Bento merupakan istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal yang berisi nasi komplit dengan lauk pauk serta buah-buahan yang di simpan atau diletakan di dalam kemasan, sehingga akan sangat praktis di bawa kemana-mana serta bisa dimakan di tempat lain sesuai dengan yang kita inginkan. Sama halnya dengan nasi bungkus, bento bisa digunakan sebagai makan malam, makan siang, atau bekal piknik.

Ciri khas bento yaitu terdapat pada pengaturan lauk pauk yang digunakan serta warna dari unsur-unsur atau bahan-bahan lainnya yang melengkapi sehingga akan sedap dipandang mata serta dapat menggugah selera makan siapa saja yang melihatnya. Selain itu, bento juga bisa disusun atau dibentuk sesuai dengan yang kita inginkan.

Baca Juga:

Nah, nasi bento ini bisa anda gunakan untuk bekal si kecil ketika pergi sekolah. Dimana anda bisa membuat bento dengan karakter yang sangat lucu. Bento karakter lumba-lumba yang kami sajikan kali ini bisa dijadikan sebagai referensi.

Selain unik dan menarik, nasi bento yang dilengkapi dengan sayur, lauk pauk dan buah-buahan merupakan bekal tepat dan sehat untuk si kecil. Dengan adanya bento yang anda berikan untuk si kecil ketika pergi sekolah, diharapkan si kecil dapat mengurangi jajan makanan yang tidak sehat di sekolahnya.

Bento dolpin

Cara membuat bento karakter lumba-lumba ini mudah dan praktis. Dengan adanya tutorial yang kami sajikan di bawah ini anda tidak akan kesulitan ketika membuatnya meskipun sebelumnya anda belum pernah membuatnya. Lauk yang digunakan untuk melengkapi nasi bento ini sederhana, anda bisa membuatnya dengan mudah di rumah atau membelinya sendiri. Penasaran seperti apa tutorialnya? Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Bento Karakter Lumba-Lumba

  • 1 buah lunch box
  • 1 buah cetakan bento lumba-lumba
  • 1 buah nori puncher
  • 1 buah pisau

Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Bento Karakter Lumba-Lumba

  • Nasi secukupnya
  • Selada secukupnya
  • Nori atau rumput laut kering
  • Capcay secukupnya
  • Apel secukupnya
  • Jagung secukupnya
  • Wortel secukupnya
  • Tempura secukupnya

Tutorial Membuat Bento Karakter Lumba-Lumba

Tutorial bento dolphin

  1. Langkah pertama, ambil cetakan lumba-lumba yang sudah anda siapkan. Lalu masukan nasi ke dalam cetakan lumba-lumba tersebut. Usahakan isi nasi dengan padat.
  2. Jika nasi sudah dicetak, ambil lunch box yang sudah anda siapkan. Gunakan selada untuk alas agar nasi yang sudah dibentuk tidak bergeser, serta tampilan akan menjadi lebih indah dan hidup.
  3. Kemudian, simpan nasi yang sudah anda cetak tadi di atas salad yang sudah anda simpan di lunch box.
  4. Simpan sayur atau capcay yang sudah anda siapkan di bagian tempat lainnya yang ada di lunch box. Simpan dengan serapi mungkin agar hasil yang didapatkan pun rapi dan menarik.
  5. Potong jagung yang sudah anda siapkan dengan ketebalan sekitar 3-4 cm. Lalu simpan kembali di tempat lainnya yang ada di lunch box. Potong atau bentuk wortel seunik mungkin. Lalu simpan di atas jagung.
  6. Simpan atau letakan tempura dipinggir nasi. Lalu simpan potongan apel di bagian tempat yang tersisa. Susun apel serapi mungkin.
  7. Bentuk nori atau rumput laut membentuk mata dan mulut lumba-lumba dengan menggunakan puncher. Lalu simpan nori yang sudah dibentuk tersebut pada nasi sesuai dengan tempatnya masing-masing.

Bento karakter lumba-lumba sudah selesai dibuat. Sederhana dan praktis bukan? Selamat mencoba.

Itulah cara membuat bento karakter lumba-lumba. Selamat mencoba, jangan lupa untuk membagikan tutorial ini kepada sahabat dan teman anda.

 

Loading...

Loading...