Bento merupakan nasi yang di kemas dalam kemasan tertentu dengan tambahan lauk, sayur, buah dan yang lainnya. Bento biasanya dibuat untuk bekal sekolah atau ketika pergi ke kantor.

Nah, anda bisa membuat bento sendiri di rumah untuk bekal si kecil sekolah. Buatlah bento yang lucu dan menarik, bento karakter bisa menjadi pilihan ketika anda membuatnya. Anda bisa membuat bento dengan karakter atau bentuk yang disukai oleh anak anda. Jika anak anda laki-laki, maka bento dekorasi mobil kali ini bisa dijadikan referensi.

Baca Juga:

Bento dekorasi mobil ini sangat menarik sekali, sehingga dengan begitu akan menggugah nafsu makan anak anda. Selain itu, bento ini juga merupakan menu yang tepat untuk si kecil karena terdiri dari bahan atau lauk, sayur, dan buah yang sehat.  Anda bisa membuat nasi bento dekorasi mobil ini dengan mudah di rumah, karena cara membuatnya cukup praktis. Nah, bagi anda yang ingin tahu seperti apa tutorial dan cara membaut nasi bento dekorasi mobil, anda bisa langsung simak tutorialnya sekaligus alat dan bahan yang dibutuhkan pada pembahasan di bawah ini. 

Bento mobil

Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Nasi Bento Dekorasi Mobil

  • 1 buah lunch box
  • 1 buah cetakan berbentuk mobil
  • 1 buah pisau

Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Nasi Bento Karakter Mobil

  • Nasi putih secukupnya
  • Selada secukupnya
  • Rumput laut kering secukupnya atau yang lebih sering disebut dengan nori
  • Wortel secukupnya
  • Mie goreng secukupnya
  • Brokoli rebus secukupnya
  • Jeruk secukupnya

Tutorial Membuat Nasi Bento Dekorasi Mobil

Tutorial bento mobil

  1. Pertama-tama, masukan nasi putih yang sudah disiapkan ke dalam cetakan mobil. Isi nasi dengan padat agar ketika dikeluarkan dari cetakan nasi tidak hancur. Sebisa mungkin gunakan nasi yang masih dalam keadaan hangat agar lebih mudah dibentuk.
  2. Kemudian, simpan selada pada salah satu tempat di lunch box. Selada digunakan sebagai alas nasi agar tampilannya lebih menarik dan hidup, serta nasi tidak bergeser.  Selanjutnya, keluarkan nasi dalam cetakan dan simpan di atas selada. Keluarkan dengan hati-hati agar nasi tidak hancur.
  3. Gunting nori atau rumput laut kering membentuk persegi sebanyak dua buah. Lalu simpan di atas nasi sebagai jendela mobil. Simpan wortel rebus yang sudah diiris tipis sebagai ban. Simpan rumput laut atau nori yang sudah dipotong panjang dengan arah vertikal di antara kedua jendela. Kemudian, simpan rumput laut yang sudah dipotong panjang dengan arah horizontal di bawah jendela.
  4. Simpan mie goreng yang sudah anda siapkan pada tempat lainnya yang ada di lunch box. Simpan juga buah jeruk pada tempat lainnya di lunch box. Terakhir, simpan brokoli yang sudah direbus pada tempat yang masih tersisa.

Nasi bento karakter mobil atau car sudah berhasil dibuat. Agar mendapatkan hasil yang lebih menarik lagi, anda bisa menambahkan bahan atau lauk lainnya, serta anda juga bisa mendekorasinya sesuai dengan yang diinginkan.

Itulah tutorial membuat nasi bento dekorasi mobil yang praktis. Untuk mendapatkan langkah atau tutorial yang lebih lengkap dan jelas, anda bisa simak langsung video tutorial membuat nasi bento karakter mobil di bawah ini. Selamat mencoba di rumah, semoga bermanfaat.

Bagikan tutorial ini kepada sahabat dan teman anda, tambahkan juga komentar pada kolom di bawah ni

Loading...

Loading...