Burung hantu atau owl sebenarnya termasuk ke dalam golongan burung buas. Di dunia barat, burung yang satu ini dilambangkan sebagai kebijaksanaan, namun khususnya di Indonesia sendiri burung hantu sering dikaitkan dengan maut atau malapetaka.

Meskipun begitu, banyak orang yang menyukai karaker burung yang satu ini karena burung ini memiliki bentuk yang sangat unik. Bahkan karena kesukaan orang-orang terhadap burung hantu, banyak sekali baju, sepatu, sprai atau benda-benda lainnya yang menggunakan gambar atau karakter burung yang satu ini.

Baca Juga:

Selain itu, karakter burung yang satu ini juga seringkali diterapkan pada makanan, seperti sandwich atau bento. Nah, berbicara tentang bento tentunya tidak asing lagi bukan untuk anda? Bento adalah nasi yang biasanya di kemas dalam kemasan tertentu serta ditambahkan lauk, sayur, buah atau bahan-bahan lainnya. Bento karakter burung hantu memang terdengar sangat menarik, anda bisa membuat bento burung hantu ini untuk bekal sekolah anak anda atau pun bekal ketika pergi ke kantor.

Cara membuat bento karakter burung hantu ini sangat mudah dan praktis, bahan-bahan yang dibutuhkannya juga sederhana. Untuk mengetahui tutorial nasi bento karakter burung hantu, simak saja langsung tutorial yang kami sajikan di bawah ini sekaligus dengan bahan dan alat yang dibutuhkannya

Bento burung hantu

Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Nasi Bento Karakter Burung Hantu

  • 1 buah lunch box
  • 1 buah pisau
  • 1 buah gunting

Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Nasi Bento Karakter Burung Hantu

  • Nasi secukupnya
  • Selada secukupnya
  • Mie goreng secukupnya
  • Capcay secukupnya
  • Crab stick
  • Jeruk secukupnya
  • Jagung rebus secukupnya
  • Nori atau rumput laut kering secukupnya
  • Strawberry secukupnya
  • Telur rebus secukupnya

Tutorial Membuat Nasi Bento Karakter Burung Hantu

Tutorial bento burung hantu

  1. Langkah pertama, tambahkan sedikit kecap pada nasi. Lalu aduk merata. Bentuk nasi yang sudah anda siapkan dengan menggunakan plastik putih membentuk setengah oval.
  2. Lalu, simpan selada di salah satu tempat pada lunch box. Selada digunakan sebagai alas nasi, serta untuk mempercantik tampilan.
  3. Selanjutnya, simpan nasi di atas selada. Bentuk bulat crab stick sebanyak dua buah sebagai mata, simpan sebagaimana letaknya. Lalu bentuk persegi wortel sebagai hidung, simpan di bawah mata. Bentuk bulan sabit kecil nori atau rumput laut kering, simpan di tengah-tengah mata.
  4. Ambil mie goreng yang sudah disiapkan. lalu simpan di bagian atas dan bawah nasi. Simpan juga potongan sosis di bagian bawah nasi.
  5. Simpan potongan jagung rebus dan wortel di tempat lainnya pada lunch box. Simpan wortel yang sudah dibentuk karakter di atas jagung rebus.
  6. Simpan capcay di tempat lainnya pada lunch box. Simpan serapi mungkin agar hasil terlihat sempurna.
  7. Terakhir, simpan jeruk dan strawberry di tempat yang masih tersisa pada lunch box.

Nasi bento karakter burung hantu sudah selesai dibuat. Ketika membuat nasi bento ini anda tidak harus terpaku pada tutorial di atas, maksudnya anda bisa menambahkan bahan-bahan lainnya atau megganti lauk dan buah sesuai dengan selera anda. Anda juga bisa mendekorasi atau menghiasnya semenarik mungkin sesuai dengan keinginan.

Itulah tutorial membuat nasi bento karakter burung hantu. Simak tutorial yang lebih jelas dan lengkap pada video yang kami sajikan di bawah ini.

Yuk bagikan tutorial ini kepada teman-teman anda yang ada di fecabook atau di twitter, berikan juga komentar pada kolom yang tersedia di bawah ini.

Loading...

Loading...