bawah ke atas.
5. Setelah shading selesai, kemudian aplikasikan bedak untuk membuat wajah terlihat lebih mulus. Caranya, aplikasikan bedak tabur dibagian permukaan wajah secara menyeluruh dan berikan juga dibagian leher kemudian ratakan secara menyeluruh menggunakan kuas wajah atau spoon bedak.
6. Selanjutnya, kita akan melangkah pada tata cara membuat shadow dibagian kelopak mata. Caranya, ambil beberapa warna yang akan anda padu padankan. Usahakan pemilihan warna ini sesuai dengan pakaian dan aksesoris atau tema yang anda usung untuk pernikahan. Misal, disini kita akan menggunakan warna coklat tua dan gold. Pertama kita ambil warna coklat tua dan kita aplikasikan dibagian kelopak mata luar dan bentuk terlebih dahulu sketsa dari kelopak mata dengan apik. Kemudian baru ambil warga gold dan kita tempatkan dibagian tengah atau bagian dalam pada kedua kelopak mata. Nah, untuk menyatukan kedua warna ini agar terlihat sempurna maka blended dengan perlahan agar kedua warna ini tercampur dengan rata.
7. Kemudian aplikasikan eyeliner untuk memberikan kesan mata yang lebih segar dan lebih tajam. Caranya, aplikasikan eyeliner dibagian garis mata luar secara perlahan dan buat garis sesuai gari mata dengan diberikan ekor dibagian ujung luar mata.
8. Nah, setelah selesai barulah kita akan aplikasikan eyelashes atau bulu mata. Caranya, oleskan perekat bulu mata dibagian garis luar mata secara perlahan kemudian pastikan jika anda tidak membuka mata selama pengolesan perekat bulu mata, setelah itu baru kenakan bulu mata secara perlahan. Nah, untuk bagian bulu mata bawah, agar penampilan anda terlihat lebih istimewa dan menampilkan kesan mata yang lebih tajam, berikan pula bulu mata dibagian mata bawah. Caranya, lakukan hal yang sama sebagaimana anda mengaplikasikan bulu mata dibagian atas.
9. Jika sudah selesai, aplikasikan alis mata dengan perlahan dan pastikan jika anda membentuk kedua alis dengan ukuran yang sama. Caranya buat garis alis mata dari bagian dalam ke bagian luar kemudian lukislah dnegan perlahan hingga merata.
10. Lalu aplikasikan blush on untuk memberikan rona pipi yang merah pada wajah agar penampilannya terlihat lebih hidup. Caranya, pilihlah gradasi warna merah muda yang sesuai dengan kulit anda, kemudian tarik garis dari tulang pipi kebagian atas hingga merata.
11. Terakhir baru kita aplikasikan lipstick agar warna merah bibir semakin terlihat. Caranya, buat terlebih dahulu garis bibir lalu aplikasikan lipstick dengan merata. Terakhir berikan lip balm agar bibir tidak terasa kering.

Dengan demikian kini Tutorial Makeup Pengantin Muslim Modern telah selesai diaplikasikan. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, agar anda bis amelihat keseluruhan pengaplikasikan make up secara lebih terperinci. Anda bisa menyimak videonya dibawah ini. (Artikel menarik lainnya: Tutorial makeup hijabers)

 

Video Tutorial
Berikut Video Tutorial Makeup Pengantin Muslim Modern

 

Loading...

Loading...