Segala hal yang unik memang disukai oleh anak-anak. Nah, anda bisa memberikan segala sesuatu yang unik untuk anak anda termasuk makanannya. Memberi bento kepada anak-anak merupakan salah satu langkah tepat yang bisa anda lakukan untuk menarik perhatian anak anda agar tidak susah diajak makan.
Bento itu sendiri yaitu, nasi yang dikemas di dalam lunch box atau tempat makanan dan disusun dengan semenarik dan seunik mungkin menggunakan berbagai macam lauk pauk dan buah-buahan yang melengkapinya. Biasanya untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik, nasi dibentuk dengan karakter sesuai yang kita inginkan atau sesuai dengan karakter yang disukai oleh anak anda.

Harga nasi bento memang terbilang cukup mahal, oleh sebab itu dibandingkan harus membelinya akan lebih baik jika anda membuatnya sendiri di rumah. Cara membuat nasi bento terbilang cukup praktis. Sebagai referensi, anda bisa membuat nasi bento karakter kelinci dengan aneka ragam lauk sehat dan buah yang melengkapinya.

Baca Juga:

Lauk pauk yang digunakan pada bento kali ini sederhana, anda bisa membelinya atau membuatnya sendiri di rumah. Penasaran seperti apa tutorialnya? Anda bisa simak langsung tutorial membuat nasi bento karakter kelinci di bawah ini, namun sebelum itu anda juga harus tahu apa saja alat dan bahan yang dibutuhkan.

Bento kelinci

Alat yang Dibutuhkan Untuk Membuat Nasi Bento Karakter Kelinci

  • 1 buah cetakan bento karakter kelinci
  • 1 buah puncher
  • 1 buah pisau

Bahan Untuk Membuat Nasi Bento Karakter Kelinci

  • Nasi secukupnya
  • Selada Secukupnya
  • Nori atau rumput laut kering secukupnya
  • Capcay secukupnya
  • Udang tempura secukupnya
  • Strawberry secukupnya
  • Jagung secukupnya
  • Wortel secukupnya

Tutorial Membuat Nasi Bento Karakter Kelinci

Tutorial bento kelinci

  1. Pertama-tama, ambil cetakan bento karakter kelinci yang sudah anda siapkan. Lalu isi cetakan tersebut dengan nasi. Usahakan anda mengisi cetakan dengan padat, agar ketika dikeluarkan dari cetakan nasi tidak hancur.
  2. Kemudian, ambil selada. Lalu simpan selada tersebut di lunch box. Dimana selada ini berfungsi sebagai alas nasi, agar nasi yang sudah dibentuk tidak bergeser, serta tampilannya menjadi lebih menarik dan hidup.
  3. Setelah itu, keluarkan nasi dari cetakan. Keluarkan dengan hati-hati agar nasi tidak hancur.
  4. Ambil nori yang sudah disiapkan, lalu gunakan puncher untuk membentuk bagian mata, mulut dan hidung kelinci. Letakan tempura di pinggir nasi.
  5. Simpan capcay di bagian tempat lainnya. Susun dengan semenarik mungkin agar hasil yang didapatkan juga terlihat menarik.
  6. Potong jagung yang sudah disiapkan dengan ketebalan sekitar 3-4 cm. Lalu simpan di bagian tempat lainnya. Simpan juga potongan wortel yang telah dibentuk dengan sangat unik di atas potongan jagung.
  7. Terakhir, susun atau simpah strawberry yang sudah anda siapkan di bagian tempat lainnya. Kemudian, anda bisa langsung menutup lunch box dengan rapi.

Nasi bento karakter kelinci sudah selesai dibuat. Setelah semuanya siap, anda bisa memberikan nasi bento ini kepada si kecil sebagai bekal ketika pergi sekolah.

Ketika membuat nasi bento ini, anda tidak harus terpaku pada tutorial di atas. Maksudnya, anda bisa menambahkan bahan-bahan lainnya agar bento yang didapatkan menjadi lebih menarik dan cantik.

Itulah tutorial nasi bento karakter kelinci. Selamat mencoba. Jika ingin mendapatkan tutorial yang lebih jelas, anda bisa simak langsung video yang kami sajikan di bawah ini.

 

Bagikan tutorial ini kepada teman-teman anda di fecabook atau di twitter.

(Artikel terkait : Resep Nasi Kuning dan Resep Nasi Uduk)

Loading...

Loading...